15 KATA-KATA/KUTIPAN BIJAK TENTANG HARI VALENTINE

CGKATA: tanggal 14 Februari dikenal sebagai Hari raya Santo Valentinus. Gereja Katolik merayakan Hari Santo Valentinus sejak 496 hingga secara resmi diakhiri 1969. Secara historis, Santo Valentinus adalah seorang imam di dekat Roma pada sekitar tahun 270 SM. Selama masa inilah terjadi perang terhadap agama Kristen dan mereka yang dipenjara karena mempraktikkan agama Kristen, biasanya dieksekusi, seperti halnya dengan Santo Valentinus. Selama hidupnya, ia melayani untuk membantu orang-orang Kristen agar terhindar dari penganiayaan ini, dan untuk memberi mereka sakramen, seperti pernikahan, yang dilarang oleh Kekaisaran Romawi pada waktu itu. Kisah Santo Valentine mengatakan bahwa ia akan "mengingatkan mereka [orang Kristen] akan kasih Allah dan memotivasi mereka untuk tetap menjadi orang Kristen yang setia," Santo Valentine dikatakan telah memotong hati dari perkamen, memberi mereka kepada para prajurit dan menganiaya orang Kristen, sebuah kemungkinan asal muasal penggunaan hati yang meluas pada Hari Santo Valentine. Namun seiring perkembangan sejarah, sekarang ini kita melihatnya lebih sebagai hari cinta ini dengan membeli kartu, permen, dan hadiah. Sekedar untuk mengingatkan kita semua tentang asal mula Hari valentien atau dalam bahasa inggris valentine's day ini, Santo yang mati karena imannya kepada Allah, berikut ini adalah 15 cgkata ayat Alkitab untuk membantu kita menandai hari ini, yang mempelajari asal-usulnya dalam agama Kristen, bukan dari perusahaan kartu ucapan dan bunga.


1 Yohanes 4:19

"Kita mencintai karena dia pertama kali mencintai kita."

https://cgkata.blogspot.com/




2 Genesis 29:20

Jadi Yakub melayani tujuh tahun untuk Rahel, dan mereka kelihatannya kepadanya tetapi beberapa hari karena cinta yang dia miliki untuk Rahel



3 Kolose 3:14

Dan di atas semua ini berikan cinta, yang mengikat semuanya bersama dalam harmoni yang sempurna.



4 1 Korintus 13: 1-13

Jika saya berbicara dalam bahasa roh pria atau malaikat, tetapi tidak memiliki cinta, saya hanya seorang gong atau simbal yang berdering.

2 Jika saya memiliki karunia bernubuat dan dapat memahami semua misteri dan semua pengetahuan, dan jika saya memiliki iman yang dapat memindahkan gunung, tetapi tidak memiliki cinta, saya bukan apa-apa. Jika saya memberikan semua yang saya miliki kepada orang miskin dan menyerahkan tubuh saya kepada kesulitan yang bisa saya banggakan, tetapi tidak memiliki cinta, saya tidak mendapatkan apa-apa. Cinta itu sabar cinta itu baik. Itu tidak iri, tidak membanggakan, tidak bangga. Itu tidak memalukan orang lain, tidak mementingkan diri sendiri, tidak mudah marah, tidak membuat catatan kesalahan. Cinta tidak menyenangkan kejahatan tetapi bersukacita dengan kebenaran. Itu selalu melindungi, selalu percaya, selalu berharap, selalu bertahan. Cinta tidak pernah gagal. Tetapi di mana ada nubuat, mereka akan berhenti; di mana ada bahasa, mereka akan diam; di mana ada pengetahuan, itu akan berlalu. Karena kita tahu sebagian dan kita bernubuat sebagian, tetapi ketika kelengkapan datang, apa yang ada di dalamnya sebagian hilang. Ketika saya masih kecil, saya berbicara seperti anak kecil, saya berpikir seperti anak kecil, saya berpikir seperti anak kecil. Ketika saya menjadi seorang pria, saya menempatkan cara masa kecil di belakang saya. Untuk saat ini kita hanya melihat refleksi seperti di cermin; maka kita akan melihat tatap muka. Sekarang saya tahu sebagian; maka aku akan tahu sepenuhnya, bahkan seperti aku sepenuhnya dikenal. Dan sekarang ketiganya tetap ada: iman, harapan, dan cinta. Tetapi yang terbesar dari semua ini adalah cinta.



5 Amsal 30: 18-19


Ada tiga hal yang membuat saya takjub — tidak, empat hal yang tidak saya mengerti: bagaimana seekor rajawali melayang di langit, bagaimana seekor ular merayap di atas batu, bagaimana sebuah kapal menavigasi lautan, bagaimana seorang pria mencintai seorang wanita.



6 Kidung Agung 2:16


Kekasihku adalah milikku, dan aku adalah miliknya



7 Kidung Agung 4:10


Betapa menyenangkan cintamu, saudariku, pengantinku! Betapa jauh lebih menyenangkan cintamu dari pada anggur, dan keharuman parfummu daripada bumbu apa pun!



8 1 Korintus 13: 4–8a


Cinta itu sabar cinta itu baik. Itu tidak iri, tidak membanggakan, tidak bangga. Itu tidak kasar, tidak mementingkan diri sendiri, tidak mudah marah, tidak membuat catatan kesalahan. Cinta tidak menyenangkan kejahatan tetapi bersukacita dengan kebenaran. Itu selalu melindungi, selalu percaya, selalu berharap, selalu bertahan. Cinta tidak pernah gagal ...



9 1 Korintus 13:13


Dan sekarang ketiganya tetap ada: iman, harapan, dan cinta. Tetapi yang terbesar dari semua ini adalah cinta.

15 KATA-KATA/KUTIPAN BIJAK TENTANG HARI VALENTINE
Gambat kata-kata mutiara tema kartu ucapan selamat perayaan hari valentine




10 Ephesians 5:25


Para suami, kasihilah istrimu, sama seperti Kristus mengasihi gereja dan menyerahkan dirinya untuknya.



11 Ephesians 5:33


Namun, Anda masing-masing juga harus mencintai istrinya seperti dia mencintai dirinya sendiri, dan istri harus menghormati suaminya



12 1 Yohanes 3:18


Anak-anak yang terkasih, marilah kita tidak mencintai dengan cgkata-kata atau lidah tetapi dengan tindakan dan kebenaran



13 Roma 5: 5


Dan harapan tidak mengecewakan kita, karena Allah telah mencurahkan kasihnya ke dalam hati kita oleh Roh Kudus, yang telah Dia berikan kepada kita.





14 1 Yohanes 4: 7-12


Teman-teman yang terkasih: mari kita saling mencintai, karena cinta datang dari Tuhan. Setiap orang yang mencintai telah dilahirkan dari Tuhan dan mengenal Tuhan. Siapa pun yang tidak cinta tidak mengenal Tuhan, karena Tuhan adalah cinta. Beginilah cara Allah menunjukkan kasih-Nya di antara kita: Dia mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dunia agar kita dapat hidup melaluinya. Ini adalah cinta: bukan karena kita mengasihi Allah, tetapi bahwa dia mengasihi kita dan mengutus Putranya sebagai kurban pendamaian bagi dosa-dosa kita. Teman-teman yang terkasih, karena Tuhan sangat mencintai kita, kita juga harus saling mencintai. Tidak ada yang pernah melihat Tuhan; tetapi jika kita saling mengasihi, Tuhan hidup di dalam kita dan kasih-Nya menjadi sempurna di dalam kita.



15 Galatians 5: 22-23


Buah roh adalah cinta, kegembiraan, kedamaian, kesabaran, kebaikan, kemurahan hati, kesetiaan, kelembutan, kontrol diri.


Semoga hari valentine Anda bahagia. Anda adalah teman baik cgkata.blogspot.com dan cgkata sangat mencintaimu dengan sepenuh hati. Saya berharap Anda merayakan Hari Valentine yang indah dan Anda mendapatkan momen-momen cinta yang berharga di 2020, 14 Februari tahun ini!!!!!

Post a Comment for "15 KATA-KATA/KUTIPAN BIJAK TENTANG HARI VALENTINE"