KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI KARTINI

CGKATA: Ucapan Selamat Ulang Tahun Memperingati Momentum Sejarah Hari Kartini pada tanggal 21 April. Ibu Kartini adalah pahlawan Nasional perempuan Indonesia yang selalu mengingatkan kita bahwa betapa pentingnya peran Kartini-kartini masa kini dalam pembangunan bangsa ini. Dalam beberapa catatan sejarah, Raden Adjeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Door duiternis tot licht (habis gelap terbitlah terang): pemikiran-pemikiran R.A. Kartini tentang kaum wanita Indonesia yang terangkum dalam surat-suratnya dengan sahabat-sahabatnya/ R.A. Kartini, Mr. J. H. Abendanon, surat-surat inilah yang memotivasi kaum perempuan untuk memperjuangkan hak-haknya baik dalam pendidikan, keluarga dan cinta. Nilai sejarah perjuangan Kartini tidak hanya berhenti sampai hari ini saja.


Peringatan Hari Kartini misalnya, merupakan salah satu cara pemerintah Indonesia dalam mempromosikan dan mengenalkan perjuangan Kartini kepada generasi kaum wanita muda zaman sekarang. Bukan hanya itu, guru, pelajar, pacar, adik, pacar dan istri mesti mendapatkan hak-hak mereka baik di dunia kerja, sekolah, hingga lingkungan sehari-hari sebagaimana pesan tersurat dalam tulisan Kartini. Peringatan Hari Kartini, diambil dari hari kelahirannya, dimulai saat Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 108 Tahun 1964 yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Nasional dan sekaligus menetapkan hari lahirnya pada tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.


Tahun 2020, Hari Kartini yang juga merupakan ulang tahun yang ke-141 beliau dirayakan pada 21 April 2020, dimana tanggal ini merupakan tanggal Peringatan atau perayaan Hari Kartini.


Untuk menyambut perayaan Kartinian di Hari Kartini berikut tema kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, kata puitis menyentuh hati dengan quotes motivasi inspirasional dari contoh kata ucapan hari Kartini tahun 2020 yang jatuh pada tanggl 21 April sebagai hari ulang tahun ibu RA Kartini ini.



KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA HARI KARTINI SINGKAT BERMAKNA

Inilah contoh kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, kata puitis menyentuh hati dengan motivasi inspirasional bertema kartinian di Hari Kartini 21 April 2020 berupa quotes singkat dari yang terbaik.


Dalam Bahasa Inggris:
Raden Ajeng Kartini was one of the first Javanese aristocrats to speak up for the rights of women. This blue-blooded princess deserves all the accolades she gets for having the courage to follow her heart and strike out on her own. Happy Kartini Day!

Artinya:
Raden Ajeng Kartini adalah salah satu bangsawan Jawa pertama yang berbicara untuk hak-hak perempuan. Putri berdarah biru ini pantas mendapatkan semua pujian yang didapatnya karena memiliki keberanian untuk mengikuti kata hatinya dan berjuang sendiri. Selamat Hari Kartini!





Dalam Bahasa Inggris:
Today we celebrate Kartini, a visionary thinker advocating women’s rights and education. Happy Kartini Day to all Indonesian women!

Artinya:
Hari ini kita merayakan Kartini, seorang pemikir visioner yang pejuang hak-hak dan pendidikan wanita. Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia!




Dalam Bahasa Inggris:
Today we honor our national heroine, Raden Adjeng Kartini. Kartini advocated for the right for women to be allowed to be educated after primary school level. Kartini’s birthday is celebrated as Kartini Day.


Artinya:
Hari ini kita menghormati pahlawan nasional kita, Raden Adjeng Kartini. Kartini menganjurkan hak bagi perempuan untuk berpendidikan untuk dididik setelah tingkat sekolah dasar. Ulang tahun Kartini dirayakan sebagai Hari Kartini.




Dalam Bahasa Inggris:
Happy kartini day for all Indonesian Women, achieve your ambitions as the sky high, because spirit of young kartini will always better than before and it will in the heart of Indonesian Women

Artinya:
Selamat hari kartini untuk semua Wanita Indonesia, gapai cita-citamu seperti langit yang tinggi karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia




Dalam Bahasa Inggris:
There is never be the beautiful life without you in my life. Thanks for becoming Kartini in my life.

Artinya:
Tidak akan pernah ada kehidupan yang indah tanpamu dalam hidupku. Terima kasih telah menjadi Kartini dalam hidupku.






https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kumpulan kata mutiara untuk ucapan selamat hari Kartini tahun 2020


KUMPULAN KATA UCAPAN SELAMAT UNTUK PERAYAAN HARI KARTINI DI ULANG TAHUN RA KARTINI

Buat kamu yang ingin mengucapkan selamat hari peringatan atau perayaan Kartini tahun 2020 21 April dengan pesan, caption Instagram, status facebook dan dorongan mengajak meneruskan perjuangan emansipasi wanita Indonesia di hari bersejarah ini dengan ucapan-ucapan selamat ulang tahun mengangkat tema Kartini Day tersebut.


Mulai hari ini jadikan semangat juang Kartini, hidup dalam hati setiap perempuan Indonesia khususnya kaum muda. Terima kasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku. Selamat Hari Kartini untuk pacar dan semua teman perempuan dimanapun berada





Ini semangat Karini Ku ... Mana Karini Mu.... Meskipun beda usia kita tetap satu perempuan Indonesia, Selamat Hari Kartini




Mari tauladani semangat perjuangan Kartini dengan menjadi wanita tangguh melalui prestasi dalam belajar di sekolah dan selamat ulang tahun ibu pahlawan Nasional perempuan Indonesia




Meskipun hari 21 April 1879 itulah telah menjadi sejarah awal lahirnya sosok pejuang wanita Indonesia sebagai kaum wanita penerus bangsa jangan hanya jadikan tema acara kartian dengan kebaya maupun perlombaan namun ayo teruskan nilai juang beliau dalam kehidupan sehari hari terutama pada pendidikan formal, dunia kerja, dll!!





Dengan semangat kartini kita tumbuhkan emansipasi dengan semangat Indonesia jangan jadikan semangat perjuangan perempuan sebatas kata maupun pesan semata, Raihlah tujuan dengan semangat yang ditunjukkan oleh pahlawan perempuan Indonesia. cgkata mengucapkan Selamat Hari Batik nasional.


Lahir dari Jawa dan bangsawan, semanagat kartini sudah menjadi pemersatu wanita Indonesia. Revolusi mental melalui sekolah perempuan untuk Mempercepat Pembangunan Perdesaan yang Adil, Sejahtera, selamat sentosa bersatu untuk Indonesia Maju sebagaimana tema HUT ke-75 Tahun Kemerdekaan Indonesia.


teman-teman di cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat ulang tahun Ibu Kartini yang ke 141 dan Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia, guru, pelajar, pacar, adik, pacar, istri dan teman ... Selamat Kartini 2020, 21 April

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar caption ucapan hari kartini bertema kata-kata inspirasi tentang kartini masa kini

HARI KARTINI DALAM MAKNA UCAPAN PUITIS TENTANG KARTINI

Puisi-puisi tentang wanita ibu Kartini untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kartini Untuk mengenang jasa RA Kartini sang tokoh emansipasi.




KARTINI

Namamu abadi di tangan masa
Atas jasa dan impian serta asa
Membawa kaum hawa pada kemerdekaan
Itulah engkau wahai sang putri bangsa

Tak peduli jiwa yang rapuh
Tetap mengayuh tanpa mengaduh
Hingga kehendak menjadi cita
Agar Perempuang tetap menjadi manusia

Qodrat tetaplah kodrat
Namun jiwa tak bisa dikekang
Begitulah cinta di balik karya tuhan
Takan berhenti maju meski terus berperang

Kau adalah pahlawan bangsa
Yang percaya pada kekuatan Tuhan
Habis Gelap Terbitlah Terang
Takan tenggelam sebuah harapan

Jasamu indah tertulis dengan tinta emas sang sejarah
Namamu dikenang setiap pahlawan bangsa wanita nusantara




WANITA TANGGUH PAHLAWAN BANGSA

Karya : Mushanif Ramdany, Purwokerto

Habis gelap terbitlah terang
Jasamu akan selalu kita kenang
Jiwamu tangguh seakan menantang
Berpegang teguh yakin akan menang

Raden Ajeng tersemat dinama harummu
Semangatmu, Perjuanganmu, Pengorbananmu
Seakan terbayar dengan perubahan itu
Menegakan keadilan disetiap penjuru
Namamu terkenang selalu
Lagu wajib menjadi pengiringmu

Pelopor semangat seru wanita tangguh
Kegigihan Jiwa raga tetes peluh
Semua di persembahkan tanpa mengeluh
Hingga kini takan pernah keruh
Jasa-jasamu penuh

Wahai engkau Raden Ajeng Kartini
Aku persembahkan puisi ini
Tanpa ada keraguan dalam hati
Sepenuhnya aku persembahkan hari ini
Dimana engkau bangkit dan harum di negeri ini
Berjuang penuh demi emansipasi




RA KARTINI PAHLAWAN WANITA

Karya : Sulistina Kelas 6 SD

Sosok mu takkan ku lupa
Kan ku kenang selama hidupku
Kau sang pejuang kaummu
Kemuliaan dan kecerdasanmu
Kau gunakan dengan baik
Untuk membela bangsamu

Tanpamu mungkin wanita Indonesia masih bodoh
Tanpamu mungkin wanita Indonesia masih tertintas oleh penjajah
Tanpamu mungkin wanita Indonesia tidak merdeka

Engkaulah penggerak kaummu
Penyemangat tuk bangkit dari penjajahan
Sosokmu amatlah berjasa
Tuk kaummu, bangsa dan Negara


Engkaulah pahlawan bangsa R.A.Kartini
Kan ku kenang selama hidupku


Akhir tulisan cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat memperingati 21 April di Event peringatan Hari Kartini untuk sahabat perempuan Indonesia yang merayakannya! Mari bersama-sama membangkitkan emansipasi wanita, sesuai dengan yang telah diperjuangkan oleh R.A Kartini semasa hidupnya

Post a Comment for "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI KARTINI"