UCAPAN, PESAN DAN KATA MENYAMBUT LEBARAN IDUL FITRI

cgkata.blogspot.com: Lebaran adalah dua hari raya terbesar bagi umat Islam di dunia. Keduanya dirayakan dalam waktu berbeda serta memiliki tujuan berbeda; Idul Fitri dan Idul Adha. Hari raya idul Fitri berarti festival berbuka puasa setelah Ramadhan sedangkan Hari Raya Idul Adha berarti festival "Qurban" yang menandakan pengurbanan juga keikhasan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT, secara umum hari raya ini di Indonesia disebut dengan lebaran.


Setiap tahun akhir bulan puasa Ramadhan umat muslim sambut hari raya lebaran idul fitri tepatnya setiap tanggal 1 Syawal kalender hijriyah. Diperkirakan menjelang takbir untuk menyambut Hari raya lebaran Idul Fitri 2023, akan banyak warga Indonesia pulang kampung halaman bertujuan menyambut "kemenangan" seraya lebaran Idul Fitri 2023 dengan menjalin silaturahim, meminta maaf, saling mendoakan buat keluarga, mantan, pacar serta teman. Namun jangan khawatir bagi Anda belum memiliki kesempatan mudik masih terdapat cara terbaik menyampaikan secara bijak indah, lucu, menyentuh hati maupun sekedar salam di perayaan kali ini lewat teks yang bisa dikirim ke status Facebook, gambar caption Instagram atau media sosial lainnya.


cgkata telah merangkum kumpulan Ucapan dan Kata menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 sebagai pesan permohonan maaf "minal Aidin Walfaidzin". Tentu telah menjadi tardisi di Indonesia juga dunia saling berkirim ucapan selamat berupa kalimat doa menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 berisi kata-kata mutiara menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 1444 H 2023 atau kata ucapan menyambut "kemenangan" seraya lebaran Idul Fitri 2023 supaya lebaran penuh makna di cgkata.blogspot.com.



UCAPAN HARI RAYA LEBARAN IDUL FITRI 2023

Koleksi kutipan bijak ucapan selamat menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 atau pesan menyambut "kemenangan" seraya lebaran Idul Fitri 2023 supaya lebaran penuh makna seperti contoh berikut:
https://cgkata.blogspot.com/
Gambar: Kata-kata Maaf dalam Ucapan selamat Idul Fitri 2023

"Bulan suci Ramadhan dirayakan dengan pengabdian.
Sekarang saatnya Idul Fitri.
Pada kesempatan Idul Fitri, ucapan terbaikku untuk semua.
Taqoballahu minna waminkum Minal Aidin wal faizin"



"Izinkan cgkata mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.
Semoga Allah membanjiri hidupmu dengan kebahagiaan pada kesempatan ini, hatimu dengan cinta, jiwamu dengan spiritual, pikiranmu dengan kebijaksanaan."


"Biarkan Idul Fitri ini membuka pikiranmu dengan pikiran segar yang baru.
Selamat teman kini saatnya kita sambut lebaran Idul Fitri dengan sukacita
Taqoballahu minna waminkum."


"Semoga berkah Allah SWT bersamamu hari ini, besok hari dan selalu.
Met lebaran! pacar tersayang
Taqoballahu minna waminkum
Minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir batin."


"Semoga hari istimewa nan fitri ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang. Menjelang takbir untuk menyambut Hari raya, Minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir batin, Met hari lebaran teman-teman yang disana!."


"Sambut hari raya lebaran idul fitri, Hari ini aku berdoa agar kebahagiaan ada di depan pintumu, mungkin itu menyambut lebih awal, itu lebih baik daripada terlambat dan meninggalkan karunia Allah pada perdamaian, cinta, sukacita dan kesehatan yang baik di belakang."

https://cgkata.blogspot.com/


PESAN HARI RAYA LEBARAN IDUL FITRI 2023

Koleksi kutipan bijak pesan selamat menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 atau pesan menyambut "kemenangan" seraya lebaran 1444 H Idul Fitri 2023 supaya lebaran penuh makna seperti contoh berikut:


"Dalam setiap senyum dan tawa bersama;
Dalam setiap doa yang tenang pasti pesannya akan dikabulkan;
Di setiap kesempatan pasti datang dengan cara nya sendiri
Semoga Allah memberkahi Anda semua dalam menyambut Idul fitri ini"


"Semoga Allah memberimu sukacita, kebahagiaan, kedamaian dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkahi ini.
Semoga Kamu bersama keluargamu pada kesempatan bahagia Idul Fitri penuh sukacita! Selamat Lebaran!.
Selamat Hari raya, Mohon Maaf Lahir dan Batin"

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar pesan, kata dan ucapan selamat menyambut lenran di hari raya Idul Fitri thn 2023 1444 h

"Semoga Allah memberi kamu kebahagiaan serta keselamatan untuk surga di atas.
Selamat Lebaran Selamat Idul Fitri untuk Anda Semua.
Taqoballahu minna waminkum
Minal Aidin wal faizin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin."


"Semoga Idul Fitri membawa Kesenangan;
Idul Fitri maupun Idul Adha Membawa Kebahagiaan;
Idul Fitri membawa berkah tak berujung dari Allah SWT;
Idul Fitri membawa cinta yang sejati...
Selamat merayakan Lebaran IdulFitri untuk Anda dan keluarga."


"Biarkan semua rintanganmu lenyap hanya dengan gesekan detik dengan menjalin silaturahim, meminta maaf, saling mendoakan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/ 2023!."


"Idul Fitri dimaksudkan untuk tujuan menyambut "kemenangan" seraya lebaran dan pencapaian yang membuatmu paling bahagia. Cita-cita yang kau yakini, impian terbaik yang kau cintai. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 1 Syawal 1444 H."


Semoga kamu dan keluargamu mendapat berkah dari Allah, kebaikan Allah dan pertolongan Allah pada hari lebaran ini. Selamat sambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 1 Syawal 1444 H!


Ketika bulan syawal Idul Fitri muncul itu membuat kita semua sangat senang dan termotivasi. Semoga semua waktu mu penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang bermakna. Selamat Hari Raya Idul Fitri!



KATA HARI RAYA LEBARAN IDUL FITRI 2023

Koleksi kutipan bijak kata selamat menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 atau pesan menyambut "kemenangan" seraya lebaran Idul Fitri 2023 supaya lebaran penuh makna seperti contoh berikut:

"Banyak kata telah terucap
Banyak harapan telah terkabul
Banyak cinta telah bersemi
Banyak keajaiban telah kita terima
Namun tetap sepenuh hati banyak berdoa. Semoga keajaiban Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidup kamu pacar tersayang dan semoga semua merayakannya dengan teman dekat kamu & semoga itu mengisi hati dengan keajaiban. Selamat Hari raya Idul Fitri untuk lebaran kamu. Mohon maaf lahir dan Bathin."


"Tidak ada kata untuk menyakitimu.
Hanya kegembiraan untuk mengelilingimu.
Allah sendiri memberkahimu.
Ini adalah kata terbaikku untukmu.
Hari ini besok dan setiap hari ...
Selamat Merayakan Idul Fitri bersama Ayah dan Ibumu pacarku tercinta!"


"Semoga keajaiban Idul Fitri ini membawa cahaya mutiara kebahagian dalam hidupmu dan semoga Anda merayakannya dengan semua teman dekatmu  & semoga itu mengisi hatimu dengan keajaiban. Selamat Merayakan Idul Fitri bersama Ayah dan Ibumu kawan! semoga pulang kampung halaman penuh kebersamaan Mohon Maaf Lahir dan Batin."


"Ketika lengan tidak dapat menjangkau orang-orang yang dekat dengan hati,
Aku selalu memeluk mereka dengan doa-doaku.
Karena itulah cara terbaik menyampaikan maaf padamu semoga kedamaian Allah menyertai mu sayang. Selamat Merayakan Idul Fitri, Lebaran yang sangat bahagia.





"Idul Fitri adalah hari yang bahagia dan indah untuk Berdoa, Perawatan, Cinta, Senyum dan Rayakan dengan satu sama lain serta untuk berterima kasih (bersyukur) kepada Allah karena telah memberi kita hari yang terbaik ini. Selamat Idul Fitri 2023 M/ 1444 Hijriyah."


Selain menulis Ucapan, Pesan dan kata menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 cgkata.blogspot.com, kita juga harus melaksanakan kegiatan sesuai pedoman tata cara menyambut hari raya lebaran Idul Fitri 2023 1 Syawal 1444 Hijriyah sesuai dengan ajaran Al-Qur'an serta As-sunnah. Salah satu cara yang Rasullullah lakukan dalam menyambut "kemenangan" seraya lebaran Idul Fitri 2023 adalah TAKBIR. Mengumandangkan takbir pada malam terakhir Ramadhan hingga pagi hari satu Syawal menyambut "kemenangan" seraya lebaran Idul Fitri di 2023. Adab ini sesuai dengan apa yang difirmankan Allah dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 185:


"Dan hendaklah kamu sempurnakan bilangan puasa serta bertakbir (membesarkan) nama Allah atas petunjuk yang telah diberikan-Nya kepadamu, semoga dengan demikian kamu menjadi umat yang bersyukur."


Adapun adab lainnya:
  • Memakai pakaian terbaik.
  • Makan sebelum shalat Idul Fitri.
  • Shalat Idul Fitri.
  • Mendatangi tempat keramaian.
  • Mengunjungi rumah sahabat.

Demikian informasi dari cgkata.blogspot.com tentang kata, ucapan, dan pesan hari raya lebaran idul fitri tahun 2023. Semoga ada manfaatnya, terima kasih Taqabbalallahu minna wa minkum (Arab: تقبل الله منا ومنكم), artinya: "Semoga Allah menerima amal kami dan kalian" Mohon MaafLahir dan Bathin dari keluarga cgkata.blogspot.com.

Post a Comment for "UCAPAN, PESAN DAN KATA MENYAMBUT LEBARAN IDUL FITRI"