KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN TAHUN BARU IMLEK 2023

CGKATA: Ucapan tahun baru Imlek 2574 Kongzili Tradisi China jatuh pada 22 Januari 2023. Setahun adalah periode dua belas bulan atau 365 atau 366 hari, dimulai tanggal 1 Muharram dan berakhir pada tanggal tiga puluh satu Dzulhijjah (Untuk Kalender Hijriyah), sedangkan untuk kalender China 2023 dimulai pada tanggal 1 Cia Gwee (22 Januari) dan berakhir pada tanggal empat belas Februari 2023. Sebagai contoh, jika seseorang atau sesuatu ulang tahun berusia dua puluh tahun atau dua puluh tahun, mereka telah hidup atau ada selama dua puluh tahun.


Pada Tahun Baru 2574 Kongzili (Imlek) masyarakat Tionghoa serta keturunan China akan menyambut malam pergantian Chúxī 除夕 tahun baru Imlek 1 Cia Gwee 2574 Kongzili di 2023/2024 jatuh pada hari Minggu, beberapa hari setelah 1 Januari untuk perayaan Tahun Baru 2023 dan banyak tradisi di Indonesia bahkan negara dunia dalam merayakan 31 desember sebagai sambutan 1 Januari dengan beragam kegiatan.

Baca: KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN TAHUN BARU 1 JANUARI TERBARU

Dapat dikatakan dalam Mandarin "Gong Xi Fa Cai" bahwa Tahun Baru Imlek 2023 juga dikenal dalam bahasa Inggris Chinese New Year, Lunar New Year's adalah perayaan dengan tujuan penuh makna terutama dalam menggali resolusi sebagai refleksi tahun lalu.


Untuk menyambut hari Imlek 2574 dan malam pergantian di Tahun Baru Imlek 2022 berikut tema kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, kata puitis menyentuh hati dengan quotes motivasi Inspirasi Imlek dari contoh kata ucapan baru di hari awal tahun dengan Shio Kelinci atau Shio Kelinci Air 2022, 22 Januari (1 Cia Gwee 2574 Kongzili) di cgkata.blogspot.com.





KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA IMLEK TAHUN BARU CHINA 2023 SINGKAT BERMAKNA

Inilah contoh kumpulan kata-kata bijak dengan kutipan inspirasi juga cgkata motivasi kata mutiara perayaan hari Imlek tahun China 2574 Kongzili di tahun baru Imlek tahun 2023, 22 Januari berupa quotes singkat dari yang terbaik dunia.


Awal yang baik membuat akhir yang baik


Ini tahun baru Imlek. Awal yang baru. Dan segalanya akan berubah apabila kita mampu menjalani Perayaan Cap go Meh dan bulan Ji Gwee untuk lima belas malam dengan hati penuh cinta


Awal adalah bagian terpenting dari pekerjaan bisnis termasuk saat hari raya Imlek 22 Januari 2023 maupun jelang 1 Cia Gwee 2574 Kongzili di 2022/2023.


Sesuatu akan keluar dari hari raya Imlek dalam budaya China sebagai sentuhan hati menjelang pergantian kalender Tionghoa seperti sembahyang Imlek dan perayaan Cap Go Meh ini. Sesuatu amalan yang bukan baru. Ini bisa membuat kamu berakhir di tempat yang sama sekali baru - tempat yang lebih baik, tempat yang jauh lebih terbuka dalam mendekatkan diri kepada Thian (Tuhan Yang Maha Esa).


Dan sekarang kita menyambut tahun baru Imlek, penuh dengan hal-hal yang belum pernah ada di tradisi selain Hari raya tradisional Tionghoa/ China seperti Festival Kembang Api, Festival Musim Semi (Bahasa Inggris: Spring Festival) dan Festival Lentera, kebaktian di Sekolah maupun lingkungan Masyarakat.



Untuk kata-kata tahun lalu milik bahasa tahun lalu, Dan kata-kata tahun depan menunggu suara lain. Dan untuk mengakhiri adalah membuat awal.


Rayakan akhirnya karena hari peringatan bersejarah Imlek dan Januari mengawali awal yang baru.


Amal kebaikanmu meruntuhkan dosa yang lama untuk membangkitkan pahala yang baru.


Ingatlah bahwa kamu tidak akan pernah menang melawan dosa jika kamu tidak pernah memulai berbakti kepada Tuhan.


Pagi akan datang, Januari yang dinanti telah menjelang mari jadikan momentum sejarah resolusi Januari sebagai bahan evaluasi diri dalam mencapai kedekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar download kata mutiara gong xi fat cai tema kartu ucapan selamat tahun baru imlek di 2022 bergerak gif



KUMPULAN KATA UCAPAN SELAMAT UNTUK PERAYAAN HARI RAYA TRADISIONAL CHINA TIONGHOA 2574 KONGZILI TAHUN BARU IMLEK 2022/ 2023

Buat kamu yang ingin mengucapkan selamat hari peringatan atau perayaan Tradisi China pada awal malam Tahun Baru Imlek jatuh pada 1 Februari 2022 dan Tahun Baru Imlek 2023, 22 Januari tahun Georgian dengan doa rasa syukur dan harapan agar rezeki melimpah di masa yang akan datang menurut budaya Tionghoa di hari bersejarah ini dengan ucapan-ucapan dari bahasa Inggris, China Mandarin "Gongxi Facai" yang artinya kata doa itu dapat disampaikan langsung maupun sebagai caption di Instagram, WhatsApp, Status Facebook hingga media sosial lainnya. Berikut adalah ucapan selamat mengangkat tema perayaan Tradisional China Tionghoa untuk tahun baru Imlek 2574 2023/2024, 22 Januari tersebut.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kumpulan kata mutiara tema ucapan tahun baru imlek 2023

Bahasa Mandarin: Tulisan - 恭喜发财 - Gong Xi Fa Cai


Bahasa Inggris : Happiness and prosperity!


Artinya : Keselamatan / Kebahagiaan dan kemakmuran! (gunakan ini saat menerima hadiah atau uang keberuntungan)



Bahasa Mandarin: Tulisan - 恭喜发财,红包拿来 - Gong Xi Fa Cai, Hongbao na Lai!


Bahasa Inggris : Wishing you happiness and prosperity; give me a red envelope!


Artinya : Semoga kamu bahagia dan sejahtera! Bagi angpao merahnya dong!




Bahasa Mandarin: Tulisan - 祝你虎年好運 - Zhù nǐ hǔ nián hǎoyùn

Bahasa Inggris : Wish you Tiger year lucky!

Terjemahannya: Semoga kamu beruntung di tahun Macan!.



Bahasa Mandarin: Tulisan - 虎年萬事如意! - Hǔ nián wànshì rúyì!


Bahasa Inggris : May the year of Tiger go well!

Artinya : Semoga Tahun Macan berjan baik




Karena Imlek Tahun 2023 ini adalah Tahun Macan. kamu dapat mengatakan beberapa kalimat keberuntungan yang terkait dengan Macan seperti contoh kumpulan kalimat-kalimat singkat berbahasa mandarin, inggris dan artinya diatas.


Namun apabila kamu membutuhkan kata-kata Imlek 2023 untuk ucapan tahun baru Imlek dengan kata-kata bijak atau kutipan inspirasi dengan gambar gif maupun kartu ucapan selamat, silahkan lanjut membaca tulisan cgkata.blogspot.com berikut.


Keluarga di cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat pagi dan selamat hari raya cina bagi yang merayakan Imlek, Gong Xi Fa Cai!. Rayakan dengan sukacita untuk Tahun Baru dan tradisi lain bagi kita untuk merayakannya dengan benar juga bijak!


Selamat pagi dan selamat tahun baru Imlek, Gong Xi Fa Cai! dari keluarga juga teman di cgkata.blogspot.com. Ucapan terbaik untuk teman tercinta untuk tahun depan yang indah. Meskipun kita terpisah jauh beberapa mil, kamu selalu berada dalam pikiran, hati dan doaku.


Inilah doa dan harapan Imlek bagi kita semua untuk menikmati dan menerima kenyataan hidup. Isi pikiran dengan kenyataan juga harapan apa pun yang diinginkan hatimu tanpa penyesalan tahun Imlek yang baru ini. Tetap diberkati.


Tinggalkan sedih maupun kenangan suram di masa lalu dan nantikan awal yang baru penuh berkah di tahun 2022/2023 untuk kalender Cina 2574 Kongzili.


Sebelum kalender Imlek membalik lembaran baru, sebelum situs jejaring sosial dibanjiri dengan pesan, sebelum jaringan seluler penuh sesak, izinkan cgkata meluangkan waktumu sejenak untuk mengucapkan Tahun Baru yang indah, bahagia, sehat, dan sejahtera.


