Logo dan Tema Hari Anak 2023

Logo dan Tema Hari Anak 2023 (Kemenpppa/Cgkata)
Logo dan Tema Hari Anak 2023 (Kemenpppa/Cgkata)


Cgkata.blogspot.com — Hari Anak diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Dan tahun ini, peringatan Hari Anak 2023 akan diperingati pada hari Minggu, 23 Juli 2023.


Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) Republik Indonesia, telah meluncurkan logo dan tema Hari Anak 2023 beserta artinya. Tema Hari Anak tahun ini adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju.


Dilansir dari situs kemenpppa.go.id, berikut arti logo Hari Anak 2023, sebagai maknanya.

Baca Juga: 23 Ucapan Hari Anak 2023, Bijak dan penuh harapan Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Arti Logo Hari Anak 2023:

1. 3 Anak yang Memegang Bendera Merah Putih

Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.


2. Warna Merah dan Putih

Menjadi kebersamaan dan nasionalisme anak-anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.


3. Garis Berwarna Abu-abu

Situasi endemi COVID-19 yang berdampak pada dunia anak dengan perubahan pola hidup, tetap harus diupayakan terpenuhi hak anak, bergembira dan penuh kreativitas dalam perlindungan keluarga.


Demikian tema dan logo Hari Anak 2023, beserta artinya.***

Post a Comment for "Logo dan Tema Hari Anak 2023"