KUMPULAN KATA MUTIARA ISLAM BERTEMA TAHUN BARU 1 MUHARRAM TARIKH HIJRIYAH

CGKATA: Ucapan bermakna Tahunbaru. Saat ini, umat Islam berada di hari-hari terakhir bulan Dzulhijjah tahun kalender Hijriyah umum. Satu tahun lagi berkurang stok kehidupan kita. Semoga Allah Yang Mahakuasa memberi kita semua kehidupan yang baik dan penuh berkah. Semoga tahunmu berawal menyenangkan selamanya!


Setiap akhir tahun sebenarnya adalah awal untuk yang baru. Oleh sebab itu, mari kita ambil kesempatan untuk permulaan yang baru ini dan instropeksi dan tanyakan pada diri kita lagi pertanyaan yang disebutkan di atas.



Ingat: Pada akhir tahun yang berlalu, sama sekali tidak pantas bagi seorang Muslim beriman untuk melupakan diri mereka dari tujuan penciptaan mereka serta menunjukkan sikap dan perilaku yang melanggar hukum maupun norma-norma yang sama sekali tidak sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam. Selamat Tahun Baru Dalam bahasa Inggris: Happy Islamic New Year!


Kita meninggalkan satu tahun lagi dalam kehidupan kita, di mana kita dikirim untuk mengembangkan dunia yang damai dan adil yang sesuai dengan ketetapan Tuhan kita.


Hari-hari di mana kalender diubah adalah kesempatan penting bagi kita untuk memperhitungkan masa lalu. Untuk merepleksi diri dengan menginstropeksi kesalahan kita, untuk bertobat dari dosa kita, untuk membuat keputusan yang baru dan benar, untuk membuka halaman kehidupan kita yang tak bernoda, hakekat itu adalah kesempatan langka. Selamat Tahun Baru yang indah untukmu sahabat!atau tulisan Arab أتمنى لك سنة جديدة سعيدة!


Setiap menit melewati kita dari masa muda kita dan membawa kita satu langkah lebih dekat ke kedewasaan dan bahkan usia tua.


Kita bergerak menuju hari kematian dan penghakiman kita yang kita tidak tahu kapan, di mana dan bagaimana kita akan hadapi, inilah sebenarnya akhir yang tak terhindarkan ... Selamat Tahun Baru yang indah, mari sambut tarikh Islam dengan amalan-amalan sunnahnya.


Waktu yang dihabiskan dengan kesadaran tanggung jawab terhadap Allah berubah menjadi pendapatan dan menyelamatkan pemilik dari frustrasi. Kehidupan-kehidupan itu diberkahi tentunya bagi mereka yang beriman kepada Allah dan mematuhi Sunnah dari kehidupan Utusan Allah. Kehidupan dihiasi dengan amalan kebaikan,  kebajikan, nilai dan moralitas yang berkembang indah. Semoga tahun barumu bahagia dan indah disana!

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar: kata-kata mutiara Islam bertema tahun baru 2023/ 2024
1 MUHARRAM TARIKH HIJRIYAH


Mari kita bertanya kepada diri kita sendiri ketika kita memasuki tahun baru berdasarkan kalender:
  • Apakah kita dapat menempatkan iman dan tekad untuk memenangkan ketakwaan kita akan Tuhan kita di dalam kehidupan sehari-hari kita?
  • Atau apakah kita mengejar ucapan juga keinginan kita?
  • Apakah kita menghabiskan keislaman dan keimanan kita, pengetahuan dan kerja kita, pikiran kita dan pengalaman kita demi meninggikan nilai-nilai Islam, nilai-nilai kemanusiaan dan moral?
  • Atau apakah kita memprioritaskan ucapan dengan doa harian keselamatan dan harapan pribadi kita?
Dalam hati kita, sudahkah kita memasukkan belas kasihan, keadilan, kerendahan hati, dan kebijaksanaan? olehkarenanya cgkata mengucapkan selamat tahun baru buat kamu sahabat muslim di Indonesia dan Dunia!


Semoga damai dan berkah dari Allah SWT menyertaimu tahun ini dan selalu! Selamat Tahun Baru, 1445 Hijriah. Isteriku, ingat aku dalam doa-doa Anda.




