HARI GINJAL SEDUNIA JATUH PADA 12 MARET

cgkata.blogspot.com: Maret adalah Bulan Ginjal Nasional, dan 12 Maret adalah diperingati sebagai Hari Ginjal Sedunia (dalam bahasa Inggris: World Kidney Day). Tujuan Hari Ginjal Sedunia adalah kampanye Internasional untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ginjal kita bagi kesehatan secara keseluruhan dan untuk mengurangi frekuensi dan dampak penyakit ginjal serta masalah kesehatan terkait di seluruh dunia.


Tema 2020 adalah "Kesehatan Ginjal untuk Semua Orang Di Mana Saja: dari Pencegahan hingga Deteksi dan Akses yang Adil ke Perawatan." Tahun ini Hari Ginjal Sedunia terus meningkatkan kesadaran tentang meningkatnya beban penyakit ginjal di seluruh dunia dan mengupayakan kesehatan ginjal untuk semua orang, di mana saja. Secara khusus, kampanye 2020 menyoroti pentingnya intervensi pencegahan terhadap serangan dan perkembangan penyakit ginjal.


Tujuan kampanye tambahan adalah untuk:
  • Menyoroti bahwa diabetes dan tekanan darah tinggi adalah faktor risiko utama untuk penyakit ginjal kronis.
  • Gerakan penyaringan sistematis semua pasien dengan diabetes dan hipertensi untuk penyakit tersebut.
  • Gerakan perilaku pencegahan.
  • Mendidik semua profesional kesehatan tentang peran kunci mereka dalam mendeteksi dan mengurangi risiko penyakit kronis pada ginjal, terutama di populasi berisiko tinggi.
  • Tekankan peran penting otoritas kesehatan lokal dan nasional dalam mengendalikan epidemi ginjal kronis.
  • Gerakan transplantasi sebagai pilihan hasil terbaik untuk gagal ginjal, dan tindakan donor organ sebagai inisiatif yang menyelamatkan jiwa.

Sebagai bagian dari kampanye tahun ini, tantangan #MyGr8Rule yang melibatkan 8 aturan emas perawatan ginjal: dimana aturan ini diliris pada 8 Februari.


Adapun kedelapan aturan tersebut adalah:
  1. Tetap bugar, aktiflah
  2. Makan makanan yang sehat
  3. Periksa dan kendalikan gula darah Anda
  4. Periksa dan kendalikan tekanan darah Anda
  5. Ambil asupan cairan yang tepat
  6. Jangan merokok
  7. Jangan minum pil antiinflamasi / pereda nyeri secara teratur
  8. Periksa fungsi ginjal Anda jika Anda memiliki faktor 'risiko tinggi' 
    • Anda menderita diabetes 
    • Anda menderita hipertensi
    • Anda kegemukan
    • Anda memiliki riwayat keluarga dengan penyakit ginjal
Gambar logo untuk hari ginjal sedunia yang jatuh pada 12 Maret setiap tahun


Menyambut tanggal 13 Maret, berikut kata-kata mutiara, quotes bijak, kata inspirasi, kutipan motivasi kesehatan khususnya tentang jagalah ginjal Anda. Temukan hari ini hanya di cgkata.blogspot.com


KATA/ KUTIPAN HARI GINJAL SEDUNIA

Dengan bantuan perkataan ini, Anda dapat memperoleh beberapa informasi tentang bagaimana Anda harus menjaga ginjal Anda tetap sehat untuk menjaga orang sehat dan membantu mereka menjauh dari penyakit. Sebagian besar kutipan ini ditulis oleh mereka yang terkena penyakit ginjal di masa lalu dan berhasil melawan penyakit ini, untuk mendorong orang lain untuk mengambil tindakan atau gerakan pencegahan untuk menyingkirkan penyakit ginjal dan menjalani hidup yang sehat, selamat dan bahagia bersama teman bukan hanya ucapan atau slogan semata. Temukan sejarah hari ini dengan pesan-pesan terbaik hanya di cgkata.blogspot.com di cgkata.blogspot.com:

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kutipan bijak kata mutiara untuk hari ginjal sedunia 2020, 12 Maret


Saya punya teman yang bahkan tidak tahu saya menderita diabetes. Saya tidak menyembunyikannya, tapi itu hal terakhir yang perlu saya sampaikan kepada seseorang. Saya mengonsumsi insulin setiap kali makan dan minum obat ginjal dua kali sehari, tetapi itu adalah kebiasaan. Begitulah cara saya menghadapinya.
- Lucy Davis


Indonesia, Masyarakat dalam skala Nasional, kami mencintai kesehatan dari hati. Ginjal, hati & jeroan ayam itik juga. Dan setiap bagian lainnya.
-penulis cgkata.blogspot.com


Saya tidak tahu pengaruh di seluruh dunia [transplantasi ginjal pertama di dunia]. Ini diperluas ke organ lain, banyak organ.
- Joseph E. Murray


Dengan cara berbicara, saya tidak bisa lagi menahan air kimia saya. Saya harus memberi tahu Anda bahwa saya dapat membuat urea tanpa menggunakan ginjal binatang apa pun, baik itu manusia atau anjing. Ammonium cyanate adalah urea.
- Friedrich Wöhler


Banyak dokter dan ahli kesehatan telah banyak melakukan penelitian termasuk batu ginjal kecil untuk mempresentasikan makalah.
-cgkata.blogspot.com


Ketika pasien meninggal, ginjal mungkin pergi ke ahli patologi, tetapi sementara ia hidup, urin adalah milik kita. Itu dapat memberi kita hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun, dengan cerita seri peristiwa besar yang terjadi di dalam ginjal.
- Thomas Addis


Karena gejala penyakit ginjal dini mudah diabaikan, banyak orang dapat memiliki penyakit tanpa menyadarinya. Itulah mengapa penting bagi orang-orang dengan peningkatan risiko penyakit ginjal mengunjungi dokter mereka untuk dites. Jika penyakit ginjal didiagnosis cukup awal, perkembangannya dapat diperlambat dan kadang-kadang dihentikan dengan pengobatan yang tepat.
—kata mutiara Dr. Adeera Levin


Meningkatnya kesadaran akan donasi organ yang dikombinasikan dengan program-program seperti Pertukaran Donor Pasangan Hidup mulai berdampak positif bagi pasien dalam daftar tunggu transplantasi.
—cgkata kutipan mutiara Dr. Greg Grant


Penyakit ginjal kurang diakui dan tidak dapat disembuhkan. Bagian dari mandat Yayasan Ginjal adalah untuk mengumpulkan dana untuk penelitian medis dan ilmiah kritis yang dapat mengarah pada terobosan pengetahuan yang akan mengubah masa depan orang yang hidup dengan penyakit ginjal.
—kata-kata Karen Philp


Beberapa Kutipan dan Ucapan Hari Ginjal yang Menginspirasi dan Motivasi juga dapat menginspirasi Anda untuk hidup dengan penyakit ini jika Anda telah terkena dampaknya. Pada 2020, 12 Maret Fokus dari kata-kata yang berdampak ini adalah untuk menyoroti pentingnya dan peran ginjal dalam kehidupan kita dan mengurangi penyakit ginjal yang menyebar di dunia.