UCAPAN BERTEMA KATA-KATA SELAMAT HARI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

cgkata.blogspot.com: Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW (27 Rajab) adalah hari sejarah yang penting umat Islam untuk memperingati perjalanan Rasulullah atas perintah Allah SWT yang ditempuh dalam waktu semalam dengan menerima perintah sholat.


Selamat Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW! Apa cara yang lebih baik untuk memperingati  dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita termasuk mempererat tali silaturahmi melalui berbagi kata-kata, makna dan hikmah Isra Miraj (Isra Mikraj) dengan tujuan saling mengingatkan akan pentingnya kisah luar biasa tersebut.


Tahun ini, kita memperingati Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Inggris Isra and Mi'raj atau kalimat Arab Lailat al Miraj (al-Isra wal Mi'raj) dengan beberapa caption quotes inspirasi berupa kata mutiara kutipan bijak ucapan bertema perjalanan Rasulullah SAW.


Karena perjalanan Isra Miraj yang merupakan dalam waktu satu malam saja. Tentu Isra Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW menjadi tanda dan bukti kebesaran Allah SAW sebagai penguat keimanan, ketakwaan dan keislaman kita.


Untuk menyambut bulan Rajab yang Istimewa ini karena terdapat peristiwa yang agung dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad (Isra dan Mi'raj) yang diyakinai terjadi pada tanggl 27 Rajab sebagai Hari Isra Miraj. Saat kamu mau mengucapkan selamat peringatan atau perayaan Hari Isra Miraj untuk teman, keluarga, dan rekan sesama muslim di Indonesia maupun dunia dengan saling memberi ucapan-ucapan yang mengangkat tema kata-kata Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 Hijriah yang jatuh pada 18 Februari di hari Sabtu. Berikut sebagai contoh kumpulan kata-kata bertema ucapan selamat untuk peringatan Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di 2023.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar tema ucapan kata selamat hari isra mi'raj Nabi Muhammad SAW




TAHUN 2023, ISRA MIRAJ TANGGAL BERAPA?

Setiap tahun berdasarkan kelender Masehi, peringatan Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab akan jatuh pada penanggalan yang berbeda. Adapun tanggal-tanggal masehi untuk 27 Rajab tahun Hijriah adalah sebagai berikut:
  • Tanggal 22 Maret tahun 2020 adalah Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1441 Hijriah;
  • Tanggal 11 Maret tahun 2021 adalah Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 Hijriah;
  • Tanggal 28 Februari tahun 2022 adalah Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 Hijriah
  • Tanggal 18 Februari tahun 2023 adalah Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 Hijriah

Dari penanggalan kalender Masehi 2023, Hari besar keagamaan Umat Islam, menunjukkan bahwa Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 Hijriah akan jatuh pada 18 Februari 2023 tepatnya di hari Sabtu.


APA CONTOH TERBARU DARI TEMA-TEMA ISRA MIRAJ?

Banyak sekali kumpulan tema-tema Isra Mi'raj yang terbaru bahkan keren digunakan oleh penitia penyelenggara peringatan hari besar umat Islam (PHBI) termasuk Majelis taklim, Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat: OSIS) tingkat SMP, SMA, Remaja masjid, para guru SD, hingga Mahasiswa di Kampus untuk proposal kegiatan acara Rajaban untuk Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Adapun contoh tema-tema Milenial yang bagus menurut penulis cgkata.blogspot.com, seperti contoh-contoh sebagai berikut:
  • Motivasi Isra Mi'raj, Wujudkan jiwa yang taat dalam meraih iman dan taqwa kepada Allah SWT:
  • Peristiwa Isra mi'raj secara singkat tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan untuk Membentuk Pribadi Pelajar yang Berakhlaqul Karimah:
  • Akhlak Rasulullah Sebagai Tauladan Untuk Jadi Pribadi yang Unggul:
  • Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Kaum Milenial di Era Digital:
  • Implementasi Hijrahnya Rasul dalam Kehidupan Pemuda di Era Milenial:
  • Membangun kriteria para millenial untuk bershalawat:
  • Menjadi Generasi Milenial Sejati dengan Tabayyun ala Nabi:
  • Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan sehari-hari mahasiswa dan pengajar Dalam Rangka Meningkatkan Pendidikan yang Islami:
  • Tebarkan Manfaat Wujudkan Generasi Sekolah Taat Ibadah:
  • Esensi dari Isra mi’raj guna Wujudkan jiwa yang taat perintah sholat dan mengimplentasikan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari.

Kumpulan-kumpulan diatas adalah sekedar kumpulan contoh yang bagus menurut cgkata, meskipun banyak sekali tema lainnya.


APA CONTOH KATA BIJAK TERBAIK UNTUK PERINGATAN HARI ISRA MIRAJ?

Untuk contoh kata-kata bijaksana yang menarik adalah mengambil dari kutipan Ayat al-Qur'an tentang Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Adapun Ayat-ayat tersebut, seperti contoh:

AL-Qur'an Surat Al-Israa' Ayat 17 yang artinya:
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


AL-Qur'an Surat al-Mu’minun Ayat 1-2 yang artinya:

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sholatnya.


AL-Qur'an Surat al-Mu’minun Ayat 3-4 yang artinya:
Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, Dan orang-orang yang menunaikan zakat.


