Tema dan Logo Hari Anak 2023

KEMENTERIAN NASIONAL


Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia baru saja merilis logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023. Peluncuran logo ini bahkan sudah bisa didownload (unduh) pada Jumat, (23/06/2023).


Pada tahun ini, Logo yang dirilis mengusung tema ”Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.


Setiap tahun, hari anak nasional selalu diperingati pada tanggal 23 Juli.


Peringatan ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 44/1984 yang menetapkan bahwa Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli, yaitu tanggal pengesahan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Anak pada 23 Juli 1979. Penetapan ini dilakukan Sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.


Hari Anak Nasional 2023 akan segera diperingati pada Minggu, 23 Juli pekan ini.


Slogan Hari Anak biasanya digunakan dalam beberapa acara peringatan Hari Anak Nasional seperti apel, upacara, tugas, dan lomba.


Slogan yang singkat dan menarik tentu akan membakar semangat dalam acara Hari Anak Nasional tersebut.


Slogan Hari Anak Nasional 2023 yang singkat dan penuh semangat.


Tanggal 23 Juli sendiri, merupakan salah satu peristiwa sejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana pada 23 Juli 1979 disahkannya Undang-Undang tentang Kesejahteraan Anak.


Undang-Undang ini berisikan setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Setiap anak berhak atas suatu nama sebagai identitas diri dan status kewarganegaraan.


Logo HAN tahun 2023 ini mengandung filosofi: 3 Anak yang Memegang Bendera Merah Putih.


Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.


Warna Merah dan Putih. Menjadi kebersamaan dan nasionalisme anak-anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.


Garis Berwarna Abu-abu. Situasi endemi COVID-19 yang berdampak pada dunia anak dengan perubahan pola hidup, tetap harus diupayakan terpenuhi hak anak, bergembira dan penuh kreativitas dalam perlindungan keluarga.


Logo Hari Anak Nasional 2023 ini bisa kalian gunakan untuk ditempelkan di desain-desain yang berkaitan dengan HAN tahun ini.

Baca postingan mengenai HAN yang telah dishare cgkata.blogspot.com/2023/06/sejarah-singkat-makna-dan-arti-logo-hari-anak.html

Untuk mendownload logo Hari Anak Nasional 2023 versi PNG, silahkan kalian KLIK DISINI.


Tagline: #BeraniKarenaPeduli: Anak menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hak-haknya.

Penulis: Pengelola blog https://cgkata.blogspot.com/

Tag harianak2023

Post a Comment for "Tema dan Logo Hari Anak 2023"