LOGO DAN TEMA PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-74 TAHUN 2020

cgkata mengucapkan selamat karena dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini, Mabes Polri telah merilis logo dan tema peringatan untuk menjadi pedoman di setiap Satwil dan Satker Polri di seluruh Indonesia. Adapun logo peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 adalah sebagai berikut :

https://cgkata.blogspot.com/


Adapun tema kegiatan tersebut adalah :


“KAMTIBMAS KONDUSIF MASYARKAT SEMAKIN PRODUKTIF”


Sejarah Lahirnya Nama Bhayangkara adalah berlatar belakang Pada zaman Kerajaan Majapahit di bawah pimpinan Patih Gajah Mada membentuk pasukan elit yang tugasnya mengabdi untuk keselamatan rakyat pada masa Kerajaan Majapahit yang disebut dengan Bhayangkara.


Pada zaman Kerajaan Majapahit di bawah pimpinan Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara. Bhayangkara berasal dari bahasa Sansekerta, yang mengandung arti penjaga, pengawal, pengaman, dan pelindung keselamatan Negara dan bangsa. Pasukan Bhayangkara sendiri adalah pasukan yang terdiri dari prajurit-prajurit pilihan yang tugasnya mengabdi untuk keselamatan rakyat pada masa Kerajaan Majapahit.


Pada awal pembentukannya, hanya terdiri dari 15 orang yang dikepalai oleh Patih Gajah Mada. Adapun tugas utama pasukan Bhayangkara dalam menjaga ketentraman, ketertiban, penegakan peraturan sekaligus sebagai pengawal pribadi raja dan Kerajaan Majapahit. Walaupun jumlahnya kecil, Bhayangkara memiliki nama besar. Prestasinya mengungkap kasus-kasus makar secara tuntas ke akarnya, menyelamatkan Jayanegara dari pemberontakan Ra Kuti, dan prestasi gemilang Gajah Mada yang berasal dari kesatuan Bhayangkara dalam mempersatukan Nusantara.

Baca juga: KATA-KATA DIRGAHAYU DIRGANTARA POLRI DALAM UCAPAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN (HUT) DIRGANTARA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA

Ucapan Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) dari keluarga cgkata.blogspot.com untuk keluarga pasukan, anggota dan prajurit yang tugasnya mengabdi untuk keselamatan rakyat, semoga semakin jaya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada negara.

Post a Comment for "LOGO DAN TEMA PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-74 TAHUN 2020"