21 Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi

21 ucapan Hari Lahir Pancasila ini bisa dihidupkan untuk caption media sosial
21 ucapan Hari Lahir Pancasila ini bisa dihidupkan untuk caption media sosial. /Gambar


Cgkata.blogspot.com - 21 ucapan Hari Lahir Pancasila ini bisa dihidupkan untuk caption media sosial. Kata-kata yang penuh makna ini akan mengingatkan pentingnya memperingati Lahirnya Pancasila.


Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Gunakan kata-kata ini untuk caption media sosial untuk saling mengingatkan akan pentingnya memperingati Lahirnya Pancasila, tidak hanya karena bernilai sejarah, tapi juga mengingat kembali para pejuang yang sudah merumuskan Pancasila yang menjadi dasar negara dan falsafah hidup bagi bangsa Indonesia.


Secara historis, Pancasila tidak hanya Leitstar dan Philosophische Grondslag. Lebih dari itu, Pancasila adalah nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, musyawarah, dan keadilan yang dihidupkan dan dikembangkan oleh masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari mereka.


21 Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

1. “Semua harapan dan ucapan terbaik sambut lahir rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa bagi seluruh rakyat Indonesia pada Hari Lahirnya Pancasila. Jaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman budaya yang ada di Indonesia.”


21 Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi
/Gambar/


2. “Hari Lahirnya Pancasila 2023. Secara historis, pengertian Pancasila adalah sebuah rumusan yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah panjang bangsa Indonesia sampai memproklamasikan kemerdekaannya. Proses perumusan Pancasila diawali dengan adanya sidang pertama BPUPKI yang membahas mengenai rumusan dasar negara.”


3. “Menjaga Pancasila, Menjaga Indonesia. Selamat Hari Lahirnya Pancasila 2023.”

21 Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi
/Gambar/


4. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Jaga nilai luhur Pancasila dengan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa.”


5. “Saya Indonesia, Saya Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila”


6. “Pancasila lahir sebagai buah dari kehidupan bangsa Indonesia dalam budaya yang telah diturunkan dari generasi ke generasi yang nilai-nilainya telah diterima dengan baik dari waktu ke waktu. Selamat Hari Lahir Pancasila”


7. “Menjaga Pancasila adalah tugas kita bersama sebagai masyarakat Indonesia. Meskipun secara suku, agama, budaya dan latar belakang kita berbeda namun dalam kebhinekaan tersebut kita bersatu. Selamat Hari Lahir Pancasila”


8. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Jaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman budaya yang ada di Indonesia.


9. “Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah.” - Ir Soekarno


10. “Saya selalu ingatkan kita harus selalu betul-betul mengamalkan Pancasila, dan memperjuangkan Pancasila.” – Ir Joko Widodo (Jokowi)


11. “Kita harapkan Pancasila bisa menjadi rujukan dunia di tengah kemajemukan dunia.” – Jokowi


12. “Pancasila bukan hanya sebagai jejak dan saksi masa lalu, tetapi juga harapan di masa depan.” – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (disingkat BPIP), Yudian Wahyudi


13. “Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan.” – Pepatah


14. “Pancasila adalah garda terdepan sekaligus benteng nan kokoh yang terbukti senantiasa menyelamatkan negeri ini dari ragam permasalahan bangsa.”


15. “Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi sejarah semata.”


16. “Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia. Tidak hanya sebagai ideologi, Pancasila juga merupakan dasar negara dan pandangan hidup bangsa.”


17. “Menjaga Pancasila adalah tugas kita bersama sebagai masyarakat Indonesia. Meskipun secara suku, agama, budaya dan latar belakang kita berbeda namun dalam kebhinekaan tersebut kita bersatu sebagai bangsa Indonesia dengan Pancasila sebagai dasar negara. Selamat Hari Lahir Pancasila”


18. “Mari kita terapkan nilai-nilai Pancasila untuk raih kemajuan bersama.”


19. “Jaga nilai luhur Pancasila dengan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa.”


20. “Jaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila 2023: Tema, Logo, dan Pedoman Upacara Peringatan 1 Juni

21. “Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari bersama-sama kita hayati dan amalkan nilai-nilai yang ada disetiap sila-sila Pancasila. Gak susah kok! Cukup jaga nilai luhur Pancasila dengan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa.”


TAGAR Caption Hari Lahir Pancasila Pantun Hari Lahir Pancasila Kata-kata Hari Lahir Pancasila Peringatan Hari Lahir Pancasila Ucapan Hari Lahir Pancasila lainnya

Post a Comment for "21 Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi"