10 UCAPAN/ KATA JUMAT AGUNG 2022

cgkata.blogspot.com: Ucapan-ucapan Jumat Agung untuk memperingati penyaliban Yesus Kristus. Diperingati pada hari Jumat yang jatuh sebelum Paskah. Tahun ini hari jatuh pada 15 April. Hari ini dikatakan sebagai hari suci bagi orang Kristen, berdasarkan sejarah peristiwa esensi dari fakta sebenarnya bahwa orang merayakan Jumat Agung itu dengan ibadah atau misa. Sesungguhnya ini adalah hari ketika orang mengingat kesengsaraan Yesus dan berdoa kepada Tuhan. Banyak orang merayakan hari itu secara berbeda dan sesuai dengan tradisi mereka, tetapi fakta bahwa mereka semua memiliki kesamaan adalah bahwa mereka semua berdoa dengan cara mereka dan memastikan bahwa tidak ada kebahagiaan di sekitar rumah atau keluarga mereka.


SEJARAH SINGKAT JUMAT AGUNG

Jumat Agung dirayakan atau diperingati untuk menghormati dan mengenang Penyaliban Yesus. Itu diadakan setelah Kamis Putih, yang mengingatkan Perjamuan Terakhir, dan pada hari Jumat sebelum Minggu Paskah. Dalam agama Kristen, kematian Yesus adalah salah satu segmen terpenting dari Alkitab. Dalam kematian, orang-orang Kristen percaya bahwa Kristus menanggung segala dosa dunia dan dengan demikian hanya melalui pengorbanannya, mereka ditebus dan dibiarkan masuk ke surga.


Kadang-kadang orang berpakaian hitam dan tetap diam selama jam-jam penderitaan Kristus. Kematian Yesus melambangkan kematian dan pengampunan bagi semua dosa manusia, dengan Yesus mengambil pengorbanan utama untuk kebaikan semua manusia.


APA BEDA JUMAT AGUNG DAN PASKAH?

Jumat Agung tidak selalu dirayakan pada hari Jumat. Menurut Britannica, Perjamuan Terakhir, Kematian, dan Kebangkitan Yesus diamati pada malam sebelum Minggu Paskah dalam satu peringatan tunggal. Sejak itu, umat Kristen memperingati Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah secara terpisah. Di negara-negara asli Indonesia, hari libur dikenal sebagai "Jumat Agung," meskipun dalam liturgi Yunani dan Jerman, istilah tersebut masing-masing dikatakan sebagai "Jumat Agung pascha" dan "Jumat Sedih,".


Berikut contoh kumpulan kata ucapan Jumat Agung yang baik untuk Keluarga dan teman di cgkata.blogspot.com 20 kata-kata selamat, kutipan motivasi, quotes inspirasi, kata mutiara, cgkata ucapan paskah Jumat Agung tersebut adalah:
  1. Natal dan Paskah bisa menjadi subjek puisi, tetapi Jumat Agung, seperti penderitaan, tidak bisa. Kenyataannya begitu mengerikan sehingga tidak mengejutkan bahwa orang-orang seharusnya menganggapnya sebagai batu sandungan bagi iman.
  2. Darah yang menetes satu-satunya minuman kita, Daging berdarah satu-satunya makanan kita: Meskipun kita suka berpikir bahwa kita sehat, daging dan darah yang Agung - Sekali lagi, terlepas dari itu, kita sebut kata-kata Jumat ini baik.
  3. Jika Kristus adalah Allah, Dia tidak bisa berbuat dosa, dan jika penderitaan adalah dosa di dalam dan dengan sendirinya, Dia tidak mungkin menderita dan mati untuk kita. Namun, karena Dia mengambil kematian yang paling mengerikan untuk menebus kita, Dia menunjukkan kepada kita bahwa penderitaan dan kesakitan memiliki kekuatan yang besar.
  4. Hari Jumat bukan tentang kita mencoba untuk "menjadi benar dengan Tuhan." Ini tentang kita memasuki perbedaan antara Tuhan dan manusia dan hanya menyentuh hatinya sebentar. Menyentuh kesedihan yang berkilau dari desakan umat manusia bahwa kita bisa menjadi Tuhan kita sendiri, bahwa kita bisa menjadi murni dan berkuasa. Mungkin kisah Jumat Agung adalah tentang bagaimana Tuhan lebih baik mati daripada berada dalam bisnis akuntansi dosa kita lagi. Paskah adalah saat ketika Tuhan mengubah kematian yang tak terhindarkan menjadi tak terkalahkan kehidupan.
  5. Belas kasihan, damai dan cinta. Semoga rahmat dan Tuhan mengelilingi dan menyertai Anda pada hari Jumat Agung. Allah begitu mencintai dunia sehingga Ia memberi putra tunggal-Nya.
  6. Karena dia mengajar murid-muridnya, dan berkata kepada mereka, Anak Manusia diserahkan ke tangan manusia, dan mereka akan membunuhnya; dan setelah itu dia terbunuh, dia akan bangkit pada hari ketiga.
  7. Merajam nabi-nabi dan mendirikan gereja-gereja untuk ingatan mereka setelah itu telah menjadi jalan dunia selama berabad-abad. Hari ini kita menyembah Kristus, tetapi Kristus dalam daging yang kita salibkan.
  8. Tanpa rasa sakit, tidak ada telapak tangan; tidak ada duri, tidak ada takhta; tidak ada empedu, tidak ada kemuliaan; tidak ada salib, tidak ada mahkota.
  9. Tuhan kita telah menulis janji kebangkitan, bukan dalam buku saja tetapi dalam setiap daun di musim semi.
  10. Bagi orang-orang kudus, nama Yesus adalah nama untuk memberi makan, nama untuk transportasi. Namanya dapat membangkitkan orang mati dan mengubah bentuk dan memperindah yang hidup.
  11. Demikianlah kita akan bergabung dengan para murid Tuhan kita, menjaga iman kepada-Nya terlepas dari penyaliban, dan mempersiapkan, dengan kesetiaan kita kepada-Nya di zaman kegelapan-Nya, untuk saat ketika kita akan masuk ke dalam kemenangan-Nya pada zaman Terang-Nya.
  12. Siapa dirinya sendiri memikul dosa-dosa kita di tubuhnya sendiri di pohon, bahwa kita, mati karena dosa, harus hidup kepada kebenaran: dengan garis-garis manakah kamu disembuhkan.
  13. Kata "Kekristenan" sudah merupakan kesalahpahaman - dalam kenyataannya hanya ada satu orang Kristen, dan dia mati di kayu Salib.
https://cgkata.blogspot.com/
Gambar caption kata bijak ucapan jamat agung hari paskah di 2022


BAGAIMANA JUMAT AGUNG DIRAYAKAN UMUAT KRISTEN DI SELURUH DUNIA?
  1. Jumat Agung dimaksudkan sebagai hari refleksi bagi orang-orang Kristen, hari ketika Anda berfokus pada pengorbanan yang dilakukan oleh Yesus. Itu juga merupakan hari berkabung untuk gereja. Orang-orang di seluruh dunia merayakan Jumat Agung dengan cara yang serupa.
  2. Jumat Agung dirayakan dengan puasa dan doa.
  3. Banyak kebaktian Gereja diadakan pada sore hari, biasanya sekitar siang atau tengah hari hingga jam 3 sore, untuk mengingat jam-jam ketika Yesus disalibkan di kayu salib.
  4. Banyak gereja juga merayakan hari itu dengan memerankan kembali proses salib dalam ritual stasiun salib, yang menggambarkan jam-jam terakhir kehidupan Yesus.
  5. Banyak gereja juga berpartisipasi dalam Pemujaan Salib, sebuah upacara pendek di mana orang-orang Kristen berlutut di depan salib dan menegaskan iman mereka.
  6. Banyak negara seperti Indonesia, Italia, Spanyol, Malta, Filipina, dan India mengadakan parade.
  7. Negara-negara seperti Bermuda menerbangkan layang-layang buatan tangan yang melambangkan kenaikan Yesus ke surga.
  8. Gereja-gereja di negara-negara seperti Belgia dan Meksiko dibungkus warna hitam.
  9. Di Yerusalem dan Indonesia, orang-orang Kristen mengikuti jejak Yesus dan berjalan di jalan yang sama menuju tempat penyaliban. Banyak yang berpartisipasi mencoba untuk secara ritual menanggung beban yang sama yang Yesus lakukan dengan memanggul salib.
  10. Pada Jumat Agung setiap tahun, puluhan ribu orang Inggris berkumpul di London untuk menyaksikan permainan gairah yang menggambarkan penyaliban di Trafalgar Square. Permainan 90 menit ini sepenuhnya gratis dan terbuka untuk umum.
  11. Di Kota Vatikan, Paus membacakan jalan salib di luar Colosseum untuk umat Katolik dari seluruh dunia. Sebuah salib besar dengan obor terbakar di langit dan orang percaya memegang lilin mereka sendiri.

Jadi itulah tulisan ucapan-ucapan Jumat Agung untuk memperingati penyaliban Yesus Kristus hari ini di cgkata.blogspot.com, semoga kita mendapati esensi sebanarnya dari misa dan ibadah ini.

Post a Comment for "10 UCAPAN/ KATA JUMAT AGUNG 2022"