Kita bertanggung jawab atas di mana dan untuk apa kita menghabiskan hidup kita. Dalam perkataan Nabi Muhammad SAW terkasih kita ada dua berkah yang hilang banyak orang: (Mereka) Kesehatan dan waktu luang untuk berbuat baik. Namun, waktu yang dihabiskan dengan kesadaran tanggung jawab terhadap Allah berubah menjadi pahala dan menyelamatkan pemilik dari frustrasi ... Semoga Kamu memiliki Tahun baru yang berkah indahnya ..




Hai orang-orang yang percaya, memang, orang-orang yang memabukkan, berjudi, [berkorban] menyembah batu [selain Allah], dan meramalkan nasib anak hanyalah kesalahan dari pekerjaan Setan dalam mengajak untuk berdosa, jadi hindarilah agar Anda bisa selamat dan sukses. Selamat Tahun Baru!




cgkata mengucapkan ke Anda teman khusus di "tahun Islam" 1 Muharram. Selamat baru "Tahun Islam 1445 Hijriyah 2023-2024 Masehi yang insyaAllah jatuh pada malam tanggal 19 Juli. Mari kita putuskan untuk melengkapi sisa hidup kita dengan perbuatan baik dan indah yang akan membuat kita puas.
Janganlah kita melupakan tanggung jawab terhormat sebagai manusia, beban memikul kepercayaan Allah dan kedekatan hari penghakiman.
Jangan buang waktu kita. Mari kita menjauh dari pekerjaan yang tidak berguna dan sia-sia
Mari kita lepaskan kesalahan dan dosa kita.
Mari kita gandakan amal-amal Muharram seperti puasa Asyura untuk ibadah kita, perbuatan baik dan amal. Maka setiap tahun dalam hidup kita akan menjadi tonggak sejarah sejati bagi kita, kemungkinan dan harapan nyata. Selamat Tahun Baru!

KUMPULAN KATA MUTIARA ISLAM BERTEMA TAHUN BARU 1 MUHARRAM TARIKH HIJRIYAH
Gambar: kata-kata mutiara Islam bertema tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1445 H 2024/ 2023


Pagi berbunga.
Siang yang penuh warna.
Malam yang menyenangkan
Malam yang damai
Doakan selalau setiap tahun menjadi yang fantastis untukmu teman.. Selamat 1 Muharram 1445 H Tahun Baru Islam.




Mari kita ingat Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah, dan transformasi perilaku terbaik untuk Madinah.
Mari kita bernostalgia tentang Hijrah, tonggak penting dalam perjuangan Islam.
Mari kita ingat adopsi Hijrah Umar sebagai awal dari kalender Islam.
Dan marilah kita ingat bahwa Hijrah yang sesungguhnya hari ini adalah beremigrasi dari perbuatan dosa yang dilarang dari Allah dan Rasul-Nya.
Pada kata bijak tarikh Islam ini, cgkata mengharap seraya berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar tahun hijriah baru kita yang dimulai pada hari Rabu 19 Juli 2023 dapat membawa hal-hal yang baik.




Semoga Anda dan keluarga Anda mendapatkan Tahun Baru penuh kedamaian, kebahagiaan dan kelimpahan semua. Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru. Selamat Hijriah 1 Muharram Tahun 2023-2024, 19 Juli!




Saat tahun baru memperbaharui semua kebahagiaan dan kabar baik, semoga semangat gembira terus bersinar di hatimu selamanya! Selamat Tahun Baru Islam!




Mari kita juga ingat bulan Muharram
Mari kita ingat keutamaan Muharram al haram, bulan yang layak dihormati, dan Ashura, dan juga mengingat segala kesalahan yang membuat sedih.
Mari kita ingat sahabat nabi, amalan tertinggi, semoga diterima di surga.
Mari kita kirim salam dan ucapan-ucapan shalawat kita kepada Utusan Allah, dan keluarganya.




Semestinya Semangat liburan ini
sebaiknya dijalankan dengan amalan berpuasa dan perbuatan baik sebagai upaya mengisi hati anda dengan cinta, perdamaian bertema tali kasih menyambut Muharram, cgkata mengucapkan selamat memperingati hari awal Muharram di tahun Baru kepada Anda Sahabat Muslim dimanapun berada!




