KATA-KATA PERAYAAN NATAL - UCAPAN SELAMAT HARI NATAL

KAPAN PERAYAAN NATAL 2022?

Cgkata mengucapkan selamat Hari Raya Natal sambut Pagi dengan damai Natal pada 25 desember 2022. Perayaan ini dirayakan sebagai Hari Damai Hari Kelahiran Yesus Kristus. Hari perayaan ini didedikasikan untuk semua anggota keluarga, sahabat, anak dan seluruh umat Kristen dalam menyongsong Kelahiran Yesus Kristus yang dikatakan sebagai Natal.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata mutiara Natal tema ucapan selamat merayakan hari Natal di 2022 Twibbon



Natal yang dari kata-kata berbahasa Portugis berarti kelahiran. Perayaan Natal adalah perayaan bagi umat Kristen yang dilaksanakan pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Yang mana kelahiran Yesus Kristus tersebut tertuang di dalam Injil Perjanjian Baru yang ditulis dalam Kitab Matius (Matius 1 : 18 – 2 : 23) serta Kitab Lukas (Lukas 2 : 1 – 21).


Untuk perayaan Natal itu sendiri baru dimulai sekitar tahun 200 Masehi di Aleksandria (Mesir). Dalam perayaan Natal terdapat juga pengaruh barat seperti adanya pohon natal, kartu natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta adanya cerita Santa Klaus atau Sinterklas. Sedangkan pengaruh dari Timur pada saat perayaan Natal yaitu berpuasa, bermazmur, membaca alkitab dan puji-pujian. Dalam setiap perayaan Natal sering diperlihatkan atau disimbolkan dengan lilin. Hal ini menggambarkan atau memberikan gambaran tentang Kristus. Dimana Kristus dilambangkan sebagai terang bagi dunia yang gelap. Di dalam Alkitab pun tertulis tentang terang, di dalam Perjanjian Lama, Yesaya 9 : 1-6, “terang yang besar”, sedangkan di dalam Perjanjian Baru, Yohanes 1 : 1-18, ” terang manusia”.


Bagi umat kristen ada banyak makna yang dapat diambil dari kata-kata perayaan natal tersebut diantaranya adalah:
  1. Bukti Cinta Kasih Tuhan atas Umat-Nya;
  2. Membawa Sukacita Besar;
  3. Merupakan Persekutuan Dengan Tuhan;
  4. Membuat Kita Bertumbuh Di Dalam Tuhan;
  5. Membawa Hidup Yang penuh kelimpahan;
  6. Hidup Dalam Kesederhanaan.



Lebih sederhana, makna yang dapat diambil dari perayaan natal adalah kembali kepada diri kita sendiri. Pada hari raya ini, mengirimkan caption, status terbaik ucapan-ucapan Selamat pagi Natal sebagai penghargaan menjadi contoh kalimat semangat pagi yang hangat dalam pesan hari perayaan Natal, pesan penuh makna di hari kelahiran untuk Natal yang damai dan kebahagiaan Natal untuk semua anggota keluarga, sahabat, dan anak-anak adalah isyarat yang menyentuh apalagi jika kamu memiliki pacar yang beragama Kristen. Hormati perayaan mereka dan ucapkan harapan dan doa kepada mereka karena mereka layak mendapatkannya. Temukan semua kumpulan contoh kata-kata ucapan selamat hari Natal ketika pagi maupun malam Natal di tulisan teman-teman dari cgkata.blogspot.com



APA YANG KAMU KATAKAN PADA PERAYAAN NATAL?

Berikut ini adalah kumpulan indah pesan penuh makna Pada pagi maupun malam sebagai sambutan perayaan Natal (hari raya untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus) terbaik, pesan Hari Natal, Hari Kelahiran Yesus juru selamat, kata cinta ucapan selamat Natal di hari perayaan Natal, kata bijak, kutipan inspirasi kata-kata motivasi pada kata ucapan selamat juga pesan dengan tema yang dapat kamu gunakan untuk mengucapkan selamat kepada mereka. Temukan semua kumpulan contoh kata-kata ucapan selamat hari perayaan Natal indah luar biasa yang membantu kamu mengungkapkan perasaanmu kepada mereka dengan cara yang paling menyentuh hati pada perayaan hari Natal.


KATA-KATA HARI PERAYAAN NATAL: KEDAMAIAN RAYA NATAL TAHUN 2022

Jadikan itu Hari perayaan Natal yang indah dan damai untuk menyongsong malam, pagi dengan ibadah Natal. Sebarkan kedamaian kata-kata hari perayaan Natal 25 Desember 2022, dengan kata-kata selamat Hari Perayaan Natal yang damai. Dengan membagikan kata-kata selamat Hari Perayaan Natal yang damai untuk mengucapkan harapan dan doa!. Doakan mereka dengan cgkata-kata untuk Hari Perayaan Natal di media sosial atau kirim ucapan kata-kata hari perayaan Natal untuk semua anggota keluarga, sahabat, anak dan seluruh umat Kristen dalam menyongsong kedamaian Kelahiran Yesus Kristus yang dikatakan sebagai Natal di WhatsApp dan facebook.


1. Segenap Keluarga Besar Blogger Cgkata mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal. Damai di Hati Damai di Bumi.


Dalam kedamaian mari belajar ketaatan pada Allah dan melihat Natal di masa pandemi ini sebagai Natal kita. Kita tau bahwa saat Perayaan Natal tak bisa ungkap dengan kata. Bersukacita untuk semuanya dunia. Mari sambut raja damai. Juru selamat manusia. Kan terus kupuji Dia.


2. Dengan kasih dan damai Natal, semoga kita terus terinspirasi untuk bebagi rasa kebersamaan dalam jalinan suasana hangat dan penuh kekeluargaan setiap hari! Selamat Natal!!!


3. Natal dalam kesederhanaan, membawa damai sukacita dan kebahagiaan dalam diri kita yang merayakannya. Selamat perayaan hari raya Natal 25 Desember! Semoga Makna Hari Kelahiran Yesus Kristus sebenarnya kita dapati!.


4. Selamat tanggal 25 Desember 2022!. Rayakan hari perayaan ini dengan semangat melaksanakan belas kasihan dan kemurahan Allah di pasca pandemi Covid-19. Kelahiran Yesus membawa terang di tengah kegelapan dan memberi harapan di tengah keputus-asaan! Karena Yesus Juru Selamat.


5. Selamat hari raya untuk seluruh umat beragama Kristen!.
Hari ini sungguh merupakan hari penuh rahmat, hari penuh kegembiraan, hari untuk kita bersyukur, sebab pengharapan para Nabi, penyelamat manusia, pembawa damai sejahtera, raja keadilan dan kebenaran telah hadir di dunia dalam diri seorang anak kecil yaitu Yesus Al-Masih sungguh tergenapi. Untuk itu, mari kita menggabungkan diri dengan segenap umat Kristiani di seluruh dunia untuk merayakan pesta kepenuhan Janji-janji Allah ini, marilah menyerahkan diri penuh harapan pada sang bayi dan seperti para gembala kita mau menyembah dia Sang Juruselamat, Emanuel Allah yang menyertai kita, hari ini di depan bayi Kristus kita perlu bertanya dalam diri kita Masing-masing, apakah kedamaian dan keadilan terwujud di dalam diri kita, di dalam keluarga dan di dalam kehidupan masyarakat.


UCAPAN SELAMAT HARI NATAL DENGAN KATA-KATA PERAYAAN DAMAI NATAL TERBAIK

6. Jadilah inspirasi dengan melaksanakan kebaktian malam Natal pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember... Cgkata mengucapkan selamat merayakan Natal dan marilah kita memeriksa batin kita sejenak dan marilah kita mohon ampun kepada sang raja damai atas segala kegelapan iman kita dengan mengucapkan rasa tobat kita sehingga kita layak menyambut Kristus Raja sumber pengharapan dan terang sejati itu agar hadir di dalam hidup kita.


7. hidup terasa indah jika semua orang bisa menjadi sahabat satu sama lainnya, menjadi saudara dalam negara yang kita diami bersama, harmoni dalam keberagaman untuk mewujudkan negeri ini yang aman, damai dan sejahtera. Segenap keluarga cgkata mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi yang merayakan... Jingle bell, jingle bell, jingle all the way. Semoga sukacita natal selalu menyertaimu :)


KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI KELAHIRAN YESUS - RAYA NATAL

https://cgkata.blogspot.com/
Kumpulan kata-kata pagi indah Hari Natal terbaru. Kirim caption pesan ucapan kata Hari Natal ini, melalui kata-kata Hari Natal sebagai pesan dalam menyongsong Kelahiran Yesus Kristus yang dikatakan sebagai Natal, kata bijak yang indah, lucu dan unik pada perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember untuk menyampaikan ucapan kata Natal dengan cara yang paling menginspirasi di hari perayaan.


8. Semoga kasih dan damai natal di tahun awal 2023 ini selalu dapat membawa terang kasih damai Kristus selalu di antara kita semua
cgkata.blogspot.com Mengirimkan doa ucapan-ucapan selamat perayaan Hari Natal yang penuh damai dan membawa Cinta Kasih Tuhan atas Umat-Nya.


10. Selamat tanggal 25 Desember setiap tahunnya untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Yang mana kelahiran Yesus Kristus tersebut tertuang di dalam Injil Perjanjian Baru yang ditulis dalam Kitab Matius (Matius 1 : 18 – 2 : 23) serta Kitab Lukas (Lukas 2 : 1 – 21) semoga tahun 2020 berakhir dengan damai meski dalam Pandemi dan sambut tahun baru 2021 dengan harapan baru Yang penuh kelimpahan!


11. Yesus menyelamatkan manusia yang beriman saat dia memberikan kehidupannya sebagai korban tebusan. (Matius 20:28) Jadi, Alkitab menyebut Yesus sebagai ’Juru Selamat dunia’. (1 Yohanes 4:14, Terjemahan Baru) Alkitab juga mengatakan, ”Keselamatan hanya ada melalui dia, karena tidak ada nama lain yang Allah pilih dari antara manusia di bumi, yang akan menyelamatkan kita.”—Kisah 4:12. cgkata sampaikan kata-kata ucapan selamat hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 untuk untuk semua anggota keluarga, dan sahabat pengunjung cgkata.blogspot.com


12. Yesus ”merasakan kematian demi semua orang” yang beriman kepadanya. (Ibrani 2:9; Yohanes 3:16) Lalu, ”Allah membangkitkan dia dari antara orang mati”, dan Yesus pun kembali ke surga sebagai makhluk roh. (Kisah 3:15) Di sana, Yesus bisa ”menyelamatkan orang-orang yang mendekati Allah melalui dia, karena dia selalu hidup sehingga bisa memohon bagi mereka”. —Ibrani 7:25. Mari berpuasa, bermazmur, membaca alkitab dan puji-pujian untuk menyambut kelahiran juru Selamat "Yesus"
https://cgkata.blogspot.com/



https://cgkata.blogspot.com/

13. Mari kita menjadi pembawa cinta kasih, damai dan terang bagi dunia. Sebagai Pesan Natal, Yakinlah bahwa dalam segala tantangan dan kesulitan hidup, Allah tetap beserta kita. Kristus membawa terang di tengah kegelapan; memberi harapan di tengah keputus-asaan. Tuhan memberkati.!!


Di tulisan teman-teman dari cgkata.blogspot.com semoga pesan penuh makna di hari kelahiran untuk Natal yang damai dan kebahagiaan Natal untuk semua anggota keluarga, sahabat, dan anak-anak adalah isyarat yang menyentuh apalagi jika kamu memiliki pacar yang beragama Kristen yang berada jauh disana.

Post a Comment for "KATA-KATA PERAYAAN NATAL - UCAPAN SELAMAT HARI NATAL"