AL-Qur'an Surat al-Mu’minun Ayat 8-11 yang artinya:
Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang ditugaskan kepadanya) dan janjinya. Dan orang-orang yang memelihara shalatnya.Mereka Itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi syurga Firdaus. mereka kekal di dalamnya.


Sekali lagi hanya menurut pendapat penulis cgkata.blogspot.com bahwa Ayat-ayat diatas sangat indah penuh hikmah dan makna Isra Miraj (Isra Mikraj) apabila sampaikan dalam ucapan selamat memperingati Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan tujuan saling mengingatkan akan pentingnya kisah luar biasa tersebut (Isra' dan Mi'raj).

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar ucapan kata tema selamat hari isra mi'raj Nabi Muhammad SAW


CONTOH UCAPAN-UCAPAN ISRA MIRAJ?

Untuk contoh ucapan-ucapan selamat hari Isra Mi'raj yang bijak dan menarik adalah menggunakan cgkata doa selamat sebagai harapan untuk teman, keluarga, rekan dan guru sesama muslim di Indonesia maupun dunia. contoh kumpulan kata-kata Isra Mi'raj sebagai ucapan ucapan selamat memperingati adalah sebagai berikut:
  • Teman di cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H (2023)!. Pada malam yang diberkati ini, semoga doa kita semua didengar dan segala kesalahan dimaafkan. Semoga kamu selalu mengingat aku dan keluargaku dalam doa-doamu!.
  • cgkata mengucapkan doa yang terbaik untuk acara Isra dan Mi'raj yang agung dan hari suci ini!
  • Segala puji apa yang dilihat Nabi Muhammad, dan pujilah makna perjalanan-Nya!
  • Kedamaian dan kebahagiaan menyertai kamu dan keluargamu bukan hanya pada peringatan hari Isra wal Miraj namun setiap hari.
  • Peristiwa perjalanan Isra Mi'raj tidak dapat dibandingkan dengan peristiwa lain dalam sejarah kehidupan manusia!.
  • Isra dan Mi'raj merupakan perjalanan agung yang Nabi kita Muhammad SAW lakukan pada suatu malam, pertama dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsa dan dari sana ke tujuan mengamati kekuatan tak terbatas dari Allah Yang Mahakuasa. Selamat Isra Mi raj!
  • Mi'raj adalah saksi paling agung dari Nabi SAW atas keabadian, supremasi, dan kekuatannya yang tidak pernah berakhir. Tuhan kita menunjukkan dalam pribadi Nabi kita kepada umat manusia sekali lagi dalam kesaksian ini bahwa supremasi hanya milik-Nya. Selamat Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, ku kirim ucapan doa semoga kita mampu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan untuk Membentuk pribadi yang berakhlaqul karimah!


UCAPAN SELAMAT ISRA DAN MI’RAJ DALAM BAHASA INGGRIS:

  • Miraj is the elevation of mankind to humanity! Miraj Night Mubarak!.
  • Miraj is the greatest act of being a witness to Allah’s infinity, greatness and unity. Miraj Mubarak!
  • Today we are in need of the values of Miraj more than ever! Miraj Night Mubarak!



ISRA MIRAJ DALAM ARTI KATA BERDASARKAN ETIMOLOGI DAN BERDASARKAN HIKMAH?

ARTI ISRA MIRAJ

Menurut etimologi, terdapat dua kata dalam Isra Miraj. Isra’ adalah perjalanan malam, sedangkan Mi’raj adalah naik ke atas dengan tangga.


Jadi berdasarkan pengertian diatas, maka yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerussalem). Sedangkan Mi’raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (suatu tempat ghaib yang tidak mungkin ditangkap oleh pancaindra).




HIKMAH ISRA MIRAJ

  • Perjuangan atau usaha keras dan kesabaran menentukan kesuksesan. Sebagaimana diketahui bahwa Rasulullah SAW diisrakan dan di mi'rajkan Allah SWT setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa. Kesedihan tersebut, yaitu: Nabi Muhammad ditinggalkan oleh orang yang dicintainya yakni istrinya Khadijah dan orang yang selalu membelanya yakni sang paman Abu Thalib.
  • Setelah cobaan yang berat ada kemuliaan yang menanti. Peritiwa Isra dan Mi'raj juga memberi pesan bahwa ahlak Rasulullah Sebagai Tauladan Untuk Jadi Pribadi yang tabah, ikhlas dalam menjalani cobaan kehidupan, oleh karena itu Allah memberi Rasulullah SAW kemuliaan dengan menghibur Muhammad melalui Isra Mi'raj.
  • Perlunya Menghormati Orangtua. Ketika Nabi Muhammad SAW akan dimi'rajkan, di langit pertama bertemu dengan Nabi Adam AS. Nabi Adam AS adalah bapaknya manusia.



KESIMPULAN UCAPAN TEMA KATA SELAMAT PERINGATAN HARI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW 27 RAJAB 1444 H/ 2023

Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab adalah hari sejarah yang penting umat Islam untuk memperingati perjalanan Rasulullah atas perintah Allah SWT yang ditempuh dalam waktu semalam dengan menerima perintah sholat. Maka penting untuk mengambil arti dan Hikmah dibalik Peritiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW juga memberi pesan pada diri sendiri khususnya untuk terus berusaha menumbuhkan jiwa yang taat dalam meraih taqwa dan iman kepada Allah SWT!

Post a Comment for "UCAPAN BERTEMA KATA-KATA SELAMAT HARI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW"