KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI GURU

CGKATA: Ucapan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru adalah hari peringatan sebagai momentum refleksi terhadap peristiwa fakta sejarah perjuangan Nasional guru-guru yang tergabung dalam PGRI untuk meningkatkan hak, derajat, mempertinggi tingkat pendidikan juga pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan hingga membela hak dan nasib buruh umumnya, guru pada khususnya. Dari Latar belakang penyelenggaraan Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24 – 25 November 1945 di Surakarta, kemudian setiap tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Setiap menyambut Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan merilis logo dan tema Peringatan HGN. Perayaan hari perjuangan insan pendidik baik guru, dosen, kyai, cikgu, ustadz, akan jatuh pada hari Jumat, 25 November dan menandai puncak acara kegiatan.


Dapat dikatakan bahwa guru, kyai, cikgu, ustadz, dosen, berarti akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 di 25 November 2022. Banyak tradisi peringatan seperti sayembara desain logo, seminar sosialisasi tentang sejarah kenapa tanggal 25 November dijadikan hari Guru, Apel besar (upacara) peringatan, Pertunjukan seni, Liga Guru Nusantara hingga beragam kirab dalam menyelenggarakan perayaan hari lahir (HUT) Guru.


Untuk menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) penyelenggaraan Kongres Guru Indonesia dalam Meneladani Spiritualitas dan perjuangan insan pendidik baik guru, kyai, cikgu, ustadz, dosen berikut kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, kata menyentuh hati dengan quotes motivasi inspirasional dari contoh kata ucapan hari Guru di peringatan HGN (Hari Guru Nasional) 25 November tahun 2022 ini. Terima Kasih atas perjuangan, cinta dan kesabaran dalam mendidik Murid di sekolah untuk seluruh Guru Nusantara dan Guru sedunia!




KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA TENTANG GURU SINGKAT BERMAKNA

Inilah contoh kumpulan kata-kata bijak dengan inspirasi juga motivasi kata mutiara kegiatan pendidikan, belajar, perjuangan di peringatan hari Guru tahun 2022 tanggal 25 November berupa quotes singkat dari yang terbaik skala Nasional maupun tokoh terkenal dunia.


Guru yang baik dapat menginspirasi dalam perkataan, ucapan, tindakan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar. Ini adalah seni tertinggi guru untuk membangkitkan kegembiraan dalam ekspresi dan pengetahuan kreatif. Tugas pendidik modern bukanlah untuk menebangi hutan, tetapi untuk mengairi padang pasir.




Selamat hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia dan Dirgahayu ke 77 semoga peringatan HUT PGRI mampu menginspirasi dalam membentuk karakter melalui setiap kegiatan bertujuan sebagai pendidik Nasionalisme dan patriotisme yang baik mengenai kemandirian, kepahlawanan, sumpah (Ikrar), kedisiplinan serta profesionalisme dalam tingkatkan disiplin dan jiwa Korsa Guru-guru sebagaimana semangat Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24 – 25 November.




Hari ini menandakan peristiwa bersejarah di Indonesia, dimana dunia pendidikan secara Nasional bersatu dalam perjuangan empertahankan NKRI melalui semangat Guru Nasional! Jangkau teman-teman, keluarga, dan orang-orang terkasih Anda di kesempatan yang menyenangkan ini bersama cinta untuk tujuan dari kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas.




Selamat memperingati Hari Guru .... Mari Rayakan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai hari terbaik peserta didik sekolah, pesantren atau universitas dalam pembentukan karakter manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, yang berpedoman pada ajaran Agama Islam serta menjadi warga negara Republik Indonesia, yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan harapan Kepres Nomor 78 Tahun 1994, yang menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, dan diperingati setiap tahun sebagai penghormatan kepada guru dengan mengatakan "HAPPY NATIONAL Teacher's DAY" dalam bahasa Inggris.



Mari teruskan warisan sejarah semangat insan pendidik para guru-guru melalui Guru Penggerak Indonesia Maju, sebagaimana tema Nasional tahun 2022 ini.


Seorang guru yang baik seperti lilin - ia menghabiskan dirinya untuk menerangi jalan bagi orang lain. - cgkata bijak Mustafa Kemal Atatürk


Guru yang baik tahu cara mengeluarkan yang terbaik dari siswa. - cgkata bijak Charles Kuralt


Pengaruh guru melampaui ruang kelas, jauh ke masa depan. - cgkata bijak F. Sionil Jose


Guru adalah pelayan publik terbesar kita; mereka menghabiskan hidup mereka untuk mendidik generasi muda kita dan membentuk bangsa kita untuk hari esok. - cgkata bijak Solomon Ortiz


Setiap orang yang mengingat pendidikannya sendiri mengingat guru, bukan metode dan teknik. Guru adalah jantung dari sistem pendidikan. - cgkata bijak Sidney Hook


Guru sejati menggunakan diri mereka sebagai jembatan tempat mereka mengundang siswa untuk menyeberang; kemudian, setelah memfasilitasi penyeberangan mereka, runtuh dengan gembira, mendorong mereka untuk membuat jembatan mereka sendiri. - cgkata bijak Nikos Kazantzakis


Guru memengaruhi keabadian; tidak ada yang tahu di mana pengaruh mereka berhenti. - cgkata mutiara Henry Brooks Adams


Guru yang biasa-biasa saja memberi tahu. Guru yang baik menjelaskan. Guru yang unggul menunjukkan. Guru yang hebat menginspirasi. - cgkata bijak William A. Ward


Ini adalah seni tertinggi guru untuk membangkitkan kegembiraan dalam ekspresi dan pengetahuan kreatif. - cgkata bijak Albert Einstein


Guru sejati membela murid-muridnya dari pengaruh pribadinya setiap hari.- cgkata.blogspot.com bijak Amos Bronson Alcott


Guru, saya percaya, adalah anggota masyarakat yang paling bertanggung jawab dan penting karena upaya profesional mereka memengaruhi nasib Bumi. - kata-kata bijak Helen Caldicott


Mereka yang mendidik anak-anak dengan baik lebih dihormati daripada mereka yang menghasilkan mereka; karena hari ini hanya memberi mereka kehidupan, seni hidup yang baik. - cgkata bijak Aristoteles


Guru yang benar-benar bijaksana tidak meminta Anda untuk memasuki rumah kebijaksanaannya, tetapi justru menuntun Anda ke ambang batas pikiran Anda. - cgkata bijak Khalil Gibran



Jika Anda harus meletakkan seseorang di atas alas, letakkan guru. Mereka adalah pahlawan masyarakat. - cgkata bijak Guy Kawasaki


Mengajar juga merupakan panggilan. Dan saya selalu berpikir bahwa guru yang menghalangi jalan mereka adalah suci - malaikat menuntun ternak mereka keluar dari kegelapan. - cgkata bijak Jeannette Walls


“Setiap tempat adalah sekolah. Setiap orang adalah guru. Setiap buku adalah ilmu”. - cgkata mutiara Roem Topatimasang



KUMPULAN KATA UCAPAN SELAMAT UNTUK HARI GURU NASIONAL

Buat kamu yang ingin mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun buat hari Guru di hari peringatan kelahiran PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dengan ucapan-ucapan singkat sebagai ungkapan terimakasi dari pelajar maupun orangtua Murid serta memaknai mengapa kita memperingati atau merayakan hari perayaan Guru Nasional Indonesia yang artinya ucapan itu sebagai pesan bertema inspirasi, motivasi, hingga quotes bijaksana. Berikut adalah ucapan selamat hari Guru Indonesia tersebut.




cgkata mengucapkan selamat untuk teman-teman para danguru, kyai, cikgu, ustadz, dosen  merayakan hari penuh sejarah dalam perjuangan mempertahankan NKRI di hari penyelenggaraan Kongres Guru Indonesia 25 November. Mari teladani Spiritualitas dan Perjuangan guru-guru Nasional.




Selamat memperingati dan merayakan hari Guru sebagai harapan serta doa dari orangtua dan murid juga ungkapan terima kasih kepada tenaga pengajar dan pendidik di Indonesia. Guru yang baik adalah jalan menuju sukses. Kami cukup beruntung bertemu dengan Anda. Anda telah menjadi teman yang luar biasa dan dukungan terbesar kami, dan kami tidak bisa lebih berterima kasih kepada Anda.




Dalam Bahasa Inggris:
Happy National Teachers’ Day!. Being your student is truly a blessing. I’ve learned so much from you. You are, hands down, the best teacher and an amazing person. Thank you for everything you do for all of your students.


Artinya:
Selamat Hari Guru Nasional!. Menjadi murid Anda benar-benar suatu berkah. Saya sudah belajar banyak dari Anda. Anda adalah, guru yang terbaik, dan orang yang luar biasa. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk semua siswa Anda.




Dalam Bahasa Inggris:
cgkata.blogspot.com wishing you a happy National Teachers’ Day on November,25 2022. I have so much gratitude for you, teacher. You are a role model for all of your students. Thank you for making us wiser each and every day.


Artinya:
cgkata mengucapkan selamat merayakan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2022. Saya berterima kasih banyak untuk Anda, guru. Anda adalah teladan bagi semua siswa Anda. Terima kasih telah membuat kami lebih bijaksana setiap hari."



Selamat Dirgahayu PGRI di HUT ke 77 dan Hari Guru Indonesia Tahun 2022 25 November untuk seluruh pengajar pendidik Nasional Indonesia. Dari momentum ini mari kita jangan melupakan terhadap sejarah dan jasa para pahlawan, orang tua kita yang telah wafat sebagaimana tujuan dari Peringatan HGN tahun 2022 ini.



Saya memiliki begitu banyak kenangan indah yang Anda bantu buat selama masa sekolah saya. Senang sekali menjadi murid Anda, dan saya akan selalu mengingat Anda sebagai guru terhebat di dunia, Selamat hari Nasional dan Selamat HUT PGRI ke-77.





25 November 2022 ,,,, Selamat Guruku. Kesempatan yang luar biasa untuk memberi tahu Anda bahwa Anda adalah guru yang paling cerdas, berbakat, dan baik di seluruh dunia. Terima kasih karena selalu menyentuh hati juga menginspirasi saya untuk menjadi terbaik dari diri saya.



Hari PGRI Tahun 2022, Saya punya banyak rasa terima kasih untuk Anda, guru. Anda adalah teladan bagi semua siswa Anda. Terima kasih telah membuat kami lebih bijaksana setiap hari.



Jika pengetahuan adalah cahaya, maka Anda adalah bintang penuntun yang memberi kami cahaya ini. Terima kasih kepada Anda, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang luar biasa!


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI GURU
Gambar kata bijak untuk ucapan selamat hari guru nasional thn 2022



https://cgkata.blogspot.com/
Gambar tema dan logo Peringatan Hari Guru Nasional 2022



PERINGATAN HARI GURU NASIONAL (HGN) DALAM TEMA MAKNA UCAPAN PUITIS SELAMAT HARI GURU INDONESIA

cgkata mengucapkan Selamat Hari Guru Indonesia dalam balutan guru penggerak Indonesia Maju 25 November Tahun 2022. Semoga terwujud bangsa yang berkarakter juga bermartabat dengan jiwa yang maju dalam agama dan nasionalisme.





Selamat Hari Guru Nasional 25 Nopember Tahun 2022. Terima kasih atas semua kerja keras Anda untuk membuat anak-anak bangsa tumbuh dan menjadi seperti hari ini!




https://cgkata.blogspot.com/
Gambar tema Peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan logo HUT Ke-77 Tahun PGRI



Selamat Hari Guru 2022 pada tanggal 25 November. Hanya karena dedikasi dan komitmen Anda, Anda menjadikan saya yang terbaik. Terima kasih, Guru terkasih!




Selamat Hari Guru. Guru Nasional teruslah berkarya membangun keutuhan NKRI, mengabdi pada masyarakat, jaga profesionalisme dengan jiwa Korsa untuk menjadi motivasi dan inspirasi seluruh komponen bangsa.




Assalamualaikum Para Guru dan Pengajar Indonesia!, Semoga dengan perayaan hari Guru Nasional kita mampu mengingat peristiwa perjuangan Nasional guru-guru yang tergabung dalam PGRI untuk meningkatkan hak, derajat, mempertinggi tingkat pendidikan juga pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan.



Salam Guru! Selamat ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia di seluruh tanah air dan mari tunjukkan Kesejatian dan keabadian pendidikan dalam ajaran korsa yang menjadi dasar keyakinan untuk menjadi guru. Pengajaran dan pendidikan dunia lalui dengan sungguh-sungguh dengan keyakinan tersebut.




Melalui peringatan hari Guru Indonesia secara Nasional di tahun 2022, mari maknai dengan benar nilai-nilai profesi keguruan dengan menerapkan ajaran agama sebagaimana diaturoleh undang-undang.



Selamat Hari Guru 25 November 1945 - 25 November 2022. Mari kibarkan semangat juang guru berjiwa korsa untuk cerahnya masa depan Indonesia.




Selamat Hari Guru! Semoga guru, kyai, cikgu, ustadz, ulama, dosen dan seluruh masyarakat Indonesia selalu jaya dan melahirkan tunas-tunas muda yang berguna bagi nusa dan bangsa. Salam Guru Nasional!




cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari penuh sejarah perjuangan persatuan guru-guru 25 November 2022 untuk tenaga pengajar, anak murid, elemen pendidikan, dan seluruh pengurus PGRI, terimakasih telah melahirkan semangat guru Indonesia yang mencintai keutuhan NKRI mari rayakan momentum penuh sejarah ini!. Semangat Guru Bekerja sebagai Penggerak Indonesia Maju dalam meneruskan warisan perjuangan Nasional guru-guru yang tergabung dalam PGRI untuk meningkatkan hak, derajat, mempertinggi tingkat pendidikan juga pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan hingga membela hak dan nasib buruh umumnya, guru pada khususnya tahun 2022.

#gurubangkitpulihkanpendidikan #pgrimengabdinegeri #pgrimemuliakanguru #hutpgri77 #hgn2022

Post a Comment for "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI GURU"