20 KATA INSPIRASI HARI KESEHATAN JIWA

Selamat memperingati hari kesehatan Jiwa Sedunia, cgkata.blogspot.com Berikut adalah beberapa kutipan mutiara kata-kata kesehatan mental yang menginspirasi untuk mengingatkan Anda akan hal itu.


Hari Kesehatan Mental Sedunia atau dalam Inggris World Mental Health Day bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit kesehatan mental sambil mendidik penduduk dan upaya memobilisasi untuk mendukung kesehatan mental. Kesehatan mental, yang mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial seseorang, telah menjadi semakin penting dalam beberapa dekade terakhir karena diperkirakan 350 juta orang di seluruh dunia menderita depresi apalagi dimasa pandemi covid-19.


Hari Kesehatan Mental Sedunia dirayakan setiap tahun pada 10 Oktober.

https://cgkata.blogspot.com/


20 KATA INSPIRASI HARI KESEHATAN JIWA

BERIKUT ADALAH 20 KATA MUTIARA KESEHATAN MENTAL INSPIRASI UNTUK KEBAHAGIAAN DAN SUKSES:

"Kesehatan mental membutuhkan banyak perhatian. Ini adalah perkataan terakhir dan perlu dihadapi serta ditangani."


"Terserah Anda hari ini untuk mulai membuat pilihan yang sehat. Bukan pilihan yang hanya sehat untuk tubuh Anda, tetapi sehat untuk pikiran Anda."


Baca: 10 UCAPAN HARI SANTRI 2020 BERTEMA SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT


"Kebahagiaan dapat ditemukan bahkan di saat-saat tergelap, jika seseorang hanya ingat untuk menyalakan lampu."


"Terkadang orang-orang di sekitar Anda tidak memahami perjalanan Anda. Mereka tidak perlu, itu bukan untuk mereka."


"Perasaan ini akan berlalu. Ketakutan itu nyata tetapi bahayanya tidak."


"Semua orang tahu tidak ada yang namanya normal. Tidak ada definisi hitam-putih tentang normal. Normal itu subjektif. Hanya ada versi yang berantakan, tidak konsisten, lucu, dan penuh kata harapan tentang bagaimana kita merasa paling betah dalam hidup kita."


"Yang dibutuhkan kesehatan mental adalah lebih banyak sinar matahari, lebih banyak keterusterangan, dan lebih banyak percakapan tanpa rasa malu."


"Bukan hanya orang yang tidak dapat menemukan pekerjaan, atau tidak dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat yang terkadang berjuang melawan depresi."


"Perasaan itu tidak harus mengambil alih hidup Anda, tidak harus mendefinisikan Anda sebagai pribadi, yang penting adalah Anda meminta bantuan. Itu bukan tanda kelemahan."


"Apa yang dilakukan kecemasan Anda? Itu tidak mengosongkan hari esok dari kesedihannya, tetapi mengosongkan hari ini dari kekuatannya. Itu tidak membuat Anda melarikan diri dari kejahatan; itu membuat Anda tidak layak menghadapinya jika itu datang."


"Harga diri sama pentingnya untuk kesejahteraan kita seperti halnya kaki di meja. Itu penting untuk kesehatan fisik dan mental dan untuk kebahagiaan."


"Jika kita mulai jujur tentang rasa sakit, kemarahan, dan kekurangan kita daripada harus berpura-pura tidak ada, mungkin kita akan meninggalkan dunia di tempat yang lebih baik daripada yang kita temukan."


"Dan setiap orang bisa mendapatkan keuntungan dari berbicara dengan seseorang. Saya adalah orang yang paling anti pengobatan, tetapi beberapa orang membutuhkan obat, dan ada saat di mana saya juga membutuhkannya."


"Harapan adalah hal yang sangat kuat. Beberapa orang mengatakan itu adalah jenis sihir yang berbeda."


"Hari-hari kelam saya membuat saya kuat. Atau mungkin saya sudah kuat, dan mereka membuat saya membuktikannya."


"Pengakuan telah menderita adalah langkah maju terbesar dalam kesehatan mental."


"Tidak ada orang di luar sana yang tidak memiliki masalah kesehatan mental, baik itu depresi, kecemasan, atau cara mengatasi hubungan. Memiliki OCD bukan hal yang memalukan lagi - bagi saya. Ketahuilah bahwa ada bantuan dan hidup Anda bisa lebih baik jika Anda pergi keluar dan mencari bantuan."


"Terkadang Anda turun dari tempat tidur di pagi hari dan Anda berpikir, saya tidak akan berhasil, tetapi Anda tertawa di dalam - mengingat semua saat Anda pernah merasa seperti itu."


"Bukan memar di tubuh yang sakit. Itu adalah luka di hati dan luka di pikiran. "


"Satu-satunya perjalanan adalah perjalanan di dalam. "


cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat memperingati hari kesehatan Jiwa Sedunia!.

Post a Comment for "20 KATA INSPIRASI HARI KESEHATAN JIWA"