KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN

cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat hari raya Galungan, Kuningan dan Nyepi. Hari raya Galungan dan Kuningan adalah Hari suci umat Hindu Masyarakat Bali. Galungan dan Kuningan dirayakan sebanyak dua kali dalam setahun kalender Masehi. Hari Galungan juga merupakan hari Pewedalan Jagat/hari ulang tahunnya Jagat raya. Oleh karena itu umat Hindu di hari Galungan melaksa­nakan upacara, menghaturkan sesajen sesuai peruntukannya yang ditujukan sebagai ungkapan perasaan bakti, sujud, kagum dan bersyukur terhadap Jagatraya yang diciptakan oleh Tuhan (Sang Hyang Widhi dan Dewa Bhatara).


Hari raya agama Hindu di Bali, semuanya berdasarkan kalender Bali dan kalender Saka. Dimana upacara keagaamaan yang berdasarkan kalender saka seperti Hari Raya Nyepi dan Siwaratri digelar setahun sekali, hari-hari sucinya berdasarkan adanya purnama dan tilem, sedangkan hari raya Hindu berdasarkan kalender Bali diantaranya; Hari Raya Galungan, Kuningan, Pagerwesi, Saraswati dan Banyu Pinaruh perayaannya setiap 6 bulan sekali, berdasarkan perhitungan panca wara, sapta wara dan wuku. Selain itu ada juga beberapa hari suci lainnya bagi umat untuk melakukan persembahyangan seperti; Kajeng Kliwon, Purnama dan Tilem.


Jika kamu ingin terilhami, atau terinspirasi lihat ucapan-ucapan kata Mutiara quotes bijak hari suci ini sebagai ungkapan doa dan harapan untuk teman, keluarga, pacar yang bisa mengubah filosofi hidup sebelum menyambut tahun baru saka dengan kebijaksanaan dan nasihat untuk pesan tahun depan yang dijalani dengan dharma yang baik di cgkata.blogspot.com.




KUMPULAN KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN

Teman di cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat hari raya suci Galungan!. Doa terbaik untuk Masyarakat Bali pada hari yang penuh damai ini!


Galungan adalah waktu yang paling penting bagi umat Hindu Bali. Perayaan ini menghormati pencipta alam semesta & roh semua leluhur. Ini melambangkan kemenangan kebaikan (Dharma) atas kejahatan (Adharma) & keluarga mengungkapkan rasa terima kasih mereka dengan persembahan, doa & tarian, selamat hari raya suci Galungan!


Galungan adalah liburan Hindu Bali yang merayakan kemenangan Dharma atas Adharma, atau kebaikan mengalahkan kejahatan. Kita merayakan roh leluhur kita mengunjungi Bumi di Bali selama ini, sampai perayaan Kuningan minggu depan.


Selamat Hari Raya Galungan untuk saudara-saudara kita umat Hindu.
Satu tindakan mengartikan cgkata. Satu doa memberikan harapan.
Saatnya kebaikan mengalahkan keburukan, memberikan kedamaian untuk kita semua.



Selamat Menyambut Hari Raya Galungan Kuningan untuk saudara-saudara kita umat Hindu Indonesia yang merayakannya!.
Semoga kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan selalu dalam kehidupan kita semua!


Nikmati perayaan hari kemenangan Dharma melawan adharma dengan menanamkan dharma di hati kita. Om Santih, Santih, Santih, Om.


Semoga semua masyarakat Bali menikmati liburan Galungan yang indah. Semoga liburan Galungan ini membawa kedamaian, kebaikan & menjaga semua makhluk hidup aman, selamat & bahagia.


Untuk Semua Keluarga dan Teman-teman cgkata Selamat Hari Galungan. Mari rayakan momen ini dengan harapan doa! Semoga Hyang Widhi memberkati kita selama hari yang indah ini. Saat kita merayakan kemenangan kebaikan atas yang buruk, Dharma atas Adharma. juga, hari di mana mereka yang datang akan pergi.


Selamat Hari Raya Galungan! Hari ini adalah hari pertama liburan orang Bali merayakan kemenangan dharma atas adharma - atau kebaikan melawan kejahatan. Ini menandai waktu ketika roh leluhur mengunjungi Bumi dan berakhir dengan kembalinya roh-roh yang dirayakan di Kuningan


https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata bijak tema ucapan selamat hari raya galungan dan hari kuningan


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA KUNINGAN

Melalui perayaan Hari Raya Kuningan terdapat tujuan pesan penuh makna dengan mengingatkan bahwa kita harus selalu ingat menyamabraya, meningkatkan persatuan, solidaritas sosial, dan umat diharapkan selalu ingat kepada lingkungan sehingga tercipta harmonisasi alam semesta beserta isinya juga tidak lupa agar selalu ingat mengucap syukur kepada Tuhan, Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas segala karunia-Nya.

