HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL - 26 JUNI

Pada bulan Juni tepatnya tanggal 26 Juni setiap tahun negara di dunia termasuk Indonesia memperingati hari Anti Narkoba Internasional. Hari Anti narkoba Internasional pertama kali digagas oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, atau Narkotika.


Hari Anti Narkoba Sedunia dalam bahasa Inggris International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking atau di Indonesia umum dikenal dengan singkatan HANI setiap tahun diperingati dengan menggelorakan semangat menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui berbagai cara, mulai dari penetapan tema, logo, hingga kegiatan upacara dalam menyambut tanggal 26 Juni tersebut.


Pada tahun ini UNODC untuk Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) mengangkat tema utama "Better Knowledge for Better Care" yang artinya "Pengetahuan yang Lebih Baik untuk Perawatan yang Lebih Baik." Selain Hari Anti Narkotika Sedunia tersebut dalam skala Nasional, Indonesia melalui BNN menggunakan hari itu untuk mendorong upaya anti-narkoba tresebut dengan semangat. Salah satu semangat tercermin dalam Dalam peringatan HANI tahun 2020.


Ditahun ini peringatan HANI ( Hari Anti Narkoba Internasional ) mengangkat tema "Hidup 100% di era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba" dengan Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2020 bertempat di Gedung BNN Jakarta dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia melalui video conference.


Adapun materi acara HANI 2020 yang telah dipersiapkan BNN dalam menyambut Hari Anti Narkotika Internasional pada tanggal 26 Juni berupa meteri penetapan tema, logo, hingga kegiatan musik dari musisi Slank Band.


Jadi mari ciptakan Sejarah Hari ini meskipun ditengah Pandemi Covid-19 dengn menyemarakkan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) pada tanggal 26 Juni 2020 nanti bersama teman-teman di cgkata.blogspot.com dengan menyampiakan ucapan selamat dengan kata-kata mutiara bijak kutipan inspirasi tentang bahaya atapun dampak dari Narkotika / Narkoba:

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan selamat hari anti narkoba internasional (HANI) untuk dunia tanpa Narkoba



LOGO HANI - 26 JUNI 2020:

Gambar Logo Hari Anti-Narkoba Internasional silahkan download di situs resmi dengan format Jpg dan Png https://bit.ly/logohani20


TEMA HANI - 26 JUNI 2020:

Logo dan tema Hari Anti-Narkoba Internasional yang telah diunduh atau download di situs resmi dengan format Jpg dan Png tersebut telah terdapat tema HANI 2020. Tema "Hidup 100% di era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba" untuk peringatan HANI ( Hari Anti Narkoba Internasional ) 26 Juni.


BENNER HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL - HANI - 26 JUNI 2020:

Untuk pemasangan Benner atau Spanduk HANI 2020, silahkan download di situs resmi dengan format Jpg dengan desain Benner di https://bit.ly/HIDUP100PERSEN2020

https://cgkata.blogspot.com/


Baca Hari Nasional Lainnya:


KESIMPULAN

Demikian tulisan tentang Hari Anti narkoba Internasional pertama kali digagas oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, atau Narkotika di cgkata.blogspot.com Selamat memperingati hari Anti Narkoba Internasional jangan ragu untuk katakan tidak pada NARKOBA!!!

Post a Comment for "HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL - 26 JUNI"