HARI MUSIK SEDUNIA 21 JUNI

Musik mengungkapkan apa yang tidak bisa dimasukkan ke dalam kata-kata, dan apa yang tidak bisa diam. - cgkata mutiara Victor Hugo


Tidak ada apa pun di dunia ini seperti suara lagu favorit Anda termasuk yang tradisional, itu hanya masuk ke kepala dan tubuh Anda dan membuat Anda bergerak. Atau mungkin itu membawa Anda dalam perjalanan ke tempat dan waktu yang jauh, di mana Anda sedih mengingat masa yang telah berlalu dan orang-orang yang tidak lagi hadir. Beberapa lagu favorit kita dapat mengangkat kita dari depresi dan penyesalan, dan membuat hari yang menyedihkan tiba-tiba terasa seperti tidak terlalu buruk. Hari Musik Sedunia merayakan musik Indonesia maupun Internasional dalam segala bentuknya dan dampaknya bagi dunia dan jiwa manusia.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata inspirasi tentang musik tema ucapan selamat hari musik sedunia 21 Juni 2022



HARI MUSIK SEDUNIA ADALAH UNTUK DINIKMAITI SEMUA ORANG

Pernahkah Anda memakai headphone, memainkan lagu dengan nada optimis, dan melenggang di jalan seolah-olah Anda sedang menonton film? Anda tidak sendirian, semua orang telah melakukannya (mereka terlalu takut untuk mengakuinya!). Musik memiliki kemampuan untuk mengangkat semangat Anda bahkan ketika Anda tidak ingin bangun dari tempat tidur hari itu. Mengapa tidak ada waktu seharian untuk merayakan keajaiban musik? Hari Musik Sedunia perlu dirayakan jauh dan luas tanpa keraguan! Lain kali jika Anda sedikit bersenang-senang, putar lagu favorit Anda (tutup gorden Anda) dan menari seperti tidak ada yang menonton. Ini adalah aktivitas yang menenangkan jiwa yang harus selalu menjadi penyelamat Anda!


HARI MUSIK SEDUNIA GRATIS DAN PENUH KESELAMATAN DAN KESENANGAN!

Hal terbaik tentang Hari Musik Sedunia adalah sepenuhnya gratis untuk merayakannya. Apa pun jenis musik yang Anda sukai, Anda dapat ikut serta secara gratis dan Anda dapat melibatkan seluruh keluarga dan teman-teman Anda. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mencoba memainkan instrumen baru atau mendengarkan jenis musik yang biasanya tidak Anda miliki di daftar putar Anda.


Setiap jenis musisi, baik Anda muda, tua, baru atau profesional kawakan dapat menikmati hari musik sedunia bersama teman, keluarga, dan bahkan orang asing!


Tahun lalu, lebih dari seribu kota di seluruh dunia merayakan Hari Musik Sedunia, jadi mengapa Anda tidak mengambil kesempatan ini untuk melakukannya? Siapa saja dapat membuat musik; tidak masalah seberapa baik Anda. Jika Anda tipe orang yang bernyanyi di kamar mandi, mengapa tidak menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan bakat Anda? Bahkan orang yang tuli sekalipun dapat mengambil hari ini untuk menyanyikan lagu-lagu mereka dan merayakan keindahan dan kekuatan musik!


Hari Musik Sedunia (Bahasa Inggris: World Music Day) awalnya diluncurkan beberapa dekade lalu di Perancis. Pada tahun 1982, Departemen Kebudayaan di Perancis mengembangkan ide cerdas untuk merayakan keajaiban musik. Mereka ingin musik live gratis tersedia untuk semua orang, apa pun warisan atau latar belakang mereka. Biasanya Anda harus membayar tiket ke festival musik, tetapi tidak dengan Hari Musik Sedunia!


BANYAK MANFAAT MENDENGARKAN MUSIK

Musik tidak hanya outlet kreatif yang fantastis, tetapi juga dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Saat Anda mendengarkan lagu tradisonal, Indonesia hingga dunia tertentu, itu dapat mengembalikan memori bahagia atau membuat Anda merasa bersemangat. Studi menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat memiliki sejumlah efek positif pada kesehatan dan kesejahteraan mental Anda. Selain meningkatkan kinerja olahraga Anda, olahraga ini juga dapat memberikan kenyamanan luar biasa. Olahraga juga telah terbukti mengurangi kecemasan dan mendengarkan musik yang menenangkan juga dapat menurunkan tingkat stres. Jadi, jika Anda mencari kegiatan yang meningkatkan suasana hati, mengapa tidak merayakan Hari Musik Sedunia dan membiarkan semua masalah Anda keluar dari pikiran Anda secara instan?


SEJARAH HARI MUSIK SEDUNIA

Musik telah ada selama umat manusia telah menemukan suaranya, dan sangat mungkin sebelumnya. Setiap budaya di dunia memiliki bentuk musiknya sendiri, yang berbeda dan unik untuk bidangnya seperti bahasa dan masakan. Di dunia barat, kita hanya mengenal tangga nada, yang dikenal sebagai skala diatonis yang seharusnya tidak asing bagi siapa saja yang mengambil kelas musik atau paduan suara di sekolah. Tetapi ini bukan satu-satunya atau bahkan skala pertama yang dapat digunakan musik.


Ada skala berwarna, yang memiliki 12 not, bukan 7, dan skala octatonic, yang memiliki 8 not, tetapi ini baru permulaan. Di setiap bagian dunia, ada berbagai skala dan format musik yang digunakan, dan ini menciptakan bentuk musik yang memiliki ciri khas tersendiri. Kemudian ketika Anda menambahkan tema-tema budaya, berbagai instrumen, dan bentuk-bentuk nyanyian suara yang dapat menyertainya, musik adalah petualangan yang benar-benar tanpa akhir. Hari Musik Sedunia merayakan petualangan ini dan mereka yang berani menerimanya.




CARA MERAYAKAN HARI MUSIK SEDUNIA

Cara terbaik untuk merayakan Hari Musik Sedunia adalah menghabiskan hari dengan mendengarkan semua lagu favorit lama Anda, dan jika Anda benar-benar merasa ingin bertualang, mulailah menjelajahi YouTube untuk mendengarkan musik dari budaya yang berbeda. Anda dapat menjelajahi bahasa Inggris dan Prancis, Italia, Indonesia, dan Jepang, lalu mulai menggali musik daerah. Dengan sumber-sumber seperti ini, lebih mudah dari sebelumnya untuk menjelajahi panorama pengalaman musik yang ditawarkan dunia, dan Anda dapat melakukan semuanya dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Tentu saja, Anda selalu dapat mengambil instrumen dan mulai menambahkan suara Anda sendiri ke paduan suara!


Mari sampaikan ucapan selamat 21 Juni untuk perayaan hari Musik Sedunia kepada musisi, komposer, hingga penikmat musik Nasional di Indonesia bersama cgkata.blogspot.com karena Musik mengungkapkan apa yang tidak bisa dimasukkan ke dalam kata-kata inspirasi, dan apa yang tidak bisa diam.

Post a Comment for "HARI MUSIK SEDUNIA 21 JUNI"