KATA-KATA KUNINGAN GALUNGAN - UCAPAN SELAMAT HARI KUNINGAN

KAPAN HARI KUNINGAN 2020?

Cgkata mengucapkan selamat Hari Kuningan (Galungan dan Kuningan) kepada Umat Hindu Dharma di Bali: Perayaan ini jatuh pada hari Saniscara (Sabtu), Kliwon, wuku Kuningan, atau Sepuluh hari setelah hari raya Galungan. Bulan di Tahun ini, tanggal 29 Februari 2020 dan 26 September 2020 dalam Kalender Masehi Indonesia adalah hari Saniscara (Sabtu), dimana diperingati sebagai rangkaian puncak upacara Perayaan Kuningan. Hari ini didedikasikan untuk semua orang termasuk pacar, keluarga, suami, istri, kerabat, rekan kerja yang beragama Hindu dan merayakan Kuningan Galungan, dimana memperingati Kuningan yang artinya mencapai peningkatan spiritual dengan cara introspeksi agar terhindar dari mara bahaya. Kata kunci dalam Kuningan adalah suddha jnana, atau kesucian pikiran. Dalam lontar Sundarigama disebutkan, upacara menghaturkan sesaji pada hari ini hendaknya dilaksanakan pada pagi hari dan hindari menghaturkan upacara lewat tengah hari. Mengapa? Karena pada tengah hari para Dewata dan Dewa Pitara "diceritakan" kembali ke Swarga Loka (Dewa mur mwah maring Swarga). Pada hari ini, mengirimkan caption, status terbaik ucapan-ucapan Selamat Hari galungan Kuningan "Rahajeng nyanggra rahina" sebagai pesan harapan selamat menyambut Hari raya suci bukan hanya saat Nyepi, namun contoh kalimat dalam Bahasa bali "Rahajeng nyanggra rahina" dapat disampaikan ketika Hari-hari suci umat Hindu Kuningan dan galungan yang hangat dalam memperingati hari raya Kuningan (Galungan lan Kuningan), pesan penuh makna di hari Kuningan dan Galungan untuk mereka adalah isyarat yang bermakna apalagi jika kamu memiliki kekasih dengan agama tersebut. Hormati perayaan suci mereka dan ucapkan doa harapan kepada mereka supaya kemenangan dharma (kebaikan) atas adharma(kejahatan) yang telah dirayakan setiap Galungan dan Kuningan hendaknyalah diserap dan dilaksanakan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Temukan semua kumpulan contoh kata-kata ucapan selamat hari Kuningan dengan "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring sekancan sane maurip" jika arti harfiahnya "Selamat menyambut hari raya Galungan & Kuningan, semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua mahluk hidup" di tulisan teman-teman dari cgkata.blogspot.com

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata mutiara Galungan & kuningan tema ucapan selamat merayakan har kuningan di 2020 bergerak gif


APA YANG KAMU KATAKAN DI HARI KUNINGAN?

Berikut ini adalah kumpulan indah pesan penuh makna di Hari menyambut Galungan & Kuningan terbaik, pesan Hari Kuningan, Hari perayaan Galungan & Kuningan, kata harapan kesejahteraan ucapan bahasa Bali Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan di hari Kuningan, kata bijak, kutipan inspirasi kata-kata motivasi pada kata ucapan selamat juga doa=doa yang dapat kamu gunakan untuk mengucapkan selamat kepada mereka. Temukan semua kumpulan contoh kata-kata ucapan selamat hari Kuningan indah penuh makna yang membantu kamu mengungkapkan perasaanmu kepada mereka dengan cara yang paling menyentuh pada memperingati sambutan Kuningan Galungan.

https://cgkata.blogspot.com/


KATA-KATA HARI KUNINGAN - RAHAJENG RAHINA GALUNGAN LAN KUNINGAN 2020

Jadikan itu Hari Kuningan & Galungan yang indah untuk semua Umat Hindu Dharma di Bali dengan kata-kata selamat Hari Kuningan yang indah. Bagikan kata kata Hari Kuningan Galungan untuk mengucapkan bahasa harapan atau doa. Doakan mereka dengan cgkata-kata untuk Hari Kuningan & Galungan di media sosial atau kirim kata ucapan Hari Kuningan untuk pacar, keluarga, suami, istri, kerabat, rekan kerja yang beragama Hindu dan merayakan Kuningan Galungan, di Twitter, WhatsApp dan facebook.


1. teman-teman dari cgkata.blogspot.com Mengirimkan doa ucapan-ucapan perayaan Hari Kuningan kepada kepada Umat Hindu Dharma yang paling menakjubkan pada perayaan suci Kuningan, "Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan" dalam bahasa Bali yang berarti "Selamat menyambut hari raya Galungan 16 September dan Kuningan 26 September 2020


2. "Happy Galungan and Kuningan Day" dalam bahasa Inggris yang berarti "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan."


3. Dalam Kuningan, semoga kita memiliki tingkat suddha jnana dan menemukan siddha (keberhasilan) yang disebut siddhi, karena jika tidak maka kita akan diselimuti kebingungan, cgkata mengucapkan Selamat Hari Galungan Kuningan yang sangat suci di Hari Raya Umat Hindu Dharma, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua atas tindakan dan ucapan baik!!!


4. Rahajeng Kuningan! Semoga momentum hari suci dapat dijadikan pesan untuk mengingatkan dan mengevaluasi seberapa jauh kita mengamalkan dharma dalam kewajiban masing-masing untuk kemajuan bangsa khususnya bakti kebaikan pada sesama di masa pandemi covid-19.


5. Selamat memperingati Hari Raya Kuningan (Manis Kuningan)!. Semoga sembah bakti kita dapat memberikan kesejahteraan dan keselamatan baik itu bagi diri kita sendiri maupuun alam semesta! ... cgkata.blogspot.com Mengirimkan doa ucapan-ucapan perayaan Hari Kuningan, buat menyambut Kuningan Galungan yang suci.


KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI KUNINGAN - GALUNGAN DAN KUNINGAN

6. Sungguh bijak apabila momentum Hari Suci Galungan dan Kuningan menjadikan kita senantiasa meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa, mempererat persaudaraan serta tali silaturahmi. Cgkata mengucapkan selamat dan rayakan Hari Suci Kuningan dengan harapan yang baik semoga kita semua diberikan kesejahteraan dan keselamatn.


7. Pada Hari Suci Umat Hindu Kuningan, mari bersama kuatkan niat sebagai upaya untuk menetralisir sifat negatif dan meningkatkan sifat positif dalam diri kita, karena inilah makna sesungguhnya dari kesucian Kuningan. Pada Perayaan Hari Galungan, cgkata ingin mengucapkan harapan semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam melaksanakan upacara kegiatan 26 September 2020 karena inilah saatnya menyambut hari raya suci Kuningan setelah 10 hari memperingati Galungan yang luar penuh arti.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata mutiara ucapan hari raya galungan lan kuningan dalam bahasa Bali


UCAPAN SELAMAT HARI KUNINGAN DENGAN KATA-KATA BAHASA BALI BESERTA ARTINYA UNTUK MENYAMBUT GALUNGAN & KUNINGAN

Kumpulan kata-kata indah Hari Kuningan terbaru. Kirim caption pesan ucapan kata Hari Galungan dan Kuningan ini, melalui kata-kata Hari Kuningan dengan kalimat Bali sebagai isyarat bermakna dan menyentuh pada perayaan hari suci Kuningan ataupun kuningan lan Galungan untuk kita semua supaya diberikan keselamatan, kesejahteraan, dan nugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan YME). kata bijak yang indah, lucu dan unik Bulan di Tahun ini, tanggal 29 Februari 2020 dan 26 September 2020 dalam Kalender Masehi Indonesia adalah hari Saniscara (Sabtu), dimana diperingati sebagai rangkaian puncak upacara Perayaan Kuningan dengan cara yang paling menginspirasi.


7. Bahasa Bali : "Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan". (Artinya : cgkata mengucapkan Selamat menyambut hari raya Galungan dan Kuningan)


8. Bahasa Bali : "Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa suaeca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami". (Artinya : Selamat menyambut hari raya Galungan dan Kuningan, semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberikan rahmat nugerah kepada kita semua)


9. Bahasa Bali : "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring sekancan sane maurip". (Artinya : Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua mahluk hidup)


10. Bahasa Bali : "Rahajeng Rahina Galungan dan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa mapaica kerahayuan lan kerahajengan sareng sami". (Artinya : Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua)


11. Bahasa Bali : "Rahajeng Nyanggra Rahina Kuningan lan Galungan". (Artinya : cgkata mengucapkan Selamat Menyambut Hari Raya Kuningan dan Galungan)


12. Bahasa Bali : "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, majengring ida dane sareng sami, pamekasnyane umat sedharman rin dija ja magenah". (Artinya : Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, kepada kita semua khususnya umat Hindu dimanapun berada)


https://cgkata.blogspot.com/




13. Bahasa Bali : "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring jagat sami". (Artinya : Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga TuhanYangMaha Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan alam semesta ini)


14. Bahasa Bali : "Swasthi Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan lan Kuningan, mogi-mogi antuk astiti bakti prasida ngametuang kerahajengan lan kerahayuan ring sajeroning bhuana alit lan bhuana agung". (Artinya : Selamat Hari Galungan dan Kuningan, semoga sembah bakti kita dapat memberikan kesejahteraan dan keselamatan baik itu bagi diri kita sendiri maupuun alam semesta)


15. Bahasa Bali : "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, ring rahina becik puniki dumogi iraga sareng sami ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan". (Artinya : Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga dihari yang baik ini kita semua diberikan keselamatan dan kesejahteraan)


16. Bahasa Bali : "Rahina suci sane kaebekin warna puniki rauh nyabran Buda kliwon wuku Dungulan, mewali kaping 210 rahina sapisan manut wuku, Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan". (Artinya : Hari suci yang penuh warna ini jatuh pada hari rabu kliwon wuku Dungulan, setiap 210 hari sekali menurut perhitungan kalender wuku, Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan)


Di tulisan teman-teman dari cgkata.blogspot.com Kamu dapat menemukan kumpulan kalimat-kalimat hari merayakan Kuningan (Galungan Kuningan) pada hari raya umat Hindu di Bali Indonesia secara menakjubkan dengan kata-kata bermakna untuk didedikasikan untuk semua orang termasuk pacar, keluarga, suami, istri, kerabat, rekan kerja yang beragama Hindu dan merayakan Kuningan Galungan, meskipun memiliki kekasih dengan agama Hindu yang memperingati Kuningan namun bisa diberikan buat ucapan selamat untuk teman dan keluarga di Bali.

Post a Comment for "KATA-KATA KUNINGAN GALUNGAN - UCAPAN SELAMAT HARI KUNINGAN "