HARI INI ADALAH HARI LUPUS SEDUNIA

cgkata.blogspot.com menyampaikan ucapan pesan hari lupus sedunia 10 Mei. Bulan Mei menandai Bulan Kesadaran Lupus di Indonesia. Untuk banyak negara lain di seluruh dunia, Oktober menandai Bulan Kesadaran Lupus. Dalam rangka menyatukan berbagai program kesadaran, sejarah Hari Lupus Sedunia dimulai pada tahun 2004 bertepatan dengan Kongres Internasional ke-7 tentang Program Deteksi Dini Penyakit Lupus Eritematosus Sistemik (LES) dan Kondisi Terkait. Hari ini adalah hari yang menandai Hari Lupus Dunia (Bahasa Inggis: International Lupus Day).


Banyak orang telah mendengar cgkata lupus. Namun, kebanyakan orang tidak tahu apa itu lupus, di luar kata-kata yang dilemparkan ke situs web atau blog yang sudah dikenal. Banyak orang telah hidup dengan lupus selama lebih dari dua dekade sekarang, dan banyak pula masih mencoba untuk membungkus otaknya dengan beberapa misteri.


Ketika orang-orang bertanya kepada cgkata.blogspot.com, "Apa itu lupus?", cgkata telah menemukan bahwa penjelasan yang paling mudah, bahkan jika terlalu disederhanakan, adalah sebagai berikut:


Lupus adalah gangguan autoimun di mana sistem kekebalan tubuh berpikir bahwa setiap hal dalam tubuh Anda adalah sesuatu yang harus dihancurkan. Orang dengan lupus memiliki sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif. Anggap saja semacam rheumatoid arthritis, tetapi alih-alih sistem kekebalan menyerang sendi dan jaringan ikat yang mengelilingi sendi, menyebabkan peradangan, lupus menyerang setiap sistem tubuh. Serangan-serangan ini terjadi tanpa peringatan. Suatu hari, Anda dapat merasa normal seperti yang terjadi pada lupus, dan hari berikutnya, Anda benar-benar dapat berjuang untuk hidup Anda ketika sistem kekebalan tubuh memutuskan bahwa ginjal Anda - sebagai contoh - buruk. Serangan organ lupus yang paling umum adalah kulit, karena itu adalah organ terbesar, namun, setiap fungsi tubuh dapat diserang. Sembilan puluh persen pasien lupus adalah wanita dan lupus tidak mendiskriminasi usia atau latar belakang etnis. Tidak ada dua pasien lupus yang sama. Sementara sebagian besar mengalami gejala inti yang sama, kondisi sekunder sama beragamnya dengan individu yang menderita lupus. Karena ini, dan fakta itu meniru banyak penyakit lain, lupus disebut "penyakit seribu wajah," dan "peniru hebat."


Ini adalah jawaban paling sederhana yang cgkata.blogspot.com dapat tunjukkan.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar logo hari lupus sedunia


Sayangnya, kata-kata ini bahkan tidak mulai menjelaskan semua ini adalah lupus. Pengalaman sahabat saya sendiri dengan penyakit ini hampir fatal. Setidaknya setahun sekali, dia benar-benar harus berjuang untuk hidupnya. Penyakit ini bertanggung jawab atas kebutuhan untuk memiliki histerektomi pada usia 29. Ia juga bertanggung jawab untuk stroke pada usia 30, yang menyebabkan harus mempelajari kembali cara berjalan, berbicara, berpakaian sendiri, dan banyak lagi. Ini juga bertanggung jawab atas kebutuhan untuk memiliki terapi kemo mingguan, dan seluruh apotek penuh dengan obat-obatan lainnya. Itu juga telah menjadi sumber dari banyak diskusi yang memilukan dengan anak-anak mereka selama mereka harus menunggu dan melihat seberapa baik teman saya akan selamat dari lupus yang lain.

Baca:


Tetap saja, ini hanya permukaannya saja. Lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia berjuang dengan konsekuensi kesehatan yang sering melemahkan penyakit ini. Ini adalah penyakit autoimun yang berpotensi fatal - di mana pasien tidak tahu bagaimana perasaan mereka sehari-hari - mampu merusak hampir semua bagian tubuh, termasuk kulit, jantung, paru-paru, ginjal, dan otak.


Saya mengundang Anda untuk mengunjungi situs Resmi Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes RI Direktorat Jenderal P2P ) atau Download file Mengenal Lupus Eritematosus Sistemik- Dr. Sumariyono, SpPD-KR untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyakit ini. Demikian dari cgkata.blogspot.com tentang Hari Lupus Sedunia yang jatuh pada pada hari ini 10 Mei setiap tahun.

Post a Comment for "HARI INI ADALAH HARI LUPUS SEDUNIA"