HARI AIR SEDUNIA (22 MARET)

cgkata.blogspot.com: Setiap tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia (dalam Bahasa Inggris: World Water Day) olah Masyarakat Internasional termasuk Indonesia. Air adalah unsur yang memiliki peran paling penting dalam kehidupan setiap makhluk yang hidup di muka bumi ini. Hari Sejarah ini dirayakan dengan tujuan memfokuskan perhatian pada pentingnya air tawar dan mengadvokasi untuk pengelolaan sumber daya air tawar yang berkelanjutan.


Sebagaimana dikatakan oleh PBB, Pada Hari Air Sedunia ini, dan hari lainnya, ingatlah untuk mencuci tangan secara teratur dengan air dan sabun atau dengan gel tangan berbasis alkohol. Lihat pedoman UNICEF tentang mencuci tangan dan fakta cepat PBB tentang cuci tangan / kebersihan tangan.


Di perayaan hari ini, PBB mendorong semua orang untuk menjaga kebersihan global dalam mengutip pesan bijak organisasi tersebut, "mari kita tunjukkan saat-saat kebersihan tangan terbaik kita untuk melawan virus corona (COVID19)."


Baca: SURAT EDARAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA TENTANG PROTOKOL ISOLASI DIRI SENDIRI DALAM PENANGAN CORONAVIRUS DISEASE (COVID-19)



Hari Air adalah acara tahunan yang membahas masalah global seputar akses terhadap air minum dan sanitasi yang bersih dan aman.


Hari Air tahun ini mengangkat tema yang berfokus pada hubungan antara air dan perubahan iklim, dan bagaimana keduanya terhubung. PBB mengatakan: "Beradaptasi dengan efek air dari perubahan iklim akan melindungi kesehatan dan menyelamatkan hidup."


Air adalah komoditas yang sangat berharga sehingga banyak orang menganggap remeh. Hari Air Sedunia adalah kesempatan untuk memikirkan orang-orang dan tempat-tempat di mana kebutuhan air masih sangat penting, dan berusaha untuk bekerja sama untuk menemukan solusi.


Sambut perayaan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, bersama cgkata.blogspot.com mari pelajari sejarah, kata-kata, quotes inspirasi, kata bijak, kata mutiara, dan kutipan pesan tentang air ini.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata bijak tentang ucapan hari air sedunia di 2020



SEJARAH HARI AIR

Ini adalah fakta yang sangat menyedihkan tetapi benar: di seluruh dunia ada 783 juta orang yang masih tidak memiliki akses ke air bersih. Sementara lebih dari 2,5 juta orang dari seluruh dunia masih kekurangan akses ke fasilitas sanitasi yang memadai. Ini menyangkut kurangnya pilihan yang dapat diakses untuk memenuhi kedua kebutuhan dasar manusia ini adalah sebuah tragedi yang ingin dikurangi dan dikelola oleh orang-orang dari seluruh dunia, membawa air bersih dan fasilitas sanitasi yang lebih baik kepada masyarakat kurang mampu di seluruh dunia.


Latar belakang sejarah hari ini adalah bahwa Hari Air pertama diusulkan dalam Agenda 22 Konferensi PBB 1992 tentang Lingkungan dan Pembangunan yang diadakan di Rio de Janeiro. Pada bulan Desember tahun itu, Majelis Umum PBB mengadopsi resolusi bahwa pada tanggal 22 Maret setiap tahun, Hari Air akan diadakan; hari yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran seputar isu-isu global terkait air, dengan fokus utama adalah memastikan setiap komunitas memiliki akses ke pasokan air bersih. Pada bulan Maret 1993, Hari Air pertama diadakan, dan telah diadakan setiap tahun sejak itu.


