22 KUMPULAN UCAPAN HARI IBU BERTEMA KATA MUTIARA TENTANG IBU

CGKATA: Ucapan Selamat Memperingati Momentum Sejarah Peringatan Hari Ibu Indonesia 22 Desember. Hari Ibu adalah hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa. Perjuangan kaum perempuan dan Ibu cgkata,blogspot.com - Ibu merupakan Wanita yang patut dicontoh. Kasih sayangnya tulus, dan kasih ibu tak terhingga sepanjang masa. Tidak bisa diungkapkan dengan seribu kata. Ibu itu sosok wanita / perempuan penuh ketulusan, role model bagi anaknya, sosok wanita penyayang yang akan melakukan apapun demi anaknya. Saking Istimewanya Sosok Perempuan tersebut, bahkan para ahli sepert Menurut Effendy (1998), berpendapat bahwa pengertian peran ibu didefinisikan sebagai kemampuan untuk mengasuh, mendidik, dan menentukan nilai kepribadian anaknya. Selain itu, tentu sebagai anak, Bahkan ada yang tidak sanggup mengungkapkan arti ibu. Baru mengingatnya saja, kita sudah menitikkan air mata. Meskipun sejarah perayaan Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan latar belakang perayaan Hari Ibu di Indonesia di Dunia Internasional. Namun perbedaan tersebut bukan berarti upaya Perjuangan kaum perempuan dan Ibu berhenti sampai pada hari ini saja.


Baca: 20 ucapan, pesan, dan kata hari wanita 2022

Hari Ibu adalah hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.


Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional. Peran politik berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.


Perempuan mempunyai posisi yang lebih dekat dengan keluarga dan telah menggunakan sebagian besar waktunya untuk keluarga, anak dan orang tua. Oleh karena itu kebutuhan spesifik kaum perempuan akan lebih terdukung apabila perempuan memperoleh akses, dan manfaat dapat berpartisipasi serta melakukan kontrol di segenap aspek pembangunan nasional.


Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.


Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan. Hal ini perlu diupayakan setiap waktu. Kelanjutan perjuangan persatuan kaum perempuan Indonesia selalu diperingati pada setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu.


Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.


Peristiwa tersebut merupakan tonggak sejarah bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia dan senantiasa diperingati tiap tahunnya oleh bangsa Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan, dimanapun berada baik di dalam negeri maupun di luar negeri.


Pada Kongres Perempuan Indonesia ke III tahun 1938 di Bandung ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Kemudian oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, Hari Ibu tanggal 22 Desember dijadikan hari nasional yang diperingati setiap tahun secara khidmat dan penuh makna oleh segenap bangsa Indonesia. Tahun 2022, Hari Ibu diperingati untuk yang Ke-94 kalinya.


Untuk menyambut peringatan Nasional di Hari Ibu di Indonesia berikut tema kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, kata puitis menyentuh hati dengan quotes motivasi inspirasional dari contoh kata ucapan hari Ibu tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Desember sebagai hari Perempuan Nasional Ibu negeri ini.

https://cgkata.blogspot.com/




KUMPULAN UCAPAN HARI IBU SEBAGAI UNGKAPAN TERIMAKASIH IBU

Buat kamu yang ingin mengucapkan selamat hari peringatan atau perayaan Perjuangan kaum perempuan dan Ibu tahun 2022 22 desember dengan pesan, caption Instagram, status facebook dan motivasi sebagai ungkapan atau ucapan terima kasih wanita Indonesia di hari bersejarah ini dengan ucapan-ucapan selamat mengangkat tema keibuan tersebut.


cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat hari Ibu!. Ibu merupakan Wanita yang patut dicontoh. Kasih sayangnya tulus, dan kasih ibu tak terhingga sepanjang masa. Tidak bisa diungkapkan dengan seribu kata.


Terimakasih bu, karena Ibu itu sosok wanita / perempuan penuh ketulusan, role model bagi anaknya, sosok wanita penyayang yang akan melakukan apapun demi anaknya.


Terima kasih Ibu karena selalu mampu menjadi sosok yang kuat dengan hati yang lembut dan paras yang indah seperti pohon dengan batang yang kuat, daun yang lembut, dan bunga yang indah.


Baca: kata ucapan Selamat hari perempuan Internasional

Ucapan terima kasih dan selamat untuk kaum Perempuan sedunia maupun Nasional dan khususnya Ibuku karena telah mengajarkan arti ketulusan, melalui kasih sayang. Meski marah, tetap peduli dan tidak pernah hilang tulus kasihnya. Meski Ibu telah tiada, masih terasa kasih sayangnya!


