HARI GURU-GURU 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN)

Cgkata - Untuk menghormati dengan menyambut peringatan atau perayaan Hari Guru Nasional, yang secara resmi jatuh pada tanggal 25 November, cgkata telah menyusun daftar ucapan-ucapan yang sangat menyentuh hati yang dapat Anda kirim ke guru-guru, dosen, cikgu, ustadz, ulama, anggota persatuan Guru Republik Indonesia (disingkat PGRI), pengajar ngaji, tenaga pendidik terbaik di dunia juga Indonesia untuk berterimakasih serta memberi tahu mereka betapa pentingnya dan berharga jasa perjuangan mereka.


Anda apakah siswa maupun orangtua murid tidak boleh melewatkan kesempatan untuk memberi tahu guru-guru betapa mereka dicintai dan dihargai. cgkata harap Anda dapat menggunakan pesan bijak, doa serta kata terbaik cgkata.blogspot.com di bawah ini untuk menempatkan kebahagiaan di hati para guru sebanyak mungkin di peringatan Hari guru-guru Nasional (HGN) secara resmi jatuh pada tanggal 25 November tahun ini telah terbit surat edaran resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud) tentang pedoman Pedoman Pelaksanaan Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Guru 2022, termasuk logo dan tema Nasional untuk HGN ke 77 yang bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia. Sebagai informasi bahwa Tema Peringatan HGN 2022 (Hari Guru Nasional) tahun 2022, 25 November adalah Guru "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar."




Semoga semua guru luar biasa Nasional di dunia ini merayakan Hari Guru yang seindah mereka harapkan. Muridmu cinta semua tenaga pengajar. Saya harap kamu tidak pernah melupakan itu.



Tanpa guru-guru, dunia tidak memiliki sinar matahari, mutiara kehidupan, masa depan cerah, dan cinta. Itu sebabnya saya percaya sebagaiman kutipan bijak Pahlawan Nasional, bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara guru-guru adalah Pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa di dunia. Selamat Hari Guru Nasional 25 November



Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2022, bagi Murid dan orangtua, Anda adalah Pahlawan tanpa tanda jasa.



Semoga perjuangan Guruku memberikan hasil terbaik bagi masa depan generasi Muda termasuk anakku dalam menggerakkan Indonesia yang maju. cgkata ucapkan dan harap Engkau memperingati Hari Anak yang benar-benar ajaib dan bahagia.



Mengutip apa yang dikatakan Pahlawan Pendidikan Indonesia terkenal Ki Hajar Dewantara, Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah.

Di sini kami mengucapkan selamat buat semua guru-guru, dosen, cikgu, ustadz, ulama, anggota,, pengajar ngaji, tenaga pendidik, terbaik di dunia juga Indonesia semoga Perayaan Hari Guru dan Ulang tahun PGRI dipenuhi hingga penuh dengan kebahagiaan dan cinta.



Guru yang terkasih, Engkau melakukan yang terbaik dan kami sangat senang bahwa Engkau adalah pendidik kami. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2022.



Pada Hari Guru-guru ini dan sepanjang tahun, saya berdoa semoga Engkau sangat bahagia. Semoga masa depanmu seterang cahaya yang menerangi dunia ini. Nikmati hari spesialmu!



Guru-guru adalah pendidik, pengajar dengan profesi mulia juga terbesar dunia. Selamat Hari Guru Sedunia 2022, 5 Oktober!



Guru-guru yang terkasih, pada hari ini didedikasikan sepenuhnya kepadamu, saya ingin engaku tahu bahwa tidak ada kata-kata di dunia yang dapat saya gunakan dalam menggambarkan betapa istimewanya engkau bagi anak saya. Semoga kebahagiaan dan sinar matahari selalu memenuhi duniamu. Selamat Hari Guru, Cikgu tersayangku.



Seperti yang kita peringati pada Hari Guru Internasional tahun ini, marilah kita tidak pernah lupa bahwa Guru-guru kita adalah sangat berjasa bagi pendidikan dan kemajuan dunia ini. Cintai, hargai dan hormati mereka sepanjang hidupmu.



