12 Kata-kata Sindiran Bijak, Halus dan Penuh Arti

Tidak semua yang orang lain lakukan itu cocok dengan apa yang kita inginkan. Malahan seringkali mereka membuat hati kita terluka karena kata-kata yang kasar.


Bahkan maksud mereka tidak melukai, tetapi ternyata tetap tidak enak hati saat kita mendengarnya. Untuk itulah kemudian kita ingin membalasnya dengan menggunakan kata-kata sindiran bijak.


Tujuan menggunakan kata-kata sindiran bijak ini adalah untuk mengingatkan kepada orang lain kalau apa yang mereka katakan sebelumnya telah menyakiti hati kita.


Selain itu juga untuk menjaga agar mereka tidak mengulanginya lagi di lain waktu baik kepada kita maupun kepada orang lain.

12 Kata-kata Sindiran Bijak


Berikut adalah 12 kata-kata sindiran bijak, halus dan penuh arti
  1. Bila tak ingin disakiti. Lembutkan sikapmu, pelankan bicaramu, dan tersenyumlah.
  2. Tangan ini tidak akan mau menengadah menyebut namamu. Melihatmu membiarkannya kelaparan sudah memborgol tanganku untuk berbaik padamu.
  3. Telah habis semua peninggalan nenek moyang. Sisakan sedikit saja untuk anak cucumu kelak agar mereka merasakan keindahan alam yang sebenarnya.
  4. Bukan bijaksana tidaknya perkataanmu dan cantik tidaknya parasmu yang membuatku simpati padamu. Tapi etikamu yang akan membuatmu lebih cantik.
  5. Untuk apa aku harus menunggu orang yang tidak pernah mau memberikan kesempatan.
  6. Sembunyikan tangan kirimu, saat tanganmu sedang berbagi.
  7. Uang bisa membawa tahta, tahta pun bisa menghasilkan uang. Tapi tahta tidak bisa membeli waktu. Karena ketika sudah timeout maka kita hanya bisa menerima atau menyesalinya.
  8. Cintamu itu besar. Tapi cintamu tak pernah mampu menjadi pelindung hatiku.
  9. Mulutmu itu tameng. Mulutmu pun bisa jadi racun. Jadikan mulutmu itu penyelamat.
  10. Berbicara itu lebih komunikatif. Tapi membicarakan tentang kekuranganku adalah munafik.
  11. Mata adalah teropong dunia. Jika untuk melihat keburukan, lebih baik butakan saja.
  12. Entah berapa uangmu. Entah semewah apa mobilmu. Berikan ruang untuk mereka yang tidak mampu. Jika belum mampu, jual mobilmu dan kubur uangmu. Karena sebagian hartamu itu milik mereka.



Makna kata-kata sindiran halus itu harus langsung mengena kepada orang yang kita tuju. Daripada harus memaki atau menggunakan kata-kata kasar, kan lebih baik jika kita menggunakan kata-kata sindiran agar kesannya lebih bijak.


Penasaran dengan kutipan bijaksana lainnya sobat cgkata? Penihi rasa penasaan kamu disini, karena Cgkata.blogspot.com adalah sebuah blog yang menulis kutipan maupun pepatah inspirasi nasional dan dunia. Blogspot ini juga merupakan salah satu direktori Kata kata paling terbaik dengan opsi berbagi sosial. Jika kamu menyukai Cgkata.blogspot.com ini karena menyediakan berbagai macam Kata kata, sindiran, dan peribahasa yang terbaru terbaik dan berkualitas tinggi, jangan lupa terus mambacanya tiap hari.

Post a Comment for "12 Kata-kata Sindiran Bijak, Halus dan Penuh Arti"