Dari kebutuhan air bersih dan fasilitas sanitasi yang memadai untuk semua ini, lahirlah Hari Air. PBB memutuskan untuk mengadakan Hari Air untuk membantu memerangi krisis air bersih dan sanitasi yang sedang berlangsung di seluruh dunia. Tujuan Hari Air adalah untuk memberi orang hari di mana mereka dapat fokus pada membantu dan mendukung masyarakat di seluruh dunia dalam mendapatkan akses ke air bersih dan aman serta fasilitas sanitasi yang aman.


Hari Air juga berfokus pada bagaimana orang normal dapat membantu orang lain di komunitas yang terkena dampak untuk mendapatkan kembali martabat mereka sementara juga meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang mereka melalui akses ke air bersih dan aman.


Setiap tahun, isu-isu tertentu lainnya juga disoroti, seperti menjaga ekosistem perairan di sekitar lingkungan.


Hari Air terutama berfokus pada akses ke air bersih dan sanitasi yang memadai tetapi juga memperhatikan sejumlah masalah terkait air yang berdampak pada masyarakat luas.


PELAJARI LEBIH LANJUT TENTANG HARI AIR

Setiap tahun, PBB memilih tema untuk Hari Air dan memfokuskan seluruh perayaan seputar tema ini. Tema untuk Hari Air 2020 adalah 'Air dan Perubahan Iklim' dan akan mengeksplorasi bagaimana kedua tema ini saling terkait.


Fokus Hari Air, yang berupaya memberikan akses universal ke air bersih, sanitasi, dan kebersihan memenuhi target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang ditetapkan dalam Laporan Pembangunan Air Dunia PBB.


Hari Air tahun ini berfokus pada hubungan erat antara air dan perubahan iklim dan melihat bagaimana, sebagai komunitas global, kita tidak bisa menunggu untuk mengambil tindakan. PBB menyatakan bahwa: “Penundaan iklim hampir sama berbahayanya dengan penolakan iklim. Setiap negara di dunia harus bekerja lebih cepat. "


PBB juga telah menyoroti fakta bahwa peristiwa cuaca ekstrem mulai membuat air semakin langka, lebih tidak terduga, dan lebih tercemar. Mereka juga melihat bagaimana kita, sebagai masyarakat, membutuhkan air untuk bertahan hidup dan seperti halnya sistem yang kita andalkan, termasuk perawatan kesehatan, sanitasi, pendidikan, bisnis, dan berbagai industri.


PBB telah mengatakan bahwa rencana aksi sangat penting untuk keberhasilan ketika datang untuk mengatasi perubahan iklim dan bahwa mereka perlu diintegrasikan di berbagai sektor untuk membuktikan efektif.


CARA MERAYAKAN HARI AIR

Setiap tahun, Hari Air dan kampanyenya menargetkan jutaan orang melalui media sosial, pemasaran tradisional, dan public relation. Ada juga sejumlah situs web dan saluran khusus yang digunakan oleh PBB untuk mempromosikan, dan meningkatkan kesadaran akan Hari Air.


Pada 2017, misalnya, 700 acara individu diadakan di 110 negara, sementara ada lebih dari 500.000 penulis aktif di media sosial menggunakan tagar khusus: ‘#WorldWaterDay’. Pada tahun 2019, ada peningkatan 25% dalam jumlah kunjungan yang diterima situs web Water Day serta potensi jangkauan maksimum di media sosial yang semakin besar.


Selebriti juga merupakan bagian penting dari Hari Air dan bagaimana hal itu dirayakan; dengan sejumlah selebritas terkenal yang menjadi bagian dari perayaan Hari Air tahunan.


Yang menarik, pada tahun 2016 laporan air tahunan PBB mencatat bahwa keterlibatan media sosial melalui tagar khusus memiliki jangkauan yang sangat besar, dengan potensi pesan mencapai 1,6 miliar orang.


Orang-orang dari seluruh dunia terlibat dalam acara-acara Hari Air, dan didorong oleh PBB untuk 'melakukan bagian mereka' dengan pesan utama adalah bahwa 'kami tidak bisa menunggu - semua orang memiliki peran untuk dimainkan'. PBB mendorong orang untuk 'melakukan bagian mereka' dengan meluangkan waktu untuk mempelajari apa artinya mengambil tindakan, berbagi pesan kampanye jauh dan luas, dan mengambil langkah-langkah untuk bertindak dan membantu dengan satu atau lain cara.


Setiap tahun, komunitas lingkungan dari seluruh dunia terlibat dalam mendukung Hari Air. Apa yang fantastis tentang acara global ini adalah kenyataan bahwa ada banyak cara yang dapat dilibatkan setiap komunitas.


Ada berbagai pilihan yang tersedia untuk dipilih, seperti mengadakan konser amal, pemutaran film, dan kompetisi, atau mengadakan debat tentang topik fokus tahun ini, merencanakan acara penggalangan dana, seperti maraton renang, triathlon, balapan, hari olahraga, dan acara lari menyenangkan, atau mengorganisir pawai untuk meningkatkan kesadaran.


Selain acara tatap muka, ada juga sejumlah acara virtual yang diadakan setiap tahun. Ini terdiri dari berbagai kegiatan, dari debat media sosial dan obrolan komunitas hingga webinar langsung dan acara virtual Facebook. Jika Anda tidak dapat ikut serta dalam Hari Air dengan menghadiri acara yang diadakan, itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat terlibat.


Anda dapat mempromosikan Peringatan hari Air 22 maret 2020 dengan kutipan pesan tentang air sebagai cara memotitasi agar terinspirasi dengan menargetkan jutaan orang melalui media sosial baik dalam status Facebook, Caption Instagram, maupun slogan-slogan lainnya mengangat tema hari air sedunia 2020.

Baca:


KUTIPAN/ CGKATA KATA YANG MENGGAMBARKAN AIR ADALAH KEHIDUPAN

Kita semua membutuhkan air untuk bertahan hidup. Sangat penting untuk setiap tanaman dan hewan di bumi ini.

Untuk menghormati Hari Air Sedunia, kita pikir kita harus membagikan beberapa kutipan untuk mengingatkan diri kita betapa beruntungnya kita hidup di negara dengan H2O yang berlimpah.
-kata-kata bijak cgkata.blogspot.com


"Jika ada keajaiban di planet ini, itu terkandung dalam air."
-quotes mutiara Loren Eiseley


"Air adalah kekuatan pendorong semua alam."
-cgkata inspirasi Leonardo da Vinci


"Tidak ada yang lebih lembut atau lebih fleksibel daripada air, namun tidak ada yang bisa menahannya."
-kata bijak mutiara Lao Tzu


Baca: 50 KATA-KATA BIJAK LAO TZU TENTANG KEHIDUPAN, KEBENARAN DAN KEBIJAKSANAAN


"Kita lupa bahwa siklus air dan siklus hidup adalah satu."
- kutipan bijak pesan Jacques Yves Cousteau


“Sungai sepertinya adalah benda ajaib. Bagian yang ajaib, bergerak, dan hidup dari bumi itu sendiri. ”
- Laura Gilpin


"Dalam satu tetes air ditemukan semua rahasia semua lautan."
- Kahlil Gibran


Baca: KAHLIL GIBRAN: 15 KATA KATA BIJAK TENTANG KUTIPAN CINTA BERMAKNA


"Obat untuk apa pun adalah air garam: keringat, air mata, atau laut."
- Isak Dinesen


"Ribuan orang hidup tanpa cinta, bukan satu tanpa air."
- W. H. Auden


Akhir pesan dalam tulisan cgkata.blogspot.com menyampaikan ucapan selamat hari Air Sedunia, Jagalah kebersihan tangan terbaik kita untuk melawan COVID19 (virus corona) dengan Air mengalir.

Post a Comment for "HARI AIR SEDUNIA (22 MARET)"