Selamat untuk kamu dan keluargamu, semoga hari Kuningan yang diberkati membawa damai dan keselamatan.


Hari Raya Kuningan menandai akhir hari libur Galungan, dirayakan setiap 210 hari, sepuluh hari setelah Galungan.
1 senyum mengawali persahabatan
1 tindakan mengartikan cgkata
1 doa memberikan harapan
Rahajeng nyanggra rahina galungan lan kuningan.


Hari ini di Bali adalah perayaan Kuningan dengan keluarga.
Keluarga (pria, wanita, gadis, anak laki-laki)
Semoga kamu dan keluargamu merayakan hari Kuningan yang diberkati dan damai.


Cgkata Selamat Hari Raya Galungan & Selamat Menyambut Hari Raya Kuningan.
Damai Di Hati...
Damai Di Negri...
Damai Di Bumi...
Damai Di Indonesiaku...
Semoga Seluruh Mahluk Berbahagia bukan hanya di hari suci ini namun setiap hari!


Semoga di hari kemenangan dharma ini, hati tetap bersih dan suci.
Sepuluh jari tersusun rapi...
Bunga melati pengharum hati...
Ucapan-ucapan dikirim sebagai pengganti diri...
Semoga tetep bisa nguasai hati yang tetep suci…
Selamat Merayakan Hari Kuningan!



https://cgkata.blogspot.com/




KUMPULAN KATA-KATA SELAMAT HARI RAYA ALAM SEMESTA UNTUK KUNINGAN DAN GALUNGAN

Hari ini menandai berakhirnya periode Galungan dan Kuningan. Kita merayakan Hari Kuningan hari ini di Bali! Simbol Daiwi Sampad Untuk semua teman dan keluarga Bali kita; Selamat Hari Raya Kuningan!


Selamat menyambut hari raya alam semesta Galungan dan Kuningan! Wajah tersenyum dengan Mata tersenyum.  Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan kerahayuan!


cgkata.blogspot.com mengirimkan ucapan doa kami “Selamat hari raya Galungan dan Kuningan” untuk teman dan keluarga kami yang merayakannya. Semoga Sang Hyang Widhi Wasa memberkati kamu dengan kebahagiaan dan kemakmuran.


Selamat Galungan & Kuningan untuk semua teman Hindu Bali & Keluarga cgkata.blogspot.com... Selamat hari suci di pulau yang paling kita cintai "BALI"


Selamat merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi sahabat cgkata.blogspot.com yang merayakan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan untuk Indonesia.


Selamat menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan!. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keberkahan dan kerahayuan kepada kita semua!.


Selamat Hari Raya Galungan dan Hari Besar Kuningan. Di hari yg dharma ini mari kita selalu nyebarkan kedarmaan kepada semua umat, agar bumi ini mnjadi ringan, supaya jauh dari mara bencana... om shanthi shanthi shanthi om



Selamat Hari Raya Kuningan Galungan untuk sahabat cgkata.blogspot.com yang merayakan! Semoga kita semua selalu diberkahi anugrah dan kesejahteraan!!


Doa dan harapan cgkata Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan keselamatan dan kesejahteraan alam semesta ini, khususnya kedamaian Indonesia. Mari sambut hari suci Galungan dan hari Kuningan selalu mengendalikan hawa nafsu yang sifatnya mengganggu ketentraman batin yang nantinya berekpresi dalam kegiatan sehari-hari.


Selamat Hari Suci Galungan dan Hari Raya Kuningan!. Semoga sembah bakti kita dapat memberikan kesejahteraan dan keselamatan baik itu bagi diri kita sendiri maupun alam semesta.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kartu kata mutiara ucapan selamat hari raya galungan dan kuningan tahun 2020


Baca:



GALUNGAN DAN KUNINGAN DALAM KATA BIJAK HARI RAYA DALAM BAHASA BALI

Rahajeng Galungan Miwah Kuningan, Dumogi Rahayu Sareng Sami.


Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi ngicen kerahajengan lan kerahayuan ring iraga sareng sami


Selamat menyambut hari raya alam semesta Galungan dan Kuningan! Dumogi Ida Sang Hyang Widhi ngicenin kerahayuan.



Rahajeng Rahinan Jagad Galungan lan Kuningan Dumogi Asung Kertha Nugraha Kapica Ring Sang Hyang Widhi Wasa


Rahajeng Galungan, Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa Ngicen Kerahajengan Lan Kerahayuan Sareng Sami


Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa suaeca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami!


Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring jagat sami


Rahajeng Rahina Nyepi caka 1944 2022, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya


Dumogi ring rahina Galungan lan Kuningan para krama Bali, umat sedharma ngamolihang Kerahajengan lan Kerahayuan


Rahajeng nyanggra rahina jagat Galungan lan Kuningan, Dumogi Ida Sang Hyang Widhi ngicenin kerahayuan.

Post a Comment for "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN"