KAHLIL GIBRAN: 15 KATA KATA BIJAK TENTANG KUTIPAN CINTA BERMAKNA

cgkata - Kahlil Gibran adalah seorang penulis novelis, penyair, dan seniman Lebanon. Dia terkenal karena bukunya The Prophet - kumpulan kutipan syair dalam prosa serta puisi, menjelajahi makna kehidupan dan kondisi manusia. Diilustrasikan dengan gambar penulis sendiri, ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1923 dan belum pernah dicetak.


Sebagai seorang seniman, Gibran menciptakan ratusan gambar dan lukisan dan sebagai penulis ia menulis dalam bahasa Inggris dan Arab. Dalam dunia sastra Arab, Kahlil dianggap sebagai pemberontak karena tidak mematuhi "cara lama".


Gibran meninggal pada usia 48 di New York City. Di sebelah makamnya terdapat kutipan: “Sebuah kata yang ingin aku lihat tertulis di kuburanku: Aku hidup seperti kamu, dan aku berdiri di sampingmu. Tutup matamu dan lihat sekeliling, kamu akan melihatku di depanmu ”.


Gibran adalah seorang romantis tanpa harapan, ia sangat percaya pada kekuatan kemurahan hati dan dalam mengambil yang terbaik dari setiap pengalaman kehidupan, baik atau buruk. Berikut contoh 15 Kata-kata Mutiara Kahlil Gibran quotes bijak untuk mengajarkan kamu tentang makna cinta sejati yang mendalam.

Kamu berbicara ketika Kamu berhenti berdamai dengan pikiran Anda.


Dari penderitaan telah muncul jiwa-jiwa yang terkuat; karakter yang paling masif dipenuhi dengan bekas luka.


Suatu harimu akan bertanya kepadaku yang mana yang lebih penting? Hidupku atau milikmu? Aku akan mengatakan milikku dan kamu akan pergi tanpa mengetahui bahwa kamu adalah hidupku.


Jika Anda mencintai seseorang, biarkan mereka pergi, karena jika mereka kembali, mereka selalu milikmu. Jika tidak, mereka tidak akan pernah ada.


Kecantikan tidak ada di wajah; kecantikan adalah cahaya di hati.


Anak-anakmu bukan anak-anakmu. Mereka adalah putra dan putri Kehidupan yang merindukan dirinya sendiri.



Aku telah belajar diam dari yang latah, toleransi dari yang tidak toleran, dan kebaikan dari yang tidak baik; namun anehnya, aku tidak berterima kasih kepada para guru ini.

KAHLIL GIBRAN: 15 KATA KATA BIJAK TENTANG KUTIPAN CINTA BERMAKNA



Kelembutan dan kebaikan bukanlah tanda kelemahan dan keputusasaan, tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi.



Kita semua seperti bulan yang cerah, kita masih memiliki sisi yang lebih gelap.


Tidak ada hubungan manusia yang memberi satu kepemilikan pada yang lain - setiap dua jiwa benar-benar berbeda. Dalam persahabatan atau cinta, keduanya berdampingan mengangkat tangan bersama untuk menemukan apa yang tidak bisa dicapai sendirian.


Butuh satu menit untuk naksir seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, dan satu hari untuk mencintai seseorang ... tapi butuh seumur hidup untuk melupakan seseorang.


Kamu memberi tetapi sedikit ketika kamu memberikan harta milikmu. Pada saat kamu memberi dirimu sendiri, kamu benar-benar memberi.


Kedermawanan memberi lebih dari yang kamu bisa, dan harga diri kurang dari yang kamu butuhkan.


Untuk meremehkan, kamu harus sedikit.


Kita memilih suka dan duka kita jauh sebelum kita mengalaminya.


Kamu berdoa dalam kesusahan dan kebutuhanmu; Andaikan kamu berdoa juga dalam sukacitamu yang penuh dan di hari-hari kelimpahanmu.


Tindakan kebaikan terkecil bernilai lebih dari niat terbesar.


Musik adalah bahasa roh. Ini membuka rahasia kehidupan yang membawa kedamaian, menghapus perselisihan.


Kamu mungkin lupa dengan siapa kamu tertawa, tetapi kamu tidak akan pernah lupa dengan siapa kamu menangis.


Untuk memahami hati dan pikiran seseorang, lihatlah bukan pada apa yang telah dicapai, tetapi pada apa yang ia cita-citakan.


Cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan.

Baca: KATA-KATA CINTA DAN KUTIPAN CINTA BIJAK


Penampilan hal-hal berubah sesuai dengan emosi; dan dengan demikian kita melihat keajaiban dan keindahan di dalamnya, sementara keajaiban dan keindahan benar-benar ada dalam diri kita.


Hidupmu ditentukan bukan oleh apa yang dibawa kehidupan kepadamu, melainkan oleh sikap yang kamu bawa ke kehidupan; tidak begitu banyak dengan apa yang terjadi pada kamu seperti dengan cara pikiranmu melihat apa yang terjadi.


Mereka menganggap saya gila karena saya tidak akan menjual hari-hari saya untuk emas; dan saya menganggap mereka gila karena mereka pikir hari-hari saya ada harganya.


Percaya pada mimpi, karena di dalamnya ada gerbang tersembunyi menuju keabadian.


Ketika kamu mencapai akhir dari apa yang harus kamu ketahui, kamu akan berada di awal dari apa yang harus kamu rasakan.


Hubungkan kembali dengan impianmu dan mulai transformasi pribadimu dengan inspirasi baru cgkata, Jelajahi Potensimu: Mulailah Perjalanan ke Kehidupan Impian cinta dan cita-citamu.


Transformasi tidak terjadi begitu saja. Dibutuhkan rencana dan sistem pendukung. Semoga kamu menemukan cara terbaik dengan kebijaksanaan, kiat, latihan, dan kisah sukses apalagi sebelum memasuki ulang tahun ke 15 untuk menginspirasi mimpi lama atau membuat mimpi baru bersama cgkata.blogspot.com. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "KAHLIL GIBRAN: 15 KATA KATA BIJAK TENTANG KUTIPAN CINTA BERMAKNA"