APA PERBEDAAN ANTARA HIV DAN AIDS?

AIDS adalah singkatan dari Acquired Immuno Deficiency Syndrome. Sedangkan HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Perbedaan antara HIV dan AIDS cgkata.blogspot.com - HIV adalah virus. Ini dapat menyebabkan AIDS, penyakit yang Anda dapat setelah virus menginfeksi tubuh Anda selama beberapa tahun dan telah melemahkan sistem kekebalan Anda.

Baca: APA ITU AIDS DAN HIV?


Tidak semua orang yang mengidap HIV akan tertular AIDS, tetapi tanpa pengobatan dengan obat antiretroviral infeksi tersebut akan berkembang menjadi AIDS. Itu biasanya terjadi dalam 10-15 tahun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


Seperti apakah Ruam (perubahan nyata pada tekstur atau warna kulit) yang disebabkan oleh infeksi HIV?

Ruam yang disebabkan oleh infeksi HIV adalah sering kali merupakan area kulit yang sedikit terangkat di batang tubuh atau wajah, dan terkadang di tangan dan kaki. Biasanya warna merah pada orang berkulit terang atau lebih ungu pada orang berkulit gelap


Ruam (perubahan nyata pada tekstur atau warna kulit) muncul saat tubuh Anda mencoba melawan virus.


Gejala awal infeksi HIV lainnya termasuk demam, kelelahan, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit tenggorokan, sakit kepala, nyeri otot, dan diare.


perubahan nyata pada tekstur atau warna kulit dikarenakan HIV biasanya berlangsung sekitar 2 minggu.

https://cgkata.blogspot.com/

Apa saja tanda dan gejala HIV dalam beberapa minggu pertama?

Antara 1 dan 4 minggu setelah seseorang terinfeksi HIV, mereka mungkin mengalami gejala mirip flu yang berlangsung selama satu atau dua minggu. Gejala pada tahap ini bisa meliputi:
  1. Demam
  2. Sakit kepala
  3. Sakit perut
  4. Sakit tenggorokan
  5. Kelenjar bengkak
  6. Ruam
  7. Sakit dan nyeri pada otot dan persendian
  8. Ingatlah bahwa banyak penyakit yang berbeda dapat menyebabkan masalah ini. Bicaralah dengan dokter atau fasilitas tes HIV jika Anda merasa mungkin terinfeksi.



Baca: KENALI TAHAPAN INFEKSI HIV


KESIMPULAN

Pengertian AIDS adalah singkatan dari Acquired Immuno Deficiency Syndrome. Sedangkan HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Perbedaan antara HIV dan AIDS cgkata.blogspot.com - HIV adalah virus. Ini dapat menyebabkan AIDS, penyakit yang Anda dapat setelah virus menginfeksi tubuh Anda selama beberapa tahun dan telah melemahkan sistem kekebalan Anda, jadi tetap lakukan deteksi dini sebagai upaya pencegahan dan pengobatan.

Post a Comment for "APA PERBEDAAN ANTARA HIV DAN AIDS?"