Orang yang pandai adalah orang yang menaklukkan jiwanya dan bekerja untuk beramal dengan tujuan apa yang terjadi setelah kematian.
Dan orang yang tidak mampu adalah orang yang mengikuti ucapan dari keinginannya dan hanya berharap pada Allah ...
Saya berharap Anda dan keluarga Anda mendapat bimbingan terbaik, selamat tahun baru!


Semoga Allah SWT melimpahkan rahmatnya pada umat Islam dan semua Negara Islam di dunia! Aamiin




Tahun 1445 H akan berakhir dan kita akam masuk di tahun baru dengan doa dan harapan sebagai rencana buat resolusi baru mari berdoa untuk Allah SWT agar keindahan malam pergantian tahun baru dilalui dengan tema damai dan semua mimpi kita menjadi nyata, Aamiin  .. Selamat Tahun Baru Islam 2023/ 2024 1 Muharram 1445 H




cgkata berdoa untuk keberkahan yang terbaik bagi Anda, cgkata harap setiap saat kebijaksanaan dari hari bulan suci Muharram mencerahkan Anda, katacg berpesan pilihlah tradisi dari cara anda dalam meraih keberkahan-Nya sekali lagi katacg mengatakan selamat tahun baru 2023/ 2024 Tarikh Islam Hijriah




Suatu perbuatan dilakukan bahkan beberapa kata bisa meninggalkan yang tidak dikirim namun perasaan hati dengan segala ketulusan mengirimkan kepada seseorang seperti Anda teman terbaikku jangan pernah meninggalkan persahabatan. cgkata berharap dalam ucapan Tahun baru 1441 Hijriah ini semoga cara terbaik merayakan Tahun Baru Hijriyah tidak menjadikan cara-cara tersebut tanpa pesan kuat dihati juga jiwa.




Setiap jiwa akan merasakan kematian, dan Anda hanya akan diberikan kompensasi (penuh) Anda pada Hari Kebangkitan.
Jadi, dia yang ditarik dari neraka dan diterima di Firdaus telah mencapai ucapan doa juga keinginannya.
Dan sebenarnya kehidupan dunia ini kecuali hanyalah kenikmatan khayalan. cgkata mengucapkan semoga tahun baru yang diberkati dan bahagia buat seluruh Muslim di Indonesia, selamat menghadiri peringatan hari awal Muharram!



KATA CGKATA BERTEMA SEJARAH HIJRAH (HIJRIYAH 1445 TARIKH 2023-2024)


Sebagai dunia Islam, kita merayakan peringatan 1445 di 2023-2024 hijrahnya Nabi kita yang tercinta dari Mekah ke Madinah pada hari Rabu 19 Juli 2023 dan hari pertama bulan Muharram. Tradisi Muharram pada 2022 akan dimulai pada hari Rabu, 19 Juli.


Hijrah yang merupakan titik balik bagi umat Islam membuka halaman baru dalam sejarah. Hari hijrah berlangsung selama kekhalifahan Umar (RA), itu diterima sebagai awal dari kalender Hijriyah dengan saran Ali (RA). Sejak hari itu, hari pertama Muharram telah diterima sebagai awal dari kalender Hijriyah oleh dunia Islam.Bahkan di Indonesia sendiri terdapat tradisi pawai obor dimalam terakhir Dzulhijjah dalam menyambut pergantian awal bulan Muharram atau disebut Malam 1 Syuro.


Seperti dalam sejarah singkat diketahui, ketika Islam mulai menyebar selama periode Mekah, umat Islam pertama terus menerus mengalami tekanan dan siksaan. Mereka mengalami embargo sosial, ekonomi dan budaya. Muslim pertama bermigrasi ke Abyssinia (Ethiopia), dan kemudian ke Medina. Nabi Muhammad SAW dan teman-temannya dipaksa untuk meninggalkan kota Mekah dan Ka'bah di mana mereka dilahirkan dan dibesarkan. inilah hakekat hijrah sesungguhnya kala itu.


Hijrah yang merupakan titik balik bagi umat Islam, adalah ungkapan ketakwaan, pengabdian yang tulus kepada Allah, utusannya yang diberkati Nabi Muhammad SAW dan sebuah perjalanan menuju kebenaran, sains, kebijaksanaan dan peradaban. Hijrah adalah kisah teladan tentang mengorbankan, menyerahkan dengan ikhlas ayah, ibu, anak, kekasih, tanah air, harta benda seseorang dan bahkan nyawa seseorang demi Allah dan atas nama perjalanan suci tersebut maknai hijrah sebenarnya maka cgkata membawa kata-kata pesan inspiratif, kata-kata mutiara sampai kata ucapan selamat yang penuh rahmat dan berkah dari agama mulia kita kepada seluruh umat manusia.


