KATA-KATA BATIK INDONESIA - UCAPAN SELAMAT HARI BATIK NASIONAL

KAPAN HARI BATIK NASIONAL 2020?

Cgkata mengucapkan selamat Hari Batik Nasional (HBN) buat seluruh masyarakat Indonesia: 2 diperingati sebagai Hari kebudayaan atau Hari Batik Nasional . Hari ini didedikasikan untuk ini memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Menurut ahli bahasa dari Wikipedia, Batik Nasional Indonesia adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Pada hari ini, mengirimkan caption, status terbaik ucapan-ucapan Selamat Hari Batik Nasional sebagai penghargaan menjadi contoh kalimat cinta Budaya Nusantara yang hangat dalam quotes tentang hari budaya batik, slogan tentang batik, pesan penuh makna di hari Batik untuk mereka adalah isyarat yang cantik apalagi jika kamu memiliki pacar yang cinta batik Indonesia beserta filosofi didalamnya. Maknai Batik dalam keberagaman sebagai bentuk aplikasi filosofi batik nusantara dan ucapkan terima kasih dengan dukungan kepada mereka untuk bangga mengenakan kain batik. Temukan semua kumpulan contoh kata-kata ucapan selamat hari Batik dengan cinta kebudayaan Indonesia di tulisan teman-teman dari cgkata.blogspot.com


https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata mutiara cinta Batik Indonesia tema ucapan selamat merayakan hari Batik Nasional di 2020, 2 Oktober



APA YANG KAMU KATAKAN DI HARI BATIK NASIONAL INDONESIA?

Berikut ini adalah kumpulan indah pesan penuh makna di Hari Batik Nasional budaya Indonesia terbaik, pesan Hari Batik, Hari sejarah ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO, kata cinta ucapan memperingati Batik Nasional di hari Batik Indonesia, kata bijak, kutipan inspirasi kata-kata motivasi pada kata ucapan selamat yang dapat kamu gunakan untuk mengucapkan selamat kepada mereka. Temukan semua kumpulan contoh kata-kata ucapan selamat hari Batik indah luar biasa yang membantu kamu mengungkapkan perasaanmu kepada mereka dengan cara yang paling cantik supaya mencintai budaya batik Nusantara.


Keputusan UNESCO pada 2 Oktober tersebut dilatarbelakangi bahwa batik Indonesia terkait erat banyak simbol yang bertautan dengan status sosial, kebudayaan lokal, alam, dan sejarah itu sendiri. Penetapan Hari Batik Nasional juga sebagai usaha pemerintah dalam meningkatkan martabat bangsa Indonesia dan citra positif Indonesia di forum internasional, serta untuk menumbuhkan kecintaan serta rasa bangga masyarakat indonesia terhadap kebudayaan bangsanya.


Batik sendiri memiliki sejarah panjang, di mana setiap corak atau motifnya mengandung filosofi atau makna yang begitu kental dengan nilai-nilai kehidupan. Jadi mari bersama-sama kita lestarikan batik, sebagai salah satu warisan budaya Indonesia. Bangga pakai batik


KATA-KATA HARI BATIK NASIONAL - FILOSOFI BATIK INDONESIA 2020

Jadikan itu Hari Batik yang indah untuk semua masyarakat Indonesia khususnya pengrajin Batik, pencinta kebudayaan Batik dengan Filosofi dan makna didalamnya melalui kata-kata selamat Hari Batik yang indah. Bagikan kata kata Hari Batik Nasional di Indonesia untuk mengucapkan selamat merayakan. Sampaikan harapan bersama cgkata-kata untuk Hari Batik Nasional di media sosial atau kirim kata ucapan Hari Batik untuk menumbuhkan kecintaan serta rasa bangga masyarakat indonesia terhadap kebudayaan bangsanya lewat WhatsApp dan facebook.


1. teman-teman dari cgkata.blogspot.com Mengirimkan harapan ucapan-ucapan perayaan Hari Batik Nasional ke para pengrajin Batik Nusantara! Jangan lupa pakai batik hari ini, dan tetaplah bangga menjadi bagian dari Indonesia, salamat pagi ... Selamat Hari Batik Nasional untuk Anda.


2. Tepat di hari ini, 2 Oktober, simbol kebudayaan bangsa Indonesia telah resmi menjadi warisan dunia yang wajib untuk dilestarikan!!! Aku bangga dengan batik dari negeriku dan ini bukan sekedar ucapan semata!


3. Selamat malam sahabat cgkata.blogspot.com, Hari Jum'at jatuh pada 2 oktober 2020 adalah bertepatan dengan perayaan Hari Batik Nasional! Jadi jangan jangan lupa buat yang cowok-cowok untuk ikutan gerakan Jumatan pakai Batik Nusantara!.


