KATA-KATA UCAPAN SELAMAT RAMADHAN 2022/ 2023

cgkata.blogspot.com: Sambut awal puasa Ramadhan 2022 yang jatuh pada Sabtu (2/4/2022) atau dalam bahasa Inggris Muslim dikenal dengan Ramadan Kareem 2022/ 2023.


Ramadhan merupakan bulan puasa umat Islam yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan ke-9 sebelum jelang awal Syawal dalam kalender Hijriah. Dimana Kata Ramadan berasal dari akar kata bahasa Arab ramiḍa atau ar-ramaḍ, yang berarti panas yang menghanguskan atau kekeringan. Ini memaknai juga dimana umat Muslim melaksanakan atau menjalankan puasa selama 30 hari atau sebulan penuh dimana mereka berpuasa setiap hari, Sehari setelah berakhir Ramadan, umat islam merayakan hari kemenangan yaitu pada awal Syawal yang dikatakan sebagai hari raya Idul Fitri, ini adalah hari dimana berakhirnya puasa Ramadhan. Tujuan dari Idul Fitri adalah untuk merayakan hari kemenangan setelah sebulan lamanya berjuang melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan.


Seperti namanya perayaan Idul Fitri bagi umat Islam di Indonesia ini dirayakan sangat berbeda dengan perayaan Idul Adha, dimana perayaan umumnya identik dengan membagikan hewan kurban namun pada hari ini umat Islam / Muslim menyambut Idul Fitri setelah melaksanakan puasa Ramadhan.


Bagi segenap umat Muslim bahkan seluruh sahabat beragama Islam didunia, Ramadhan memiliki arti penting untuk merenungkan hakikat dan makna kehidupan di alam fana ini. Sebagaimana dalam Alquran menyebut, tujuan utama dari puasa Ramadan adalah meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan melatih diri pada kebaikan. Islam mengajarkan kepatuhan sepenuhnya pada perintah dan kehendak Allah SWT yang berbuah ketenangan diri. Kepasrahan itu tentu sulit dicapai tanpa disiplin dan kepatuhan.


Inilah keistimewaan Bulan Hari suci puasa Ramadhan untuk menyambut kemenangan Idul Fitri. Bahkan keistimewaan-keistimewaan tersebut belum tentu didapat pada perayaan Idul Adha.


Berikut kumpulan daftar ucapan kata-kata Idul Fitri 1443 Ucapan Puasa Ramadhan 2022/ 2023 sebagai referensi yang bisa kamu kirim untuk orang teristimewa dalam hidup supaya memotivasi untuk sahabat, mantan, kekasih, suami, isteri, orangtua, anak, gebetan tercinta.


1. cgkata ucapkan Selamat melaksanakan puasa bulan Ramadhan tahun 2022 / 1443 Hijriah, semoga kita bisa menyambut kemenangan hari perayaan Idul Fitri nanti setelah sebulan berpuasa.


2. Saya mengucapkan Selamat melaksanakan puasa bulan Ramadhan tahun 2022 / 1443 Hijriah. Semoga bulan suci ini tidak cepat berakhir. Semoga ibadah puasa ini tidak hanya terhenti sebatas ritual tahunan untuk mendapatkan pahala dan ampunan dosa dari Tuhan, melainkan juga sebagai momentum perbaikan mental, spiritual, moral dan perilaku sosial guna perbaikan kehidupan masyarakat. Ahlan wasahlan wa marhaban bisyahri romadhon syahru siyam.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar: Kata-kata Bijak untuk ucapan selamat Ramadhan 2022/ 2023



3. Kami mengucap syukur dan semoga kita saling maaf memaafkan satu sama lain, untuk memulai lembaran fitri pada bulan suci yang bersih, Selamat menyambut bulan suci untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, melatih diri pada kebaikan dan berpuasa Ramadhan 2023.

Baca:



4. Selamat Idul Fitri 1444 H setelah sebluam berpuasa Ramadhan 2023. Semoga kita sebagai mahluk ciptaan Allah SWT hendaknya saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai.


5. Melalui sambutan Ramadhan, dalam kesucian semoga panas yang menghanguskan atau kekeringan atas rasa rindu bulan suci ini terbayar dengan amalan-amalan sunnah dan wajib pada saat berpuasa, Selamat menjalankan puasa di bulan Ramadhan 2022/ 2023.


6. Selamat berpuasa dan selamat melaksanakan sholat tarawih di bulan Ramadhan 2023. Semoga setiap pesan dalam ucapan selamat berpuasa mampu memupuk juga terbinanya kerukunan dan perdamaian. Karena mendapatkan kemuliaan hidup adalah hak setiap umat Nya.. Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan selamat menjalankan puasa Ramadhan ...


7. Ramadan Kareem 1442 AH! May Allah give you all the prosperity and success. May Allah bless you with wealth and happiness and gives you a healthy life. Happy Ramadan.


8. Kami mengucapkan Selamat menjelang Hari awal bulan Ramadhan 1443, jatuh pada 2 April 2022 untuk umat Islam di Seluruh Nusantara. Semoga Umat Islam dimanapun berada selalu dalam lindungan Allah SWT.


9. cgkata Wishing a blessed Ramadan 2022/1443 H that will inspire you with courage and strength that will help you to win every challenge of life!


10. Dalam Bahasa Inggris: HAPPY RAMADAN GREETINGS

During Ramadan, the ninth month of the Islamic lunar calendar, Muslim faithful greet one another by saying, "Ramadan Mubarak." This greeting, which means "Blessed Ramadan," is just one traditional way that people welcome friends and passersby alike during this holy time.

https://cgkata.blogspot.com/



SELAMAT BULAN PUASA 2022 DAN SAMBUT RAMADHAN 1443
Semoga bulan suci ini membawa kamu satu bulan refleksi diri untuk bulan depan termasuk Syawal yang lebih baik.
02 April 2022


11. Selamat Berpuasa Ramadhan sebelum jelang Idul Fitri 1443. Berpuasa sebulan ini dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan melatih diri pada kebaikan. Islam mengajarkan kepatuhan sepenuhnya pada perintah dan kehendak Allah SWT yang berbuah ketenangan diri. Kepasrahan itu tentu sulit dicapai tanpa disiplin dan kepatuhan.


12. Selamat datang bulan Ramadhan 1444 H dan Selamat tinggal bulan Syakban tahun 2023. Have a generous Ramadan - Dalam bahasa Inggris : Semoga damai dan sejahtera.


13. Selamat melaksanakan sahru pada awal puasa 2023 bulan suci Ramadhan 1444 kepada umat Islam yang menjalankan. Mari kita maknai bulan suci Ramadhan dengan mendapatkan Kemuliaan bulan ramadhan salah satunya adalah dengan hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan di salah satu malam pada malam-malam terakhir dan ganjil di bulan ramadhan yaitu malam lailatul qodar. Pada bulan ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu lailatul qadar (malam kemuliaan). Pada malam inilah yaitu 10 hari terakhir di bulan Ramadhan adalah saat diturunkannya AlQur’anul Karim.


14. Selamat menyambut Ramdhan bulan suci 1443 pada tanggal 2 April 2022 kepada umat Islam yang menyambutnya. Semoga saat berpuasa kita dapat melakukan qiyam Ramadhan (shalat malam) dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah Swt, semoga kita diampuni dosa-dosa yang telah lalu.


15. Kata-kata Ramadhan dalam Bahasa Inggris:
Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan 1443: Wish you a very Happy Ramadan Mubarak. May this Ramadan 1443 bring joy, happiness and wealth to you. Happy Ramadan to everyone. May the blessings of the month Ramadan be on all of us and may Allah grant our prayers and fasts!


16. Selamat berpuasa serta melaksankan amalan-amalan bulan suci Ramadhan
"Semoga Kita Semua Berada Dalam Lindungan Allah SWT"


Itulah Contoh kumpulan ucapan selamat dengan kata-kata mutiara Puasa 1443 Jelang Ramadhan 2022 semoga contoh cgkata.blogspot.com ini dapat menginspirasi Anda.***

Post a Comment for "KATA-KATA UCAPAN SELAMAT RAMADHAN 2022/ 2023"