Guru-guru adalah contoh tenaga pengajar yang profesional dengan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter. Semoga semua Guru dari seluruh penjuru dunia selamat dan peringati Hari Guru dan HUT PGRI yang unik namun bermakna. Tetap Semangat!



Seorang guru sepertimu sangat berharga dan sulit ditemukan. Semoga hari Engkau seindah kepahlawan engkau!. Selamat merayakan Hari Guru sedunia 5 Oktober 2022, tenaga pendidik dan pengajar terbaik Indonesia!



Setiap anak Murid mencintai semua gurunya lebih dari murid tunjukkan dan ucap. Selamat Hari Guru internasional untuk guru-guru dengan dunia pendidikan yang berkarakter. Semoga engkau tahu kebahagiaan sejati selama matahari terbit di timur dan terbenam di barat.



Untuk setiap anak Ngaji dan Sekolah yang membaca ini, ketahuilah bahwa engkau pahlawan dan berharga. Jangan pernah berhenti percaya pada diri sendiri karena orangtua dan pelajar memiliki keyakinan total padamu! Selamat Hari Guru Nasional Indonesia 2022!



Setiap Profesi Guru di dunia ini adalah berkah, karena mereka memunculkan kemajuan di dunia. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia untuk semua guru di seluruh dunia Nusantara Indonesia!



cgkata mengucapkan Selamat memperingati Hari Guru Nasional Indonesia untuk semua dosen, cikgu, ustadz, ulama di seluruh dunia Nusantara. Semoga engkau selamanya percaya pada diri sendiri dan mengikuti impianmu. Engkau dicintai hari ini dan selamanya!



Guru-guru tersayang, semoga hari istimewamu seindah sinar matahari yang kamu penuhi dengan langit kami. Semoga Allah memberi barakah dan Selamat Hari Guru Indonesia di dunia Nusantara, yang berharga bagiku!



Pada hari istimewa ini disisihkan untuk pendidikan Nasional yang paling istimewa - guru-guru di dunia, saya ingin berterima kasih kepada semua guru karena membawa pengajaran dan kebahagiaan ke dunia ini. Dunia akan benar-benar tidak berwarna tanpa kehadiranmu. Muridmu mencintaimu dan mendoakanmu kebahagiaan sejati seumur hidup. Selamat Hari Guru Indonesia 25 November 2022 di dunia Nusantara !



Guru yang baik dapat menginspirasi harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar. Selamat Memperingati HGN (Hari Guru Nasional) 2022 25 November.



Selamat Hari Guru, guru-guruku yang terkasih. Saya merasa sangat diberkati memiliki guru-guru yang luar biasa seperti engkau dalam sekolahku, Teima kasih. Saya sangat menghormatimu!

HARI GURU-GURU 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN)
Gambar kata bijak tema ucapan selamat hari guru nasional thn 2022

Baca:



Semoga perayaan Hari Guru-Guru Nasional paling membahagiakan di dunia bagi kebijaksanaan pahlawan duna pendidikanku. Semoga semua jasamu menjadi pahala.



Selamat Hari Guru, dari orangtua murid tercinta! Bagi saya, kamu adalah sumber pengetahuan anak dan kebanggaan terbesar anakku. Aku ucapkan terima kasih!



Semoga Hari Guru-guru Nasional (HGN) juga Dirgahayu ke 77 Tahun PGRI menempatkan kebahagiaan di hati untuk semua Guru-guru terkasih! Kami berterimakasih dan menghargaimu lebih dari kata-kata yang memungkinkan kami untuk mengatakannya.



Semoga setiap Guru di dunia ini menjadikan Hari Guru sebagai hari peringatan atau perayaan yang fantastis! dengan menyambut serta Terima kasih atas ajaran dan didikanmu membawa dunia!



Selamat Hari Guru untuk ibu bapa yang benar-benar menakjubkan! Engkau datang ke dalam pengetahuanku membawakan saya masa depan  di bumi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih untuk itu.



