SELAMAT HARI KENAIKAN ISA ALMASIH / KENAIKAN YESUS KRISTUS!

Cgkata: mengucapkan selamat hari kenaikan Isa Almasih / Kenaikan Yesus Kristus yang jatuh pada 26 Mei 2022!. Jika Anda membaca "selamat hari kenaikan" dan berpikir, masa?? Anda tidak sendiri. hari Tuhan Yesus Kristus mungkin bukan yang paling dipahami, paling tidak dirayakan dari hari-hari raya Kristen. Anda mungkin tahu bahwa pesta itu memperingati kenaikan Yesus ke surga. Tetapi Anda mungkin juga bertanya-tanya apa artinya itu dan mengapa itu penting. Secara singkat dapat informasi tersebut di cgkata.blogspot.com


Anda dapat membaca kisah Alkitab tentang kenaikan dalam Lukas 24: 50-52 dan Kisah Para Rasul 1: 6-11.


Jadi ketika mereka [para rasul] telah berkumpul, mereka bertanya kepadanya, 'Tuhan, apakah ini saatnya kamu mengembalikan kerajaan ke Israel?' Dia menjawab, 'Bukan bagimu untuk mengetahui waktu atau periode yang Bapa lakukan. telah ditetapkan oleh otoritasnya sendiri. Tetapi Anda akan menerima kuasa ketika Roh Kudus turun ke atas Anda; dan kamu akan menjadi saksiku di Yerusalem, di seluruh Yudea dan Samaria, dan sampai ke ujung bumi. 'Ketika dia mengatakan ini, ketika mereka menyaksikan, dia diangkat, dan awan membawanya keluar dari pandangan mereka. Ketika dia pergi dan mereka menatap ke arah surga, tiba-tiba dua pria berjubah putih berdiri di samping mereka. Mereka berkata, “Orang-orang Galilea, mengapa kamu berdiri memandang ke atas ke langit? Yesus ini, yang telah diangkat dari Anda ke surga, akan datang dengan cara yang sama seperti Anda melihatnya masuk surga. "


Kisah Para Rasul 1: 6-11 NRSV
https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata bijak kristen untuk kata-kata ucapan selamat memperingati hari kenaikan isa almasih atau yesus kristus



Jadi apa yang menurut Anda terjadi? Apakah Yesus pergi? Ya dan tidak.


Sebagian dari kesulitan kita dalam perikop ini berkaitan dengan fakta bahwa banyak dari kita tidak memiliki monarki bersama dengan kesalahpahaman tentang sifat dan realitas surga.


Apa hubungan monarki dengan ini? Sebenarnya agak sedikit. Raja naik ke tahta mereka. Merriam-Webster mendefinisikan kenaikan seperti ini: tindakan naik atau kenaikan; terutama: tindakan pindah ke posisi yang lebih tinggi atau lebih kuat.


Dalam kenaikan Yesus tidak akan pergi, ia mengambil alih Kerajaan-Nya. Ketika kita berbicara tentang Kristus atau Yesus sebagai Tuhan, kita mengklaim bahwa Kristus memerintah dunia. Kenaikan adalah tentang penobatan bukan Yesus secara dramatis meninggalkan kita sendirian.


Jadi ke mana Yesus pergi? Pengakuan Iman Rasuli memberi tahu kita;
  • dia [Yesus] naik ke surga,
  • dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Mahakuasa;
  • dari sana dia akan datang untuk menghakimi yang cepat dan yang mati.


Yang membawa kita ke surga. Jika kita tidak hati-hati, kita dapat jatuh ke dalam pemikiran yang keliru tetapi cukup umum bahwa surga adalah semacam masa depan, tempat tanpa tubuh. Surga ada di suatu tempat (dan di sini kita bisa melambaikan tangan kita sedikit) di luar sana, jauh dan "spiritual". Suatu tempat yang hanya menjadi perhatian kita setelah kematian. Suatu tempat kita hanya memikirkan pemakaman. Di suatu tempat di mana nenek buyut kita "berada".


Tetapi ini bukan bagaimana orang-orang di zaman Yesus berpikir tentang surga. Surga adalah tempat di mana Tuhan (atau para dewa) tinggal. Bumi adalah tempat di mana kita manusia hidup. Dan apa yang terjadi di bumi tercermin di surga dan sebaliknya. Ingat apa yang kita katakan dalam Doa Bapa Kami. “Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah namamu. Kerajaan-Mu datang, mereka akan dilakukan, di bumi seperti di surga ... "


Surga adalah tempat nyata yang ada saat ini. Di situlah Yesus berada. Raja Yesus memerintah dari surga, sekarang. Ketika dia naik ke surga, dia naik ke atas takhta untuk memerintah langit dan bumi. Ketika kita mengatakan Yesus adalah Tuhan. Inilah yang sedang kita bicarakan. Tentu saja Yesus adalah Tuhan atas hati kita, tetapi juga Yesus adalah Tuhan atas semua yang ada, semua yang telah ada, semua yang akan terjadi.


Untuk mengenali apa kenaikan itu dan apa artinya kemudian melibatkan beberapa refleksi serius tentang apa yang kita maksudkan ketika kita mengklaim Yesus adalah Tuhan. Tentu saja ketika kita melihat dunia di sekitar kita, kita mungkin bertanya-tanya pekerjaan macam apa yang Yesus lakukan sebagai Raja. Dan ketika kita berpikir tentang kenaikan dan artinya, kita juga perlu berpikir serius tentang artinya ketika kita berkata Kristus akan datang kembali. Tapi ini adalah topik untuk hari lain.
Hari ini adalah hari kenaikan Yesus Kristus / Isa Almasih. Bagi orang Kristen itu berarti Kristus adalah Raja, Kristus adalah penguasa. Tidak ada raja dan penguasa lain untuk kita. Kristus memerintah atas dan di atas semua penguasa duniawi. Kenaikan Tuhan memiliki implikasi sosial dan politik dan juga teologis. Kita sekarang hidup sebagai pengikut yang setia, subyek Yesus yang setia. Mencontoh kehidupan kita dengan cara Raja kita dalam mencari keadilan, mencintai semua orang, bekerja untuk rekonsiliasi.


Tuhan yang agung dan perkasa, kami memuji Anda bahwa Kristus telah naik untuk memerintah di tangan kanan Anda.

Kami bersukacita di hadapan takhta kekuasaan dan kedamaiannya, karena dia telah meletakkan tirani yang akan menghancurkan kita, dan idola yang terbuka kedoknya yang mengklaim kesetiaan kita.
Kami berterima kasih kepada Anda bahwa dia sendiri adalah Tuhan atas hidup kita.
Oleh Rohmu,
beri kami kebebasan untuk mencintai dengan cintanya, dan untuk merangkul dunia dengan belas kasihnya.
Terima persembahan hidup kita, agar kami dapat mematuhi perintah Anda untuk melayani
dalam nama dan demi Yesus Kristus, Tuhan kita. Amin


Akhir pesan dalam tulisan ucapan-ucapan selamat hari kenaikan Yesus Kristus atau hari raya Isa Almasih dari cgkata.blogspot.com untuk Anda dan keluarga Anda!!!


Kata-kata mutiara Agam Kriten:
“Kristus adalah Raja, Kristus adalah penguasa. Tidak ada raja dan penguasa lain untuk kita. Kristus memerintah atas dan di atas semua penguasa duniawi. "


Dari: Book of Common Worship, Westminster / JohnKnox Press, 1993, halaman 335 Kenaikan Tuhan, Doa Syukur

Post a Comment for "SELAMAT HARI KENAIKAN ISA ALMASIH / KENAIKAN YESUS KRISTUS!"