23 Kutipan/Kata Motivasi Isra Miraj yang Bijak & Meningkatkan Inspirasi

23 Kutipan/Kata Motivasi Isra Miraj yang Bijak & Membuat Semangat


Agar lebih menginspirasi saat sambut hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Berikut Kutipan/Kata bijak yang dapat kamu bagikan untuk memotivasi diri sendiri untuk mengambil hikmah dari peristiwa bersejarah Isra Miraj.


Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam.


Isra Miraj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Miraj menjadi satu di antara peristiwa yang dimuliakan.


Selamat memperingati Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 Hijriyah bagi umat Muslim yang merayakan.


Semoga bisa mendapatkan kesempurnaan iman dan Islam dengan mengambil hikmah dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilanjutkan menuju Sidratil Muntaha dalam semalam bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT.


Selain itu, supaya kita bisa motivasi diri agar tetap memperbaiki kualitas shalat dan meneladani sifat-sifat mulia rasul maka di Isra Miraj kali ini terus tingkakan amalan baik.


Nah, untuk kamu yang sedang membutuhkan suntikan semangat yang menginspirasi agar bisa mengambil makna Isra Miraj sebenarnya, berikut ini kutipan/cgkata motivasi Isra Miraj yang baik untuk kamu baca dan bagikan pada orang lain mulai dari teman terdekat hingga keluarga tercinta baik yang kecil, muda, maupun tua!


1. “Bulan Rajab adalah momentum yang sangat membantu kita untuk mawas diri, melakukan introspeksi, dan memperbaiki diri.”


2. “Bulan Rajab adalah bulan bercocok tanam. Bulan Sya'ban adalah bulan menyiram. Bulan Ramadan adalah bulan tuaian hasil tanaman.”

Baca juga : 21 KATA/KUTIPAN, PESAN, DAN UCAPAN HARI ISRA MI'RAJ 2023

3. “Di malam Isra Miraj, kita mengatakan: Ya Allah berikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya sebenar-benar shalawat yang menyamai seluruh shalawat ahli mahabbah kepada-Mu. Dan berikanlah salam kepada Nabi Muhammad serta keluarganya sebenar-benar salam yang menyamai seluruh salam ahli mahabbah kepada-Mu.”


4. “Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada junjungan kita nabi Muhammad saw dan izinkan aku menyambut Isra Miraj 27 Rajab. Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Muhammad, kepada keluarganya dan kepada semua shahabatnya dengan sebenar-benar kuasanya dan kekuasaannya yang Agung.”


5. "Bulan yang paling dicintai oleh Rasulullah SAW untuk berpuasa sunah adalah bulan Sya'ban, kemudian beliau menyambungnya dengan puasa Ramadan."


6. "Rajab adalah bulan istighfar, Sya'ban ialah bulan salawat kepada Nabi SAW, manakala Ramadan adalah bulan Al-Quran."


7. "Jangan Sia-siakan Derasnya Kebaikan dan Pahala di Bulan Rajab. Bulan Rajab merupakan bulan yang dimuliakan dan istimewa, sehingga kebanyakan orang menyebutnya bulannya Gusti Allah. Banyak sekali keutamaan dan kemuliaan, sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah di bulan ini."


8. "Selamat memperingati Isra Miraj, Semoga di hari yang penuh hikmah ini kita selalu di rahmati dan berada dalam lindungan-Nya."


9. “Setahun berputar sebagaimana keadaannya sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram (suci). Tiga bulannya berturut-turut yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram. (Satu bulan lagi adalah) Rajab Mudhor yang terletak antara Jumadal (akhir) dan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679).


10. “Bulan Rajab dan Sya’ban adalah waktu yang tepat untuk menyambut bulan suci ramadhan karena pada bulan ini pula terkandung banyak keutamaan-keutamaan dan dapat dijadikan bekal untuk menyambut bulan suci ramadhan.”

Download twibbonize di Cgkata


11. “Bulan Ramadan, siapa yang siap berlaga, maka surga akan menyambutnya di alam baka.”


12. “bulan rajab adalah bulan yang didalamnya di lipatgandakan amal shaleh dan dilipatgandakan pula dosa. Allah swt berfirman “Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang takwa.”


13. “Selamat menjalankan puasa sunnah rajab, memperbanyak zikir, shalawat, dan melakukan amalan-amalan rajabiyah. Mremo (ikut meramaikan) bulan rajab mempunyai tujuan jelas, yakni mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mahabbah (menambah rasa cinta) kepada Nabi Muhammad SAW..”


14. "Rajab adalah salah satu dari bulan haram. Di mana bulan haram ini adalah bulan yang dimuliakan."


15. “Rajab adalah bulan yang dimuliakan Allah, kemuliaan itu salah satunya terdapat peristiwa bersejarah Isra' dan Mi'raj.”


16. “Mariah kita jadikan bulan rajab, bulan peringatan mukjizat Isra' dan Mi'raj, sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas salat fardhu lima waktu kita.”


17. “Taklukkan hasrat dan nafsumu, maka kebajikanmu akan disempurnakan.”


18. “Mukjizat yang terbaik adalah perintah salat.”


19. "Rajab adalah bulan penuh kemuliaan. Bersama maknai Isra Miraj dan tingkatkanlah amalan-amalan baikmu.”


20. “Rajab adalah waktu untuk menanam kebaikan bagi kaum muslim.”


21. “Rajab adalah bulan yang memiliki kedudukan agung dan mulia. Bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan haram di kalender Islam. Empat bulan haram dalam kalender Islam itu di antaranya adalah, bulan Zulka'dah, bulan Zulhijah, bulan Muharaam, dan bulan Rajab.”


22. “Rajab sendiri adalah bulan bercocok tanam. Bulan Sya'ban adalah bulan menyiram. Bulan Ramadan adalah bulan tuaian hasil tanaman.”


23. “Bulan Rajab sendiri termasuk salah satu bulan haram. Maksudnya, bulan tersebut dianggap suci. Amalan saleh yang dikerjakan selama bulan haram akan digandakan-begitu pula dengan dosa perbuatan maksiat. Oleh karena itu, mari sebagai kaum muslim, kita beramai-ramai berpuasa untuk mendapatkan pahala yang banyak.”


Itulah kutipan/cgkata motivasi Isra Miraj yang baik untuk kamu baca dan kamu bagikan agar menjadi amalan baik bukan cuma saat Isra Miraj namun sepanjang hari. Nah, bagi kamu yang memerlukan kutipan-kutipan mutiara sehari-hari selama Rajab, kamu bisa mendapatkannya dengan mengunjungi blog terbaik yakni Cgkata!

https://cgkata.blogspot.com/


Temukan semua kutipan pesan bagi umat muslim, mulai dari quotes para sahabat Rasul hingga tokoh mulim lannya hanya di Cgkata.blogspot.com!


Penulis: Admin Blog CGKATA!


TAGS : Rajab Sya'ban Ramadan

Post a Comment for "23 Kutipan/Kata Motivasi Isra Miraj yang Bijak & Meningkatkan Inspirasi"