Ibuku itu wonder woman. Terimakasih kerena menjadi wanita yang kuat dan tangguh. Wanita yang tulus, merawat, menyayangi, mencintai, menerima kekurangan, mendidik, dan memahami anaknya dalam berproses


Ibu terkasih, Terima Kasih. Ia adalah perempuan yang dikuatkan bahunya untuk menjaga sang buah hati. Dilembutkan hatinya untuk memberi rasa aman, dan diteguhkan kepribadiannya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah.


Baca: KATA UCAPAN SELAMAT HARI IBU UNTUK IBU DAN GURU TERBARU

KUMPULAN KATA UCAPAN HARI IBU BERTEMA KATA-KATA PERJUANGAN PEREMPUAN

Inilah contoh kumpulan kata-kata bijak dengan caption ig inspirasi juga motivasi kata mutiara tentang Ibu dan semangat perjuangan kaum Perempuan di Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-94 jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 berupa quotes singkat tokoh Nasional juga dunia dari yang terbaik.


cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat hari Ibu ke-94 jatuh pada tanggal 22 Desember 2022!. Mari berjuang bersama dalam melanjutkan peningkatan peran dan kemitraan perempuan dan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta membangun bangsa untuk mewujudkan tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara.


Selamat hari Ibu ke-94 22 Desember 2022!. Sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan, mari dukung tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang kini telah memasuki sejarah ke 94 Tahun.


Selamat hari Ibu Tahun 2022!. Jadikan tonggak sejarah bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia dan senantiasa diperingati tiap tahunnya oleh bangsa Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan sebagai momentum untuk merenungkan bahwa sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang, namun keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanyalah langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.


Selamat tangga 22 Desember!. Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 Tahun 2022 dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan serta tekad untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila

Baca: KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA TERBARU

Memperingati Perjuangan kaum perempuan dan Ibu cgkata,blogspot.com mengucapkan selamat merayakan Ibu, mari tingkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

https://cgkata.blogspot.com/

HARI IBU DALAM SEJARAH PEREMPUAN INDONESIA

Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.


Peristiwa tersebut merupakan tonggak sejarah bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia dan senantiasa diperingati tiap tahunnya oleh bangsa Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan, dimanapun berada baik di dalam negeri maupun di luar negeri.


Baca: KATA UCAPAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN UNTUK IBU TERBARU

Pada Kongres Perempuan Indonesia ke III tahun 1938 di Bandung ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Kemudian oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, Hari Ibu tanggal 22 Desember dijadikan hari nasional yang diperingati setiap tahun secara khidmat dan penuh makna oleh segenap bangsa Indonesia. Tahun 2020, Hari Ibu diperingati untuk yang Ke-94 kalinya.


94 tahun lalu, Gema Sumpah Pemuda dan lantunan lagu Indonesia Raya yang pada tanggal 28 Oktober 1928 digelorakan dalam Kongres Pemuda Indonesia, menggugah semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri. Pada saat itu sebagian besar perkumpulan masih merupakan bagian dari organisasi pemuda pejuang pergerakan bangsa.


Selanjutnya, atas prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta. Salah satu keputusannya adalah di bentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI).


Melalui PPPI tersebut terjalin kesatuan semangat juang kaum perempuan untuk secara bersama-sama kaum Laki-laki berjuang meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, dan berjuang bersama-sama kaum perempuan untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan Indonesia menjadi perempuan yang maju.


Pada tahun 1929 Perikatan Perkoempoelan Perempuan Indonesia (PPPI) berganti nama menjadi Perikatan Perkoempoelan Istri Indonesia (PPII). Pada tahun 1935 diadakan Kongres Perempuan Indonesia II di Jakarta. Kongres tersebut disamping berhasil membentuk Badan Kongres Perempuan Indonesia, juga menetapkan fungsi utama Perempuan Indonesia sebagai Ibu Bangsa, yang berkewajiban menumbuhkan dan mendidik generasi baru yang lebih menyadari dan lebih tebal rasa kebangsaannya.


Baru pada Kongres Perempuan Indonesia ke III tahun 1938 di Bandung ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Kemudian oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur. cgkata.blogspot.com sampaikan Ucapan Selamat Memperingati Momentum Sejarah Peringatan Hari Ibu Indonesia 22 Desember tahun 2022!.

Post a Comment for "22 KUMPULAN UCAPAN HARI IBU BERTEMA KATA MUTIARA TENTANG IBU"