24 Quotes Ir Soekarno Tentang Pemuda, Penuh dengan Kata-Kata Bijak yang Bermakna

Quotes tentang perjuangan dari Ir Soekarno. (freepik/freepik)
Quotes tentang perjuangan dari Ir Soekarno. (freepik/freepik)


Ir. Soekarno atau dikenal Sukarno merupakan orang pertama yang mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.


Ir Soekarno terkenal juga akan kata-kata bijaknya yang bisa dijadikan inspirasi saat menjalani kehidupan sehari-hari.


Baca Juga: 21 Quotes RA Kartini Tentang Perempuan, Penuh dengan Kata-Kata Bijak yang Bermakna


Salah satunya quotes tentang pemuda yang berisi motivasi cinta saat suasana bahagia, sedih dan tidak semangat dalam menjalani hidup.


Dikutip cgkata.blogspot.com dari berbagai sumber, berikut kumpulan quotes tentang pemuda dari Ir Soekarno yang dapat kamu jadikan caption medsos.


1. Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. – Ir. Soekarno.


2. Bangunlah suatu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan. – Ir. Soekarno.


3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. – Ir. Soekarno.


4. Kalau pemuda sudah berumur 21-22 tahun sama sekali tidak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk tanah air dan bangsa, pemuda begini baiknya digunduli saja kepalanya. – Ir. Soekarno.

Baca Juga: 15 UCAPAN / KATA-KATA BIJAK TENTANG HARI KESAKTIAN PANCASILA YANG TERBAIK

5. Berikan aku sepuluh pemuda, akan ku goncangkan dunia. – Ir. Soekarno.


6. Saatnya telah tiba untuk meyakinkan dunia bahwa aku bukan boneka Jepang. – Ir. Soekarno.


7. Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat moderen. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme. – Ir. Soekarno.


8. Jangan kamu pernah merasakan bahwa cinta yang kamu rasakan itu membuatmu derita, sungguh tuhan memberikan cinta dalam hati mu adalah anugerah dan itu harus kamu syukuri. – Ir. Soekarno.


9. Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya. – Ir. Soekarno.


10. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. – Ir. Soekarno.


11. Berilah aku semilyun orang tua, maka aku akan sanggup memindahkan gunung Merapi dari tempatnya; dan berilah aku sepuluh pemuda yang bersemangat besar, niscaya aku akan sanggup menggemparkan dunia. – Ir. Soekarno.


12. Entah bagaimana tercapainya persatuan itu, entah bagaimana rupanya persatuan itu, akan tetapi kapal yang membawa kita ke Indonesia Merdeka itulah Kapal Persatuan adanya. – Ir. Soekarno.


13. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang. – Ir. Soekarno.


14. Engkau telah sering mendengar mengenai diriku, bahwa aku ini sejak umur 16 tahun telah mencemplungkan diri dalam gerakan untuk tanah air, bangsa, dan cita-cita – Ir. Soekarno.


15. Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia. – Ir. Soekarno.


16. Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam. – Ir. Soekarno.


17. Kalau pemuda sudah berumur 21-22 tahun sama sekali tidak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk tanah air dan bangsa, pemuda begini baiknya digunduli saja kepalanya. – Ir. Soekarno.


18. Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, berjuang karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat. – Ir. Soekarno.


19. Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali. – Ir. Soekarno.


20. Bangunlah suatu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan. – Ir. Soekarno.


21. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak. – Ir. Soekarno.


22. Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya. – Ir. Soekarno.


23. Berikan aku sepuluh pemuda, akan ku goncangkan dunia. – Ir. Soekarno.


24. Dalam pidatoku, "Sekali Merdeka tetap Merdeka"! Kucetus semboyan: "Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta KEMERDEKAAN". – Ir. Soekarno.

Baca juga : 24 Quotes Ir. Soekarno Tentang Perjuangan, Penuh dengan Kata-Kata Bijak yang Bermakna

Itulah kumpulan quotes tentang pemuda Ir Soekarno, dengan kata-kata bijak bermakna yang cocok dibagikan di media sosial.***

Post a Comment for "24 Quotes Ir Soekarno Tentang Pemuda, Penuh dengan Kata-Kata Bijak yang Bermakna"