Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Guru

Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Guru yang Sangat Memotivasi
Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Guru yang Sangat Memotivasi


Terlepas dari peran orangtua, guru adalah profesi yang sangat mulia dan berjasa, sebab peran dan fungsi mereka yang sangat penting dalam membentuk kepribadian anak, guna menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM), serta mensejahterakan masyarakat, kemajuan Negara dan bangsa. Guru memiliki peran yang sangat penting dalam melaksanakan pembelajaran bersama siswa.


Guru mempunyai tanggung jawab yang berat, ia harus memiliki banyak keahlian, hati lembut dan mental baja. Tidak heran gelar “pahlawan tanpa tanda jasa” sering disematkan untuk profesi satu ini.


Sudah hal yang biasa seorang guru bekerja secara profesional dan memiliki kompetensi seperti pedagogik, kepribadian, profesional juga sosial untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


Meski begitu, guru tetap saja guru. Ia sama seperti manusia pada umumnya yang bisa merasakan rasa capek, lelah, frustasi, sakit hati dan lain sebagainya.

Baca juga 25 Ucapan Hari Guru Nasional 2023, Penuh Doa dan Semangat

10 Kata-kata Bijak untuk Guru

Berikut 10 kata-kata bijak untuk guru yang dapat memotivasi agar semakin semangat dan pantang menyerah saat bekerja.


1. Meski seragam guru tidak semenarik seragam dokter, perawat, pramugari atau polwan, namun seragam yang kami kenakan telah disumpah untuk tidak membedakan peserta didik baik dari segi keturunan, pangkat, ekonomi, suku, ras dan lain sebagainya.


2. Menjadi seorang guru tidak hanya bertugas untuk mendidik saja, lebih dari itu kami wajib memastikan siswa memiliki kecakapan atau keterampilan hidup atau practical life dan kesuksesan itu nyata.


3. Bagaimana mungkin guru dapat menjerumuskan sedangkan tugas utama kami adalah mendidik, membimbing, mengajar, mengarahkan, menilai, melatih dan mengevaluasi para peserta didik?


4. Tidak ada senyum paling tulus dari senyum seorang guru. Ia dengan ikhlas mengajar sepenuh hati tanpa pamrih.
Baca juga 15 Kata-kata Semangat Hari Perawat Nasional, Penuh Doa

5. Pengorbanan seorang guru begitu berat, ia mampu mengorbankan waktunya sendiri demi menyediakan waktu membimbing, mengajar, mengarahkan, menilai, melatih bahkan mengevaluasi peserta didik.


6. Sebuah bangunan tidak dapat berdiri kokoh tanpa adanya fondasi. Begitu pula sekolah tidak akan berdiri kuat tanpa guru yang hebat.


7. Menjadi guru nasional wajib berbangga, tanpa seorang guru mau jadi apalah dunia ini?


8. Bukan berapa banyak yang dapat guru lakukan tetapi berapa banyak pengabdian tulus telah hadir kepada peserta didik?


9. Guru itu bak mentari, menyinari semua orang tanpa pernah memilih siapa yang harus disinari dan tulus memberi kehangatan dari hati yang terdalam.


10. Memberi tugas kepada murid tanpa menerangkan materi bukanlah karater guru dalam konteks merdeka belajar. Tugas guru adalah memastikan pembelajaran yang lebih menyenangkan serta efektif kepada siswa dan semangat selalu penting.

Cgkata.blogspot.com adalah situs web blogspot tempat Anda akan menemukan kutipan kata-kata motivasi terbaik tentang posts topik apa pun.

TAGS

Post a Comment for "Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Guru"