Hijrah adalah ungkapan saling membantu, solidaritas, berbagi, persahabatan dan persaudaraan. Hari peringatan Muharram dalam menyambut tarikh Hijriah Islam menuju tahun baru ini memaknai bahwa Hijrah menerima saudara laki-laki Anda dengan tangan terbuka dan berbagi rumah, tempat kerja, makanan, harta benda dan melindungi serta merangkulnya.


Ingat bahwa tema hijrah bukan pelarian dalam menghadapi kesulitan dan tekanan finansial; sebaliknya, cara ini adalah pencarian kemungkinan dan dasar baru untuk belajar, mengajar dan menjalankan Islam dan mempertahankannya.


Sebenarnya hijrah adalah migrasi ke peradaban. Karena migrasi Nabi Muhammad SAW mengubah peradaban Madinah. Dalam pengertian sebenarnya peristiwa itu membangun peradaban di Madinah. Nabi Islam, Muhammad SAW menciptakan masyarakat cinta dan kasih sayang dari salah satu kebencian dan balas dendam. Nabi SAW menciptakan orang-orang berhati dingin dari masyarakat yang menunjukkan belas kasihan kepada semua makhluk hidup dan bahkan properti. Dia memurnikan mereka secara material dan moral. Dia mengajarkan altruisme dan persaudaraan kepada masyarakat yang egois, perampok, dan oportunis. Dia menunjukkan bahwa seseorang tidak bisa makan sepuasnya sambil mengabaikan nasib seorang tetangga yang lapar. Dia mengajar kejujuran, kepercayaan, kesetiaan, mendapatkan kehidupan yang jujur, keadilan, hak, kesetaraan, dan keadilan. Dia menunjukkan kepada mereka kebaikan, kemuliaan, hakekat nilai-nilai moral, ketulusan, kedewasaan, dan taqwa (kesabaran, ketakutan, dan pantang). Dia membangkitkan kesadaran akan kepercayaan, tanggung jawab, dan prestasi. Dia membangun masyarakat yang berbudi luhur dan beretika. Dia mengangkat generasi yang patut dicontoh untuk ilmu pengetahuan (sains), kebijaksanaan, alasan, kebenaran, pengetahuan dan pembelajaran. Orang miskin dan lemah belajar dari praktiknya bahwa mereka tidak sendirian. Singkatnya, ia menunjukkan kepada mereka bagaimana sebuah masyarakat yang layak dapat dibangun, martabat manusia, kehidupan manusiawi, Islami dan peradaban. Hari ini hijrah juga menjadi pertanyaan  dan tantangan bagi diri kita. Terpenting bahwa hijrah ini bukan migrasi atau mencari tanah air; makna sesungguhnya mengejar apa yang bermanfaat dan berusaha menjalankan Islam dengan tulus dan ikhlas hanya karena keimanan kepada Allah. Hijrah adalah nama perjalanan ini. Seperti yang dikatakan Nabi Ibrahim AS, kita semua berhijrah ke Yang Mahakuasa. Kita berhijrah dari dunia ini, yang merupakan tempat sementara, ke dunia yang abadi dan nyata. Hijrah ini adalah untuk meninggalkan apa yang telah dilarang oleh Allah seperti yang dikatakan dan diajarkan oleh Nabi kita tercinta yang dituangkan para sahabat dalam haditsnya.


Betapa bahagianya mereka yang berhijrah! Betapa bahagianya mereka yang memiliki semangat hijrah adalah hati mereka! cgkata ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan permohonan maaf dari hati cgkata yang paling tulus pada kesempatan tahun baru hijriah kalender dunia Islam dan berdoa kepada Yang Mahakuasa agar tahun 1445 Hijriyah 2023 dan 2024 membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi negara kita Indonesia, hidup dalam geografi hati kita, dunia Islam dan seluruh umat manusia. Aamiinn!!!

Post a Comment for "KUMPULAN KATA MUTIARA ISLAM BERTEMA TAHUN BARU 1 MUHARRAM TARIKH HIJRIYAH"