Ini tahun baru. Awal yang baru. Dan segalanya akan benar-benar berubah oleh karenanya pagi ini ku mulai dengan ucapan tahun baru Imlek untukmu teman!.


Awal adalah bagian terpenting dari pekerjaan, mulai dengan awal yang indah, bahagia, sejahtera dan Sehat!!! Gong Xi Fa Cai 2023!


Gong Xi Fa Cai 2023! Awal yang baik membuat akhir yang baik, Semoga kamu bahagia dan sejahtera!


Keselamatan dan kebahagiaan akan datang dari perayaan ini. Sesuatu yang baru. Ini dapat mengakhiri kamu di tempat yang sama sekali baru; tempat yang lebih baik, tempat yang jauh lebih terbuka, semoga sukses dalam Bisnis dan makmur Gong Xi Fa Cai!


Dan sekarang kita menyambut Imlek di tahun baru, penuh dengan hal-hal yang belum pernah ada bahkan untuk kata-kata tahun lalu milik bahasa tahun lalu, dan kata-kata tahun depan menunggu ucapan lain. Dan untuk mengakhiri adalah membuat awal, Selamat tahun baru Imlek 2574 Kongzili / 22 Januari 2023!


KUMPULAN UCAPAN IMLEK UNTUK KATA TAHUN BARU IMLEK 2023!

Jadilah lilin. Jadilah cahaya.
Jadilah binar dalam gelap.
Jadilah inspirasi untuk semangat baru.
Selamat Hari Perayaan Imlek dan Selamat Tahun Baru Untuk seluruh masyarakat Tionghoa serta keturunan China Indonesia yang merayakannya!



Setiap tahun, pengalaman bertambah.
Usia pun bertambah.
Namun, cinta dan rasa peduli akan menjadi kekuatan untuk bertahan hidup.
Selamat datang Tahun Tikus di Tahun Baru Imlek 22 Januari 2023!




Perkenankan cgkata untuk memberi selamat kepadamu pada saat menyambut Tahun Baru dan untuk menyampaikan kepadamu semua harapan terbaik hari Imlekku untuk kesehatanmu yang sempurna dan kemakmuran abadi.


Kata-kata harapan doa yang hangat untuk hari libur Nasional dan kebahagiaan sepanjang Tahun Baru kusampaikan semoga saat-saat buruk yang kamu hadapi di tahun 2022 menjadi batu loncatan menuju kesuksesan dan semoga diberkati dengan banyak momen bahagia di 2023!. cgkata.blogspot.com Selamat Tahun Baru dan Selamat Imlek.


Gambar download kata mutiara gong xi fat cai tema kartu ucapan selamat tahun baru imlek di 2023 bergerak gif




TAHUN BARU IMLEK 2023 DALAM TEMA UCAPAN PUISI IMLEK DAN TAHUN BARU

Puisi Tentang Ucapan Imlek dan Tahun Baru

Imlek
Karya Chelsey Kelas 9A SMP Tarakanita 2 Jakarta

Barongsai mulai bersiap
Ornamen merah sudah terlihat
Anak-anak mulai berharap
Berapa angpao yang akan didapat

Suasana keluarga terasa hangat
Semua nampak bersemangat
Membagikan angpao pada kerabat
Saling tersenyum ucapkan selamat

Imlek
Lampion merah di mana-mana
Waktu berkumpul dengan keluarga
Hari penuh suka cita

Imlek
Jangan ada kesedihan
Ini waktunya tunjukkan senyuman
Selamat tahun baru kawan




Puisi Tentang Ucapan Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek
Karya Mellisia Kelas 9A SMP Tarakanita 2 Jakarta

Oh senangnya hatiku
Dapat berkumpul bersama keluarga
Memakai baju baru
Mendapat angpao dari saudara-saudara

Suasana imlek sudah di mana-mana
Banyak lampion dipasang
Warna merah bertebaran kemana-mana
Hatiku sangat senang

Mengunjungi saudara-saudara
Itulah yang kulakukan saat tahun baru imlek
Menikmati kue-kue dan makanan di rumah
Bermain bersama dengan canda dan tawa

Aku menanti setiap angpao yang diberikannya
Tak peduli berapa isinya
Aku tetap menyukainya
Tak akan kulupakan peristiwanya


cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat merayakan kebudayaan Tradisional China pergantian kalender Tionghoa dan Tahun baru Imlek 2023 untuk teman yang merayakannya!