KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI PASKAH

CGKATA: Ucapan Paskah. Hari Paskah adalah hari peringatan sebagai momentum refleksi terhadap peristiwa fakta sejarah Kebangkitan Yesus dari kubur. Perayaan hari Kebangkitan Yesus Kristus yang boleh dirayakan oleh umat kristiani setelah menjalani masa puasa selama 40 hari sejak hari rabu abu sampai hari raya paskah (dalam bahasa Inggris: Easter day) itu sendiri. Hari Raya Paskah tahun 2022 akan jatuh pada hari Minggu, 17 April dan menandai puncak acara kegiatan masa Prapaskah.


Masa Prapaskah adalah periode enam minggu menjelang Paskah. Ini adalah salah satu saat paling penting dalam setahun bagi banyak orang Kristen di seluruh dunia, terutama yang berada dalam tradisi Anglikan, Katolik, dan Ortodoks, diadakan pada tingkat yang sama pentingnya dengan masa Advent menyambut Natal. Sementara Advent adalah perayaan dan masa antisipasi yang besar, Prapaskah lebih sering dikatakan sebagai waktu perayaan dan persiapan yang khusyuk untuk perayaan kematian dan kebangkitan Yesus pada Paskah. Dari mulai pada hari Rabu Abu hingga kesimpulannya pada hari Minggu Paskah, Prapaskah telah menjadi waktu tradisional untuk berpuasa atau memberikan sesuatu atau berpantang. Sama seperti kita dengan cermat mempersiapkan acara dalam kehidupan pribadi kita, seperti pernikahan, atau ulang tahun; dimulainya masa Prapaskah mengundang kita untuk membuat pikiran dan hati kita siap untuk mengingat kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus.


Dapat dikatakan bahwa Paskah adalah perayaan kebangkitan Yesus setelah kematianNya di kayu salib, maka pada masa Prapaskah kita mengenang peristiwa-peristiwa yang terjadi sebelum Paskah, termasuk Tri Hari Suci, yaitu peristiwa Perjamuan Terakhir (Kamis Putih), penyaliban Yesus (Jumat Agung) dan Yesus di dalam kubur (Sabtu Suci). Ini adalah perayaan terbesar Nasional juga dunia bagi umat Kristen karena memiliki makna bahwa Prapaskah adalah saat untuk merenungkan dan menyiapkan diri sebelum merayakan Paskah. Banyak tradisi peringatan sambutan seperti penetapan logo, pesan, tema Nasional hingga aneka kegiatan menyambut Paskah termasuk pendidikan anak usia dini tentang sejarah kenapa kita menyelenggarakan Perayaan hari Kebangkitan Yesus Kristus (Paskah).


Untuk menyambut Paskah (hari Kebangkitan Yesus) berikut kumpulan kata-kata mutiara, pesan bermakna, kata-kata bijak, kata menyentuh hati dengan quotes motivasi inspirasional dari contoh kata ucapan hari Paskah di peringatan Hari raya Paskah 17 April tahun 2022 di blog cgkata.blogspot.com untuk tema hari ini.




TEMA PASKAH 2022

Sambut Paskah 2022, berikut secara Nasional tema dan subtema yang diusung oleh beberapa sinode gereja yang ada di Indonesia.

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI)

PGI mengusung tema: Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah : (bdk. Roma 8:38-39)

https://cgkata.blogspot.com/



Gereja Kristen Jawa (GKJ)

GKJ mengusung tema: Kemenangan Untuk Kehidupan

https://cgkata.blogspot.com/


KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA TENTANG PASKAH SINGKAT BERMAKNA

Inilah contoh kumpulan kata-kata bijak dengan inspirasi juga motivasi kata mutiara kegiatan sambut Kebangkitan Yesus dari kubur di peringatan hari Paskah tahun 2022 tanggal 17 April berupa quotes singkat dari yang terbaik skala Nasional.


Semoga pendidikan agama Kristen mampu melahirkan nilai Paskah dalam memaknai hidup sebagai generasi muda dengan bermanfaat serta membawa pendidikan dalam membentuk karakter dengan harapan yang tidak pernah mati, dan kekuatan yang tidak pernah melemah untukmu teman Selamat menjalani Pekan Suci sebagai sambutan menjelang Paskah.




cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat Paskah yang suci dan Semoga diberkati! Rayakan hari ini dengan damai, cinta dan kebahagiaan!





Hari ini menandakan peristiwa bersejarah sejarah Kebangkitan Yesus dari kubur, dimana umat Kristen secara Nasional bersatu dalam damai, kebahagiaan dan cinta melalui semangat Paskah Nasional! Jangkau teman-teman, keluarga, dan orang-orang terkasihmu di kesempatan yang menyenangkan ini bersama cinta untuk tujuan dari kegiatan untuk mengingat kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus.



https://cgkata.blogspot.com/

Selamat merayakan Hari Paskah ... Mari Rayakan Kebangkitan dalam Paskah sebagai hari terbaik pengingat pesan kehidupan, kematian, dan kebangkitan dalam pembentukan karakter manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, yang berpedoman pada ajaran Agama Kristen Katolik serta menjadi warga negara Republik Indonesia, yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan harapan pesan Hari Paskah 2022 dengan mengatakan "Happy Easter, Pascha (Greek, Latin) atau Resurrection Sunday" dalam bahasa Inggris.




Mari teruskan warisan sejarah semangat Paskah yang merupakan momentum yang tepat bagi umat Kristiani untuk berubah ke arah yang lebih baik untuk memperkuat jiwa religius kekristenan sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan.



