Kumpulan Kata Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023



Kata Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023 telah dikumpulkan penulis cgkata.blogspot.com guna menyambut tanggal 1 Juni 2023. Di tahun 2023, 1 Juni jatuh pada hari kamis dan juga merupakan hari libur nasional sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.


Keputusan ini bertujuan agar pemerintah, masyarakat, dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia setiap tanggal 1 Juni.


Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.


Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Dengan lahirnya lima sila tersebut, Pancasila dapat menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada.


Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati.


Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.


Penulis cgkata.blogspot.com sebagai bagian segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia juga ikut berkomitmen memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperingatinya, termasuk dengan memberi ucapan selamat hari lahir pancasila. bisa dituliskan sebagai status di akun media sosial seperti Facebook, Caption Instagram atau akun media sosial lainnya.


Berikut adalah tulisan kumpulan kata kata ucapan hari lahirnya pancasila

Pancasila itu alat pemersatu bangsa, bersatu merajut keberagaman menjadi keindahan yang dihormati oleh dunia. Saya Indonesia. Saya Pancasila.


Dengan lahirnya lima sila, Pancasila dapat menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023


Ayo amalkan nilai-nilai Pancasila sebagai perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati.


Ayo bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara


Selamat Hari Lahir Pancasila. Ayo amalkan nilai-nilainya untuk perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik.


Ucapan Pancasila

Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan. Binneka Tunggal Ika Indonesia.


Nilai-nilai dasar Pancasila adalah asas-asas yang diterima warga negara sebagai dalil yang mutlak serta sebagai kebenaran yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Nilai-nilai dasar dari Pancasila di antaranya Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan, dan Keadilan.


Sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaati, harus diamalkan, harus tetap dipertahankan, dan harus dijaga kelestariannya.


Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan Semangat Pancasila.


Selamat memperingati hari lahir pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai dasar Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Tema kata kata hari pancasila

Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika, Selamat Hari Lahir Pancasila.


Jangan hanya hafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari ya! Selamat Hari Lahir Pancasila.


Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika! Selamat Hari Lahir Pancasila.


Pancasila itu dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Ideologi semua untuk semua, bukan golongan tertentu saja. Ideologi kita yang satu dan mempersatukan kita yang berbeda-beda.


Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.


Itulah kumpulan kata-kata ucapan hari lahirnya pancasila 2023 telah dikumpulkan penulis cgkata.blogspot.com guna menyambut tanggal 1 Juni 2023 yang bisa anda bagikan di akun media sosial anda. Saya Indonesia. Saya Pancasila.

Post a Comment for "Kumpulan Kata Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023"