KATA UCAPAN PEREMPUAN INTERNASIONAL

cgkata.blogspot.com - Contoh Kata-kata bijak Hari Perempuan Internasional untuk meningkatkan kesadaran tentang memperjuangkan hak kaum perempuan (wanita) dari berbagai profesi baik itu guru, ibu rumah tangga (istri), pekerjaan, dsb dalam mendapatkan kesetaraan gender secara global yang selamat dan mengucapkan terima kasih kepada kaum perempuan untuk sinta yang diberikan untuk keluarga mereka termasuk memaknai perjuangan yang menyelamatkan hak-hak wanita.


Hari ini disambut setiap tahun pada 8 Juni adalah hari sejarah dunia yang merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan. Jadi, kirim pesan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Juni atau cgkata mutiara untuk menyebarkan kesadaran tentang mengapa hari ini dirayakan. Setiap pesan atau kutipan mutiara bijak tentang perjuangan perempuan akan mampu menumbuhkan semangat sebagai dukungan perjuangan kesetaraan gender secara global. Ini membantu menyelamatkan hak-hak dan membawa umat manusia ke tingkat yang lebih tinggi. Karenanya, bagikan kata kata untuk perempuanku ini yang berarti lewat kata ucapan Hari Perempuan Sedunia dan buat perbedaan untuk tujuan kesadaran wanita Internasional ini. Wanita hebat, berkualitas, tegar, sabar, teguh dan mandiri baik dalam karir maupun mendidik anak-anak di keluarga dengan cara berkelas akan sangat bijaksana menjadi renungan buat pacar, teman, guru, ibu dan semua perempuan di dunia. Edukasi orang-orang tentang hak-hak perempuan melalui teks kata dan jadikan hidup lebih berarti.


Gambar kartu kata mutiara tentang ucapan selamat peringatan hari wanita internasional





UCAPAN HARI PEREMPUAN

Teman di cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati hari perempuan Internasional 8 Juni!. Perempuan, sejak dahulu kala telah memperjuangkan hak orang lain, sekarang saatnya untuk mewujudkan hak-haknya dan mendapatkan partisipasi yang setara dalam masyarakat.


Selamat memperingati hari perempuan Internasional 8 Juni! Seorang perempuan atau wanita diciptakan untuk dicintai, tidak dipahami, karena setiap wanita yang dicintai tentu akan dimengerti.


Selamat memperingati hari wanita Internasional 8 Juni!. Seorang wanita melakukan semua tugas seorang pria tetapi seorang pria tidak bisa melakukan semua yang wanita bisa lakukan.


Seorang wanita dilahirkan dengan kekuatan untuk menyelamatkan dan mencintai, keberadaannya didasarkan pada kebenaran di matanya.


Selamat 8 Juni untuk peringatan memperingati hari wanita Internasional!. Seorang wanita dalam bentuk apa pun akan diperingati atau dirayakan dan dihormati, baik itu, saudara perempuan atau istri atau ibu atau bentuk lainnya.


Berdayakan wanita dalam menjalankan hari-hari istimewamu, artinya itu memberdayakan komunitas manusia. Karena pondasi di mana dunia berdiri adalah perempuan.


Agama Islam mengajarkan bagaimana cara menghormati perempuan (Ibu), dan menjadikan surga sebagai jaminan untuk mereka yang menghormati Ibunya. Selamat hari perempuan!


Cara terbaik untuk mengubah masyarakat dan masalah mendasar adalah menyalurkan kekuatan wanita dalam setiap jalan kehidupan.


Ibu kita adalah satu orang yang membuat kita mewujudkan impian kita. Mereka adalah orang-orang dalam kehidupan kita yang bekerja sepanjang hari dan malam dan kita juga tanpa dibayar untuk ini.


Selamat merayakan perempuan Internasional. Pesan hari ini, seorang wanita membuat kasih sayang jauh lebih akurat daripada cinta seorang pria.


Baca: KATA/ KUTIPAN TENTANG CINTA TULUS SEJATI


cgkata mengucapkan selamat dan mengatakan pesan bahwa salah satu makhluk kuat masyarakat adalah seorang wanita yang berpendidikan dan memiliki kekuatan untuk menyebarkan kesadaran di masyarakat.


Seandainya kaum wanita tidak ada di dunia, uang tidak akan ada artinya. Selamat hari Wanita sedunia!


KATA-KATA TENTANG PEREMPUAN YANG KUAT DAN TEGAR DALAM MENJALANI KEHIDUPAN SEHARI-HARI


"Seorang wanita harus diajari untuk percaya melindungi dirinya sendiri dan tidak bergantung pada pria untuk perlindungannya. Dia memiliki kekuatan untuk melindungi dunia dan bukan hanya dirinya sendiri." -cgkata inspirasi tentang perempuan


"Perempuan adalah sumber kekuatan dan bakat luar biasa yang belum disadap." -kata mutiara tentang perempuan


"Jika kamu ingin mendapatkan rencana, pergi ke seorang pria tetapi jika Anda ingin itu dilakukan, pergi ke seorang wanita." -cgkata.blogspot.com


"Wanita yang kuat adalah orang yang berani mengangkat suaranya untuk alasan yang dia yakini, dan kekuatan ini hidup di sudut dalam hati setiap wanita, itu hanya perlu dicari." -kutipan tentang perempuan yang tegar



"Hanya ada satu hal di dunia yang seorang wanita masih perlu pelajari dan satu hal adalah, 'dia memiliki kekuatan untuk mengubah arah angin sendiri'.


"Perempuan adalah sumber bakat terbesar yang belum dimanfaatkan di dunia."
-cgkata mutiara Hillary Rodham Clinton


"Ekstrimis telah menunjukkan apa yang paling menakutkan mereka: seorang gadis dengan buku"
-kata kata MalalaYousafzai


"Jika kamu ingin sesuatu dikatakan, tanyakan pada seorang pria;
jika kamu ingin sesuatu dilakukan, tanyakan seorang wanita."
-cgkata prinsip tentang wanita oleh Margaret Thatcher


"Apakah Wanita lebih baik daripada laki-laki, aku tidak bisa mengatakan - tetapi aku bisa mengatakan mereka tentu tidak lebih buruk"
-cgkata bijak renungan untuk wanita oleh Golda Meir


"Sebagian dari kita menjadi lelaki yang ingin kita nikahi."
- Gloria Steinem quote


"Cintailah dirimu terlebih dahulu dan yang lainnya sejalan. Kamu benar-benar harus mencintai diri sendiri untuk menyelesaikan apa pun di dunia ini."
-kata hari perempuan Internasional oleh Lucille Ball


"Seorang wanita seperti kantong teh - Kmu tidak pernah sekuat dia sampai dia mendapat air panas."
 -kutipan inspirasi Eleanor Roosevelt


"Tuhan memberi wanita intuisi dan feminitas. Digunakan dengan benar, kombinasi itu dengan mudah menggetarkan otak pria mana pun yang pernah aku temui."
-cgkata wanita mandiri dan tangguh oleh Farrah Fawcett


"Wanita adalah pendamping pria, berbakat dengan kapasitas mental yang sama"
-kata bijaksana Mahatma Gandhi (baca juga: 15 KUTIPAN KATA BIJAK MAHATMA GANDHI TENTANG PERDAMAIAN, CINTA, KEBERANIAN DAN KEBEBASAN)



"Wanita adalah pemimpin di mana pun kmu melihat - dari CEO yang menjalankan perusahaan Fortune 500 hingga ibu rumah tangga yang membesarkan anak-anaknya dan mengepalai rumah tangganya. Negara kami dibangun oleh wanita kuat dan kami akan terus mendobrak tembok dan menentang stereotip."
-kutipan isnpiratif oleh Nancy Pelosi


"Sejarah sepanjang masa dan hari ini khususnya, mengajarkan bahwa wanita akan dilupakan jika mereka lupa untuk memikirkan diri mereka sendiri" -cgkata mutiara Louise Otto



HAK-HAK ASASI PEREMPUAN

Perempuan sering kali termarjinalkan oleh konsepsi sosial budaya di masyarakat yang cenderung patriarkis tanpa melihat hak bahkan hingga hari ini. Perlakuan diskriminatif ini diterima perempuan Indonesia, baik dalam kehidupan sosial maupun dunia profesional.


Sebagai bahan referensi, bahwa kaum wanita memiliki hak yang harus diperjuangkan, berikut beberapa hak-hak yang cgkata.blogspot.com kutip dari situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (https://www.kemenpppa.go.id/index.php/page/read/31/1437/5-hak-hak-utama-perempuan) berdasarkan Konvensi mengenai Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi terhadap Perempuan (dalam bahasa Inggris: The Convention on the Elimination of All Forms of Discrimination Against Women disingkat: CEDAW), yang ditandatangani pada 1979 dalam konferensi yang diadakan Komisi Kedudukan Perempuan PBB.

1. Hak dalam ketenagakerjaan

Setiap perempuan berhak untuk memiliki kesempatan kerja yang sama dengan laki-laki. Hak ini meliputi kesempatan yang sama dari proses seleksi, fasilitas kerja, tunjangan, dan hingga hak untuk menerima upah yang setara. Selain itu, perempuan berhak untuk mendapatkan masa cuti yang dibayar, termasuk saat cuti melahirkan. Perempuan tidak bisa diberhentikan oleh pihak pemberi tenaga kerja dengan alasan kehamilan maupun status pernikahan.

2. Hak dalam bidang kesehatan

Perempuan berhak untuk mendapatkan kesempatan bebas dari kematian pada saat melahirkan, dan hak tersebut harus diupayakan oleh negara.Negara juga berkewajiban menjamin diperolehnya pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan KB, kehamilan, persalinan, dan pasca-persalinan.

3. Hak yang sama dalam pendidikan

Seperti salah satu poin perjuangan RA Kartini, setiap perempuan berhak untuk mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan, dari tingkat dasar hingga universitas. Harus ada penghapusan pemikiran stereotip mengenai peranan laki-laki dan perempuan dalam segala tingkatan dan bentuk pendidikan, termasuk kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa.

4. Hak dalam perkawinan dan keluarga

Perempuan harus ingat bahwa ia punya hak yang sama dengan laki-laki dalam perkawinan. Perempuan punya hak untuk memilih suaminya secara bebas, dan tidak boleh ada perkawinan paksa. Perkawinan yang dilakukan haruslah berdasarkan persetujuan dari kedua belah pihak. Dalam keluarga, perempuan juga memiliki hak dan tanggung jawab yang sama, baik sebagai orang tua terhadap anaknya, maupun pasangan suami-istri.

5. Hak dalam kehidupan publik dan politik

Dalam kehidupan publik dan politik, setiap perempuan berhak untuk memilih dan dipilih.Setelah berhasil terpilih lewat proses yang demokratis, perempuan juga harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam perumusan kebijakan pemerintah hingga implementasinya

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata bijak tentang wanita tema ucapan selamat hari perempuan internasional di 2020


PEREMPUAN DALAM KATA PERSPEKTIF ISLAM

Dalam perspektif Islam, sebenarnya kedudukan laki-laki dan perempuan pada dasarnya adalah sama. Hal ini juga dikatakan dalam Al-Qur'an sebagai rujukan prinsip dasar masyarakat Islam. Keduanya diciptakan dengan tidak memiliki keunggulan satu terhadap yang lain. Atas dasar itu, prinsip Al-Quran terhadap hak kaum laki-laki dan perempuan adalah sama, dimana hak istri adalah diakui secara adil dengan hak suami. Laki-laki memiliki hak dan kewajiban atas perempuan, dan kaum perempuan juga memiliki hak dan kewajiban terhadap laki-laki.


Ajaran Al-Quran tentang perempuan merupakan bagian dari usaha untuk menguatkan dan juga memperbaiki posisi lemah perempuan dalam kehidupan masyarakat Arab pra-Islam. Ajaran Islam memberikan porsi perhatian yang besar  dan kedudukan yang terhormat kepada perempuan, dapat dilihat dari segi asal penciptaannya dan bisa juga dilihat dari segi hak-hak atau peran sertanya dalam berbagai bidang. Beriku beberapa kutipan ayat-ayat dari Al-Qur'an yang menjelaskan tentang wanita atau perempuan:

1. Hakikat Penciptaan Perempuan

Wahai seluruh manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (terdiri) dari lelaki dan perempuan dan Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal, sesungguhnya yang termulia di antara kamu adalah yang paling bertakwa. - (Al-Qur'an Surat Al-Hujuraat : 13).

2. Kedudukan dan Peran Perempuan Dalam Islam

Perempuan Sebagai hamba Allah SWT:

Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah - (Al-Qur'an Surat Adz Dzariat : 56).

Perempuan Sebagai Istri:

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kalian istri-istri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan menjadikan rasa kasih dan sayang di antara kalian. - (Al-Qur'an Surat Ar- Rum: 21).

Perempuan Sebagai Ibu:

Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu. Hanya kepada-Ku lah kamu akan kembali." - (Al-Qur'an Surat Luqman: 14).


Punya ide untuk tema ucapan dengan kata-kata untuk hari perempuan sedunia silahkan bagikan ke cgkata.blogspot.com

Post a Comment for "KATA UCAPAN PEREMPUAN INTERNASIONAL"