KUMPULAN KATA UCAPAN SELAMAT UNTUK HARI PASKAH MINGGU DAN HARI JUMAT AGUNG

Buat kamu yang ingin mengucapkan selamat memperingati Hari Paskah dan hari Jumat Agung di hari peringatan umat kristiani Paskah dan Prapaskah dengan ucapan-ucapan singkat namun memaknai mengapa kita memperingati atau merayakan hari suci perayaan kematian dan kebangkitan Yesus yang artinya ucapan itu sebagai pesan bertema inspirasi, motivasi, hingga quotes bijaksana. Berikut adalah ucapan selamat hari Paskah untuk perayaan agama Kristen tersebut.




cgkata mengucapkan selamat untuk teman-teman umat Kristen, Semoga kamu dan keluargamu merayakan Paskah yang penuh sukacita dan terberkati. Mari teladani Spiritualitas kematian dan kebangkitan Yesus Kristus pada Paskah.





Selamat memperingati dan merayakan hari Paskah sebagai harapan serta doa menjadi pemuda pemimpin pergerakan baru untuk Indonesia lebih baik untuk perdamaian Nasional dan Dunia. Sebagaimana kutipan tema nasional Paskah 2022 seperti contoh Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru, Aku adalah yang awal dan yang akhir dan yang hidup, Percaya dan Katakanlah.



Dalam Bahasa Inggris:
cgkata.blogspot.com Wish Easter Good Friday Messages. His life still gives us hope,
May you live in his unchanging love.
My Jesus who was born in a manger
Be born again in your Heart.


Artinya:
cgkata.blogspot.com sampaikan pesan-pesan Hari Jumat Agung Paskah. Hidupnya masih memberi kita harapan, Semoga hidupmu dalam cintanya yang tidak berubah.
Yesus saya yang lahir di palungan Dilahirkan kembali di Hatimu.




Dalam Bahasa Inggris:
cgkata.blogspot.com wishing you a happy Easter Sunday on April, 17 2022. May the spirit of Easter brings you and your family a festivity full of joy and happiness..


Artinya:
cgkata mengucapkan selamat merayakan Hari Minggu Paskah pada tanggal 17 April 2022. Semoga semangat Paskah memberikanmu dan keluargamu sebuat perayaan dengan penuh kegembiraan dan keselamatan



Selamat Hari Minggu Paskah 2022, 17 April. Semoga kamu mendapatkan Perayaan Paskah yang bermakna, berkesan dan indah!.



Semoga kamu merayakan kehidupan dan makna sebenarnya dari hari libur ini bersama orang yang dicintai, Selamat Paskah Hari Minggu 2022.





Selamat 17 April 2022. Nikmatilah reuni keluargamu dan semoga Paskah ini berkesan dan menyenangkan. Semoga Berkat Paskah didapatkan karena inilah doa cgkata untuk kita semua!.



Perayaan Paskah Tahun 2022 dari menjalani masa puasa selama 40 hari sejak hari rabu abu sampai hari raya paskah mari Bentuk Pribadi Generasi muda Bangsa yang berkarakter dalam balutan semangat Prapaskah dan paskah!



Mari kita Rayakan Paskah dengan harapan, cinta, dan tawa dengan orang-orang yang paling berarti karena Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru.


https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata bijak untuk ucapan selamat hari paskah nasional 2020





PERAYAAN HARI RAYA PASKAH DALAM TEMA MAKNA UCAPAN PUITIS SELAMAT HARI PASKAH DI 2022

cgkata mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah Minggu 17 April 2022. Hari raya umat Kristen dengan semua berkat, cinta, dan kebahagiaan menyinarimu dan keluarga, teman yang kamu cintai.




Selamat Hari Raya Paskah Minggu Tahun 2022. Tetaplah diberkati, bahagia dan rayakan Paskah yang indah!!




Selamat Hari Paskah 2022 pada tanggal 17 April. Melalui Perayaan Paskah Umat Tuhan Memberitakan Yesus Pemberi Hidup dan Pengharapan maka Percaya dan Katakanlah!




Selamat Hari Paskah. semoga semua doa dan harapan hari kebangkitan yang disampaikan dengan ucapan-ucapan tulus menjadi kenyataan.




teman di cgkata harap Paskah akan memberimu alasan untuk merayakan dan menikmati kebangkitan hidup. cgkata.blogspot.com mengatakan ucapan selamat hari Paskah untuk keluarga dan teman yang merayakan!



Salam Paskah! kata-kata selamat terbaik untuk Paskah tahun 2022 ini dan saya berharap semuanya akan berubah indah dan bagus untukmu, keluargamu dan Indonesia cepat sembuh dari penyebaran wabah virus corona.



Gambar kata bijak untuk ucapan selamat hari paskah nasional 2022 bergerak


Melalui perayaan hari Paskah di Indonesia secara Nasional di tahun 2022, mari maknai dengan benar nilai-nilai paskah dengan menerapkan ajaran agama sebagaimana Yesus ajarkan dan contohkan.



kata-kata selamat Hari Paskah dari cgkata.blogspot.com. semoga Tuhan Yesus terus melindungi, memberkati, dan menghujanimu dengan kasih-Nya.




Selamat Hari Paskah! Selamat Hari Libur Minggu, Paskah merayakan fakta yang luar biasa dan sejarah menakjubkan bahwa Tuhan itu lebih agung, lebih bijaksana, dan lebih misterius daripada yang bisa kita bayangkan, selama hari suci ini, cgkata.blogspot.com mengirimkan semua cinta untukmu melalui ucapan terima kasih dan Selamat Paskah di hari raya 2022 ini!

Post a Comment for "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI PASKAH"