PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, TEMA DAN LOGO HARLAH PANCASILA TAHUN 2022

Proses lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara merupakan satu kesatuan proses sejak rumusan Pancasila pertama kali disampaikan Ir. Soekarno tanggal 1 Juni 1945, rumusan Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, hingga rumusan final tanggal 18 Agustus 1945. Melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, tanggal 1 Juni 1945 ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Tanggal 1 Juni pun ditetapkan sebagai hari libur nasional dan agar Pemerintah, seluruh komponen bangsa, serta masyarakat memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut. Berikut Surat Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan isi lengkap tema dan logo. Temukan informasi Harlah Pancasila 1 Juni 2022 resmi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai penanggung jawab Upacara Perayaan Hari Lahir Pancasila pada tulisan artikel cgkata.blogspot.com

https://cgkata.blogspot.com/2020/


SURAT PEDOMAN PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA 2022

Pedoman Harlah yang diedarkan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dengan Surat bernomor : 4 Tahun 2022 dan ditetapkan pada tanggal 13 Mei 2022 oleh Kepala BPIP, Bapak Yudian Wahyudi terkait Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dimaksudkan sebagai panduan dalam pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di tingkat pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Selain itu, Surat Edaran ini bertujuan untuk mewujudkan peringatan Hari Lahir Pancasila yang tertib dan aman.


Surat Edaran ini mencakup tata cara pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di tingkat pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.


Meskipun Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di masing-masing instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri ditiadakan namun akan diganti dengan kegiatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur secara luring dan daring.


Tema, Logo, dan Latar Belakang Layar (Background) Hari Lahir Pancasila Tahun 2022:


1) Tema Peringatan:“Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”;


2) Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 sebagaimana tercantum dalam SE Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Surat Edaran tersebut dapat didownload disini.


3) Latar Belakang Layar (Background) yang digunakan dalam upacara secara daring sebagaimana tercantum dalam Lampiran SE Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Surat Edaran tersebut dapat didownload disini.




Sambut Harlah Pancasila, Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan NKRI dengan nilai luhur bangsa kita, yaitu Pancasila. cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022. Bangkit bersama amalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, Ya!

Post a Comment for "PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, TEMA DAN LOGO HARLAH PANCASILA TAHUN 2022"