KUMPULAN PANTUN DAN UCAPAN SELAMAT HARI IBU 2022

Cgkata: Selamat Hari Ibu / Happy Mother’s Day. cgkata.blogspot.com - Tanggal 22 Desember setiap tahun, kaum Perempuan, keluarga termasuk anak-anak akan memeriahkan sambutan hari ibu. Pada tahun 2022 tema hari ibu adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”


Tema yang lalu dipilih untuk mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam pemberdayaan pada setiap aspek kehidupan guna menuju Indonesia Maju.


Untuk menghormati dan menghargai jasa perempuan dalam kehidupan sehari-hari termasuk sosok seorang Ibu, marilah sama-sama kita memeriahkan ucap selamat kepada ibu-ibu yang telah mendidik, mengasuh, membimbing kita selama ini dengan cinta kasih tulus

https://cgkata.blogspot.com/

Ucapan Selamat Hari Guru Singkat

cgkata hanya ingin mengatakan betapa aku bersyukur telah menjadi anakmu.


SELAMAT HARI Ibu Untuk semua ibu yang tercinta;
Cintamu akan selalu aku ingat;
Tetaplah menjadi pahlawan keluarga untuk anak bangsa “SELAMAT HARI IBU”


“Dan Rabb-mu telah memerintahkan agar kamu jangan beribadah melainkan hanya kepada-Nya dan hendaklah berbuat baik kepada ibu-bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, ‘Ya Rabb-ku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil” (Qur'an Surrah Al-Israa’ : 23-24) Selamat Hari IBU 2022


Semoga semua Ibu menjiwai naluri keibuan, istiqamah mendidik dengan hati yang murni dan ikhlas dalam beramal membangun generasi muda calon pemimpin masa depan bangsa dan keluarga. Mungkin kecil kata-katanya tetapi tetap BESAR peranannya.


Selamat Hari Ibu Kepada Semua Perempuan Yang Bergelar ...
“Mama, Mother, Guru, Ibu Mertua, nenek, dan Sebagainya”


TERIMA KASIH
Kerana mendidik aku Tentang Adab Dan cinta Sehingga aku Menjadi Orang Yang Berguna ...
Selamat Hari Ibu


BACA: SELAMAT HARI IBU, INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN PUITIS TERBARU UNTUK IBU


Biar penat berdiri;
Jangan penat memberi.
Biar lelah terduduk;
Jangan lelah membentuk.
Biar penat berucap;
Jangan penat berharap
SELAMAT HARI IBU “TERIMA KASIH MAMA!”


Pantun Hari Guru

Mudik ke hulu mencari palas,
Buat ketupat di hari raya,
Jasa Ibu tidak terbalas,
Mendidik aku sehingga berguna.


Pergi ke hutan hendak berburu,
Pulang ke rumah singgah di kota,
Kalau kita sayang Ibu,
Jagalah adab dan tutur kata.


Bunga melati bunga kemboja,
Harum mewangi di ruang tamu,
Jasa Ibu tidak terkira,
Mendidik aku tanpa jemu.


Burung kenari di pohon melati,
terbang lalu mencari makan,
Ibu kita selalu di hati,
Semoga hidup, sehat, sejahtera dan aman.


Pergi ke sawah menanam padi,
Pulang ke rumah lewat petang,
Jasa Ibu sentiasa di hati,
Akan sentiasa aku kenang.


Ucapan Selamat Hari Guru Bahasa Inggris

Thank you For being such a great Mother
Happy Mother's Day to an amazing woman I'll always admire, appreciate and love!
The Care You Take ...
The Love You Shower ...
Makes You.
The World’s Best Mother ...


Happy Mother's Day! A Mothers Intuition Always Knows Best.


Blessed & Happy Mothers Day Best, You are beautiful. You are valuable. You are brilliant. You are necessary. You are loved.


Happy Mother’s Day Great Mothers are your first friend, your best friend, your forever friend.
HAPPY TEACHERS’ DAY


Ucapan Hari Ibu Sedunia

"Ibu kalaulah laksana mentari yang tak kenal lelah menyinari indah dunia ini, Kau bagai rembulan yang mempau menghiasi di kala malam tiba. Sungguh kasihmu tiada tara dan tak bisa aku ukur dengan apapun".


"Mama, Terima kasih selalu ada untukku, mencintaiku, merawatku. Tidak akan ada yang bisa mengantikanmu di hatiku. Mama, Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untukku. Selamat Hari Ibu!"


Ucapan Selamat Hari Ibu Yang Menyentuh Hati

Ibu,
Tanpamu dunia anakmu ini gelap gelita,
Tanpamu sudah pasti aku tidak tahu arti cinta tulus,
Tanpamu juga aku akan sedih.


Selamat Hari Ibu Bu, Kau mencurah perhatian, tak kenal lelah, tak tahu jemu; itulah mama, itulah perempuan sejati, besar jasanya sejak dahulu.


Ibu,
Dalam cintanya ada harapan,
Dalam tegurnya ada doa,
Dalam marahnya ada sayang,
Dalam tawanya ada mesra
Dalam diamnya ada kebijaksanaan
Dalam tangannya kelembutan agar kita terbina.
Selamat Hari Ibu


Ucapan Inspirasi Untuk Ibu

Tidak tergambar oleh bicara maupun tutur kata, Karena banyaknya jasa bunda, Semoga Allah merahmati jasa yang telah diberikan.
Yang menjadikan aku anak-anak mengenal tuhan.
Semoga segala kebaikan yang telah diberikan menjadi pahala untuk para pahlawan pejuang keluarga (Ibu dan Ayah) ke syurga.


Aku Sayang Mama, Engkau adalah Pahlawan Keluarga pendamping Ayah juga pembimbing anak-anak
Semoga usahamu yang tulus akan melahirkan anak yang berguna kepada agama, bangsa dan negara.


Wahai Ibu pengasuh jiwa,
Jasamu tidak akan ku lupakan
Terima kasih karena telah merawatku dari kecil hingga kini
Selamat hari Ibu kepada semua Ibu-ibu perempuan Indonesiaku.
Terima kasih Mama

Baca: UCAPAN SELAMAT HARI WANITA DALAM KATA-KATA PEREMPUAN TERBARU 2022/ 2023


Ucapan Sweet Untuk Mama Mertua

Sedetik bersama Mama Mertua, lebih bermakna meskipun telah mengenal beliau bertahun-tahun. Terima kasih Mama

Baca: 17 KUMPULAN KATA KATA MUTIARA TENTANG IBU UNTUK TEMA UCAPAN SELAMAT HARI IBU TERBARU

Puisi/Sajak Chairil Anwar Tentang Ibu

Ibu – Chairil Anwar


Pernah aku ditegur
Katanya untuk kebaikan
Pernah aku dimarah
Katanya membaiki kelemahan
Pernah aku diminta membantu
Katanya supaya aku pandai

Ibu...

Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku degil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah

Ibu...

Setiap kali aku tersilap
Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
Dan Bila aku mencapai kejayaan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

Namun...
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu...


Ibu...

Aku sayang padamu...
Tuhanku...
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia
Selamanya...


Puisi Widji Thukul Tentang Ibu

ibu pernah mengusirku minggat dari rumah
tetapi menangis ketika aku susah
ibu tak bisa memejamkan mata
bila adikku tak bisa tidur karena lapar

ibu akan marah besar
bila kami merebut jatah makan
yang bukan hak kami


ibuku memberi pelajaran keadilan
dengan kasih sayang


ketabahan ibuku
mengubah rasa sayur murah
jadi sedap


ibu menangis ketika aku mendapat susah
ibu menangis ketika aku bahagia
ibu menangis ketika adikku mencuri sepeda
ibu menangis ketika adikku keluar penjara

ibu adalah hati yang rela menerima
selalu disakiti oleh anak-anaknya
penuh maaf dan ampun

kasih sayang ibu
adalah kilau sinar kegaiban tuhan
membangkitkan haru insan
dengan kebajikan
ibu mengenalkan aku kepada tuhan



Terima kasih Ibuku.
Di sini juga terdapat beberapa kumpulan pantun dan ucapan hari raya Idul Fitri yang menarik untuk anda pilih sebagai ucapan hari raya pada tahun ini. kumpulan Pantun dan Ucapan Hari Raya Idul Adha 2023 Bagikan ke Facebook Twitter Pinterest WhatsApp yang terdapat pada tulisan cgkata.blogspot.com!!!

Post a Comment for "KUMPULAN PANTUN DAN UCAPAN SELAMAT HARI IBU 2022"