Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia 2023

Majelis Umum PBB, dalam resolusinya telah menetapkan tanggal 21 Mei sebagai Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia.

Perayaan Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia 2023. ilustrasi



Majelis Umum PBB, dalam resolusinya telah menetapkan tanggal 21 Mei sebagai Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia. Hari peringatan ini bertujuan untuk merayakan kekayaan keberagaman budaya dunia dan menyoroti pentingnya perbedaan sebagai agen inklusi dan perubahan positif untuk mencapai perdamaian dan pembangunan berkelanjutan. Hari Keanekaragaman kebudayaan, secara resmi dikenal sebagai “Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia” atau “World Day for Cultural Diversity for Dialogue and Development”, peringatan ini adalah kesempatan untuk membantu masyarakat memahami nilai keberagaman budaya dan belajar bagaimana hidup bersama dalam kebersamaan secara harmoni.


Sejarah Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia:


Pada tahun 2001, Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB, dalam bahasa Inggris United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengadopsi Deklarasi Internasional tentang Keanekaragaman Budaya 'Universal Declaration on Cultural Diversity' sebagai akibat dari penghancuran patung Buddha Bamiyan di Afganistan pada tahun 2001. Kemudian pada Desember 2002, PBB Majelis Umum (UNGA) dalam resolusinya 57/249, menyatakan 21 Mei sebagai Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia.

Baca juga : Pengertian Kebudayaan Menurut Para Ahli

Setelah ketahui sejarah singkatnya, sobat cgkata.blogspot.com dapat membaca beberapa kata dan pesam yang telah ditulis dalam artikel hari ini https://cgkata.blogspot.com/2023/05/katakutipan-tentang-budaya.html

Post a Comment for "Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Budaya Sedunia 2023"