4. Selamat Batik Nasional. Mulai hari ini, Tetaplah bangga menjadi bagian dari Indonesia. Kami bangga dengan buatan Indonesia!


5. Selamat Malam!.. Cuma mau ingetin hari ini udah memasuki bulan Oktober, artinya apa? Artinya kita bersiap menyambut Hari Batik Nasional 2020!. Yang Terbaik Yang Terbatik! ... cgkata.blogspot.com Mengirimkan harapan ucapan-ucapan perayaan Hari Batik, buat mengajak kita semua supaya mencintai semua motifnya. Karena corak atau motif batik-batik Indonesia mengandung filosofi atau makna yang begitu kental dengan nilai-nilai kehidupan sehari-hari!


UCAPAN SELAMAT HARI BATIK INDONESIA DENGAN KATA-KATA CINTA BATIK NASIONAL

6. Sungguh bijak bahwa bagaimana orang mencintai kebudayaan negaranya sendiri dengan dedikasi penuh untuk melestarikan, menjaga, menyelamatkan warisan leluhur tanpa syarat. Cgkata mengucapkan selamat dan terima kasih Semoga Anda merayakan Hari Batik yang Bahagia, sekali lagi selamat untuk selalau menyelamatkan batik-batik nusantara dari klaim bangsa lain.


7. Selamat merayakan hari Batik Nasional!. Telah 11 Tahun Batik Indonesia diakui Dunia (2 Oktober 2009 - 2 Oktober 2020), kenakan BATIKmu dengan BANGGA.


KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI BATIK NASIONAL - BUDAYA BATIK INDONESIA

Kumpulan kata-kata indah Hari Batik terbaru. Kirim caption pesan ucapan kata Hari Batik ini, melalui kata-kata Hari Batik sebagai isyarat Hari sejarah ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO, kata cinta ucapan memperingati Batik Nasional di hari Batik Indonesia, kata bijak, kutipan inspirasi kata-kata motivasi pada kata ucapan selamat yang dapat kamu gunakan untuk mengucapkan selamat kepada mereka melalui kata yang indah, lucu dan unik pada peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober untuk menyampaikan ucapan kata Batik Indonesia - Batik Nasional dengan cara yang paling menginspirasi.


8. Selamat Hari Batik Nasional... Mari kita jaga warisan budaya kita!


9. Selamat 2 Oktober 2020 dari cgkata.blogspot.com ... Hari Batik Nasional adalah hari yang memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.


10. Selamat pagi sahabat cgkata, pasti sudah pada tahu kalau hari ini merupakan Hari Batik Nasional. Sejarah Hari Batik Nasional sendiri bermula saat batik diakui pada sidang keempat Komite Antar-Pemerintah tentang Warisan Budaya Tak-benda yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009. Pada sidang tersebut batik resmi terdaftar sebagai Karya Agung Budaya Lisan dan Tak Benda Warisan Manusia di UNESCO. Sebelumnya selain batik, UNESCO juga sudah mengakui keris dan wayang sebagai Karya Agung Budaya Lisan dan Tak Benda Warisan Manusia. Jadi Mari lestarikan budaya bangsa dengan menjadikan batik sebagai identitas bangsa.


11. Selamat Hari Batik Nasional. Mari bangga menggunakan Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO. #BanggaBerbatik.


12. Yuk lestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa. Mari bangga memakai batik dalam perwujudan identitas Indonesia. Jadikan Hari Nasional ini sebagai pengingat untuk selalau cinta produk Nasional Indonesia!


13. Perayaan Hari Batik Nasional Tahun ini mengangkat Tema "Yang Terbaik Yang Terbatik". Mari jadikan tema-tema ini sebgai pesan untuk selalu berinovasi dalam melestarikan budaya lokal di Indonesia!


14. Yang terbaik yang terbatik, bangga buatan Indonesia, Kebudayaan maju Indonesia maju!


15. Selamat Hari Batin Nasional sahabat blog cgkata, Hari Batik adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkanya batik sebagai Warisan Kemanusiaan Untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO. “Mari Jadikan Batik Sebagai Identitas Bangsa” Kami bangga dengan buatan Indonesia!


Di tulisan teman-teman dari cgkata.blogspot.com Kamu dapat menemukan kumpulan pesan selamat merayakan hari Nasional Batik Indonesia secara menakjubkan dengan quotes tentang hari budaya batik, slogan tentang batik, pesan penuh makna di hari Batik untuk mereka adalah isyarat yang cantik apalagi jika kamu memiliki pacar yang cinta batik Indonesia buat ucapan selamat untuk selalu pakai batik!

Post a Comment for "KATA-KATA BATIK INDONESIA - UCAPAN SELAMAT HARI BATIK NASIONAL"