KATA-KATA BUDDHA PURNIMA 2022: UCAPAN WAISAK TERBAIK, STATUS FACEBOOK, PESAN GAMBAR WHATSAPP UNTUK MERAYAKAN ULANG TAHUN KELAHIRAN BUDDHA GAUTAMA!

cgkata.blogspot.com Waisak juga dikenal sebagai Buddha Purnima dengan tujuan merayakan kelahiran, pencerahan, dan kematian Buddha Gautama.


Temukan kata-kata Buddha Purnima 2022: ucapan waisak terbaik, status facebook, pesan gambar whatsapp untuk merayakan ulang tahun kelahiran Buddha Gautama di cgkata.blogspot.com!

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar ucapan mutiara kata-kata selamat hari raya Waisak 2022 2566 BE


Buddha Purnima atau Buddha Jayanti adalah event hari raya paling penting yang dirayakan untuk menghormati kelahiran Buddha Gautama. Juga dikenal sebagai Waisak karena jatuh dalam bulan "Baisakh" atau "Vaisakha", hari ini ditetapkan sebagai hari libur nasional di beberapa negara, contoh Indonesia, India, Sri Lanka, Malaysia, Myanmar, Cina, Kamboja dan sejumlah Asia Selatan. Tanggal untuk Buddha Purnima 2022 jatuh pada tanggal 16 Mei, hari Senin dan akan dirayakan oleh umat Buddha, pengikut agama Buddha. Ajaran Buddha Gautama atau Siddhartha Gautama pendidiri agama Buddha, membuat perayaan kelahiran guru spiritual itu begitu penting. Menjelang Waisak 2022, para penyembah akan membacakan kata-kata bijak yang mencerahkan oleh Buddha Gautama dan juga mengirimkan ucapan-ucapan Buddha Purnima kepada orang-orang terdekat dan terkasih mereka. Kami telah membuat kumpulan pesan Hari Buddha, status facebook, pesan gambar whatsapp untuk merayakan ulang tahun kelahiran Buddha Gautama.


Buddha Purnima merayakan kelahiran, pencerahan (Kebuddhaan), dan kematian (Parinirvana) Buddha Gautama dalam tradisi Theravada atau Selatan. Tetapi sebagai tanggal lahir dan mati Pangeran Siddhartha Gautama atau Buddha Gautama, pendiri agama Buddha justru tidak dikenal dunia. Sebuah keputusan untuk merayakan Waisak sebagai hari ulang tahun Sang Buddha diformalkan pada Konferensi pertama Persahabatan Dunia Buddhis yang diadakan di Sri Lanka pada tahun 1950. Oleh karena itu, tradisi Buddha berabad-abad diberi nama resmi - Waisak atau Hari Buddha atau Buddha Jayanti atau Buddha Purnima. Secara tidak resmi, hari itu disebut sebagai Ulang Tahun Buddha. Itu jatuh pada hari bulan purnama di bulan Mei dan itu adalah hari libur yang diakui di Indonesia.


Dalam catatan sejarah, Buddha Gautam lahir di Lumbini, Nepal dan menghembuskan nafas terakhir di Kushinagar, India. Menurut sebagian besar sejarawan, ia hidup antara 563-483 SM. Dia diyakini telah meninggal pada usia 80. Meskipun memulai agama baru, Buddha tidak dikatakan sebagai Dewa. Sementara itu, menurut kitab suci mitologi Hindu, Buddha dianggap sebagai inkarnasi kesembilan Dewa Wisnu dan bagian dari Tritunggal Kudus Brahma-Wisnu-Siwa. Ini adalah kepercayaan yang lazim di India Utara tetapi tidak dipertimbangkan di India Selatan.


Bodh Gaya adalah situs keagamaan paling penting bagi para peziarah Budha. Terletak di negara bagian Bihar, India, Bodh Gaya adalah tempat di mana Buddha Gautama diyakini telah memperoleh Pencerahan, duduk di bawah pohon, yang sekarang dikenal sebagai Pohon Bodhi. Selain Bodh Gaya, ziarah penting lainnya untuk umat Buddha adalah Kushinagar, Lumbini, dan Sarnath. Di Sarnath, ia pertama kali mengajarkan Dharma kepada lima biksu.


Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi Anda di jalan cinta, kedamaian, dan kebenaran. Selamat Buddha Purnima dari cgkata.blogspot.com


teman-teman di cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat dan Semoga bulan purnama Buddha Purnima, singkirkan kegelapan ketidaktahuan, kefanatikan dan kebencian, dan menandakan era kedamaian dan pencerahan kepuasan bagi dunia! Ucapan selamat pada hari ini. Selamat Buddha Jayanti !!


Antara kelahiran dan kematian tidak ada yang terjadi selain cinta. Jika Anda kehilangan cinta antara kelahiran dan kematian, Anda telah kehilangan seluruh kesempatan hidup. Anda mungkin mengumpulkan pengetahuan dan uang serta prestise dan kekuasaan, tetapi jika telah kehilangan cinta maka Anda telah melewatkan pintu yang sebenarnya. Selamat Buddha Purnima 2022.


Pada ulang tahun Buddha Purnima, Semoga kedamaian dan ketenangan berada di sisi Anda ... Hari Ini dan Selalu!


Buddham Saranam Gacchami, Dhamma Saranam Gacchami, Sangham Saranam Gacchami. ucapan Selamat waisak dan selamat Buddha Purnima dari cgkata.blogspot.com!!!


"Sama seperti harta yang ditemukan dari bumi, kebajikan muncul dari perbuatan baik, dan kebijaksanaan muncul dari pikiran yang murni dan damai. Untuk berjalan dengan aman melalui labirin kehidupan manusia, seseorang membutuhkan cahaya kebijaksanaan dan bimbingan kebajikan." -kata bijak Hari Buddha dari kata-kata Buddha.




Kita hidup dalam ilusi dan penampilan. Ada kenyataan. Kita adalah kenyataan itu. Ketika Anda memahami ini, Anda melihat bahwa Anda bukan apa-apa, dan tidak menjadi apa-apa, Anda adalah segalanya. Itu semuanya. cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Buddha Purnima.


Andalkan ajarannya, bukan pada orangnya. Mengandalkan makna, bukan pada kata-kata. Andalkan kehidupan nyata, bukan pada mimpi. Bergantung pada kebijaksanaan, bukan pada pikiran di dalam. cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Buddha Jayanti!


Umat Buddha dan pengikut ajaran Buddha lainnya mengunjungi kuil-kuil pada Hari Waisak untuk mendengar para biksu melafalkan ayat-ayat kuno. Beberapa kuil menampilkan patung Buddha kecil yang menggambarkan dirinya dalam bentuk bayi. Itu ditempatkan di sebuah baskom berisi air dan dihiasi dengan bunga. Para pengikut menuangkan air ke patung yang melambangkan awal yang baru dan murni. Walaupun tidak ada pengkhususan warna yang dikenakan seseorang saat pergi ke kuil di Hari Waisak, para ahli mengungkapkan bahwa para penyembah dianjurkan untuk memakai pakaian putih. Hal ini karena warna putih dianggap mencerminkan kemurnian. Maka, menggunakan pakaian putih disarankan ketika berdoa ke kuil.


Demikian tulsan kata-kata Buddha Purnima 2022: ucapan Waisak terbaik, status Facebook, pesan gambar WhatsApp, caption Instagram untuk merayakan ulang tahun Buddha Gautama!. Demikian tulisan Buddha Purnima Waisak di cgkata.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "KATA-KATA BUDDHA PURNIMA 2022: UCAPAN WAISAK TERBAIK, STATUS FACEBOOK, PESAN GAMBAR WHATSAPP UNTUK MERAYAKAN ULANG TAHUN KELAHIRAN BUDDHA GAUTAMA!"