Selamat Hari peringatan atau perayaan Guru yang fantastis! Saya harap engkau memiliki waktu yang luar biasa indah ketika engkau merayakan hari istimewa ini.



cgkata berharap semoga hari istimewa ini akan membawa kebahagiaan ke dalam kehidupan semua dosen, cikgu, ustadz, ulama, guru-guru di dunia ini. Selamat Hari Guru, Pejuang pembangunan Karakter, pendidik profesional kami yang penuh kasih.



Sejak engkau datang ke dalam sekolah (SD, SMP, SMA) kami, setiap hari cerah seperti surga. Kami menghormatimu sama seperti kami menghormati orangtua di alam semesta ini, termasuk kehidupan kami. Selamat Hari Guru untuk para pendidik yang paling Profesioanal dari profesi sendiri.



Semoga di peringatan hari guru-guru engkau benar-benar bertekad untuk Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik, mari laksanakan dengan penuh ketulusan hati kepada murid!



Selamat Hari Guru untuk guru-guru  yang membimbing di dunia ini! Terima kasih telah membuat kami berhasil juga sukses. Kami berjanji untuk selalu melakukan hal yang sama untukmu.



Jika saya diminta untuk menuliskan alasan mengapa saya mencintai guru-guru saya, saya pasti akan menulis buku puisi atau pantun singkat yang tidak akan pernah berakhir.



Hari ini menjadi hari yang istimewa dalam kehidupan guru-guru, saya mengucapkan terima kasih kepada setiap guru, dosen, cikgu, ustadz, ulama, pengajar ngaji, dan pendidik karena telah menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik. Jangan lupa membalas dengan mendoakan dan menghormati mereka dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi masa depan mereka. Selamat memperingati Hari Guru nasional!



Dirgahayu ke-77 PGRI 25 November 1945 - 25 November 2022. "Guru Profesional Kebanggaan Murid Nasional".



Pada hari istimewamu, harapan saya bahwa kamu akan diberkati dengan setiap hal luar biasa yang membuat pendidikan di Indonesia lebih profesional karena jasa dan sayang di hati besar Anda. cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Peringatan guru-guru tahun 2022!

HARI GURU-GURU 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN)
Gambar kata selamat hari guru nasional tentang ucapan terima kasih dari orang tua murid





PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN) TAHUN 2022


Di Tahun 2022, pada bulan November ini kita akan menyambut Peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Seperti tahun 2021 berdasarkan Pedoman Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dimana menurut Surat edaran resmi Pedoman Pelaksanaan Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2022 dari Juknis Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), mengatakan bahwa Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.


Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menegaskan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dengan demikian, guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.


Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. Untuk memperingati momentum yang berharga ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru. Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah dengan diselenggarakannya upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022.


MAKNA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN) 2022

Peringatan HGN 2021 bahkan Tahun 2022 dimaknai sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.


Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru  atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.


Selain itu, Peringatan HGN merupakan momentum untuk terus berupaya meningkatkan kualitas sekaligus mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia, baik orang tua, murid, keluarga, tenaga pengajar, masyarakat, dunia usaha, pemerintah dan negara, untuk melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Undang-undang tentang Guru dan Dosen tekait 4 kompetensi guru menurut uu no 14 tahun 2005.


TUJUAN, SASARAN DAN TEMA PERINGATAN HGN (HARI GURU NASIONAL) TAHUN 2022

1. Tujuan

a. Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan penagiahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

b. Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.

c. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.


2. Sasaran

Semua pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pegawai di lingkungan pemerintah daerah, perwakilan Indonesia di luar negeri, Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pendidik dan tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan lainnya, para siswa di satuan pendidikan seluruh Indonesia baik di lingkungan pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama, serta siswa di satuan pendidikan di luar negeri.

3. Tema

Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah Guru “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.


4. Logo

Logo peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah :

logo dan tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022
Gambar logo dan tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 (HGN)



Baca:


KESIMPULAN HARI GURU-GURU 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN)

Atas nama penulis cgkata.blogspot.com menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan Indonesia, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga cgkata sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kesempatan yang sangat baik ini pula, mari kita berdoa, semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan, dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya. Aamiin!!! Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "HARI GURU-GURU 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN)"