HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA 2020 - GLOBAL HANDWASHING DAY RILIS TEMA 'HAND HYGIENE FOR ALL'

Tepat hari ini, Kamis 15 Oktober diperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia atau Global Handwashing Day. Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini merupakan salah satu hari peringatan kesehatan tubuh termasuk tangan tingkat internasional. Tujuannya sebagai kampanye akan peran penting kesadaran akan pentingnya mencuci tangan pakai sabun serta mengajak masyarakat dunia untuk turut serta menjaga kebersihan tangan dimasa pandemi covid-19.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar poster 6 langkah mencuci tangan yang benar dari kemkes (Kementerian Kesehatan)


Global Handwashing Day, koalisi pemangku kepentingan internasional yang bekerja secara eksplisit untuk mempromosikan cuci tangan pakai sabun dan mengakui kebersihan sebagai pilar pembangunan internasional dan kesehatan masyarakat yang mengordinir pelaksanaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia telah merilis tema dan banner Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2020. Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2020 kali ini adalah “Hand Hygiene for All” atau “Mempercepat Kebersihan Tangan untuk Semua”.


“Hand Hygiene for All” diangkat sebagai tema Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2020 bertujuan untuk mendorong tindakan global, regional, dan nasional tentang kebersihan tangan selama respons COVID-19 yang sedang berlangsung dan di masa depan untuk mencapai SDG. Pandemi COVID-19 memberikan pengingat yang jelas bahwa mencuci tangan adalah salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penyebaran virus apa pun dan memastikan hasil kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.


Karena itu, logo banner dan tema Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2020 ini memfokuskan pada motivasi untuk mengajak masyarakat dunia dengan Cuci tangan juga merupakan kunci dalam perang melawan COVID-19. Mencuci tangan dengan sabun merusak membran luar virus dan dengan demikian menonaktifkannya. Satu penelitian menemukan bahwa mencuci tangan dengan sabun secara teratur dapat mengurangi kemungkinan infeksi COVID-19 sebesar 36%.


Menilik sejarahnya, Momen Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dicetuskan kali pertama pada tanggal 15 Oktober 2008 oleh Global Handwashing Partnership. Peringatan yang kemudian menjadi momentum tahunan tersebut diawali dengan aktivitas mencuci tangan menggunakan sabun yang dilakukan 120 juta anak di lebih dari 70 negara. Sejak Global Handwashing day diperingati setiap tahun. Selamat 15 Oktober 2020, untuk semua sahabat cgkata.blogspot.com Ayo peduli Kebersihan Tangan mulai hari ini!

Post a Comment for "HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA 2020 - GLOBAL HANDWASHING DAY RILIS TEMA 'HAND HYGIENE FOR ALL'"