10 Kata-kata Mutiara Bunda Teresa yang Terindah tentang Keluarga

10 Kata-kata Mutiara Bunda Teresa yang Terindah tentang Keluarga
Gambar Bunda Teresa Pixels/Ashok Karnik



Cgkata.blogspot.com - Kebanyakan orang mengingat Bunda Teresa yang Terberkati untuk pekerjaannya dengan yang termiskin dari yang miskin di Calcutta. Seorang pelopor dalam penerapan perdamaian dan keadilan modern, Teresa juga berbicara secara terbuka tentang topik-topik kontroversial, seperti aborsi dan pentingnya pernikahan tradisional dan kehidupan keluarga. Dengan caranya yang tanpa basa-basi, namun murah hati, Bunda Teresa menyampaikan kebenaran dengan cara yang enak dan dapat dicapai. Kata-kata bijaknya tentang keluarga adalah harta abadi yang dapat kita renungkan bahkan hingga hari ini.


1. “Jika Anda ingin membawa kebahagiaan ke seluruh dunia, pulanglah dan cintai keluarga Anda.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


“Kebajikan” tertinggi dalam lingkungan modern kita adalah kebahagiaan. Sayangnya, dunia memberi tahu kita bahwa kebahagiaan bisa dibeli, diperdagangkan, bahkan digunakan dan disalahgunakan. Sebagai umat Katolik, kita tahu bahwa kita dapat berharap untuk “cukup bahagia dalam kehidupan ini tetapi sangat bahagia di kehidupan berikutnya”, yang berarti bahwa Tuhan mengizinkan pencobaan menimpa pernikahan dan keluarga kita. Daripada mencoba mengubah seluruh dunia, Bunda Teresa menyarankan agar kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencintai pasangan dan anak-anak kita, yang akan menyebarkan kegembiraan di komunitas kita yang lebih luas.


2. “Apa pun yang Anda lakukan untuk keluarga Anda, anak-anak Anda, suami Anda, istri Anda, Anda melakukannya untuk Tuhan. Semua yang kita lakukan, doa kita, pekerjaan kita, penderitaan kita, adalah untuk Tuhan Yesus.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


Sungguh pemikiran yang serius untuk mempertimbangkan bahwa semua yang kita lakukan untuk dan untuk anak-anak dan pasangan kita – baik dan buruk – adalah cerminan dari bagaimana kita memperlakukan Tuhan Yesus setiap hari. Saya memiliki kartu di lemari es saya dengan pepatah dari Bunda Teresa yang berkorelasi dengan pemikiran ini: “Pada akhirnya, saya hanya perlu bertanya pada diri sendiri dua hal – Apa yang telah saya lakukan kepada Yesus hari ini? Apa yang saya lakukan untuk Yesus hari ini?” Kita dapat bertanya pada diri sendiri variasi dari ini: “Apa yang saya lakukan untuk keluarga saya hari ini? Apa yang saya lakukan untuk keluarga saya hari ini?” Menurut Bunda Teresa, Semuanya adalah pertanyaan yang sama.


3. “Mencintai orang yang jauh itu mudah. Tidak selalu mudah untuk mengasihi orang-orang yang dekat dengan kita. Bawalah cinta ke dalam rumah Anda, karena di sinilah cinta kita satu sama lain harus dimulai.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


Sebagian besar dari kita agak malu-malu akan setuju bahwa kenalan, kolega, dan tetangga kita melihat diri kita yang terbaik, sementara kita membiarkan semuanya lepas di rumah kita. Akankah kita berani berkelahi, berdebat, mengabaikan, mempermalukan, atau memanipulasi mereka yang jauh? Mungkin tidak. Kita merasa lebih mudah untuk mencintai orang yang tidak mengenal kita dengan baik, dan sebaliknya, tetapi Bunda Teresa menyarankan bahwa cinta tidak sepenuhnya terwujud sampai melibatkan kerja keras untuk menerima kesalahan dan kegagalan orang-orang terdekat kita. Agar cinta benar-benar menjadi cinta, itu harus melibatkan pengorbanan dan tidak mementingkan diri sendiri. Kita harus memberikan yang terbaik dari diri kita untuk keluarga kita.


4. “Cinta dimulai di rumah, dan bukan seberapa banyak yang kita lakukan… tetapi seberapa banyak cinta yang kita berikan dalam tindakan itu.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


Ini hampir mencerminkan pepatah terkenal anak-anak Kecil, "Kita harus melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar." Ketika kita mempraktikkannya dengan anggota keluarga kita, itu mungkin melibatkan melakukan hal-hal kecil dan menyedihkan, seperti memberi anak segelas air atau membawakan koran untuk pasangan kita. Namun tindakan ini, bila dilakukan dengan kebaikan dan kasih yang sejati, akan berlipat ganda sehingga rumah dipenuhi dengan keharmonisan dan cinta.


5. “Anak adalah keindahan Tuhan yang hadir di dunia, hadiah terbesar bagi sebuah keluarga.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


Berbeda dengan pandangan dunia bahwa anak adalah beban, Bunda Teresa yang Terberkati selalu tahu bahwa anak adalah “anugerah terbesar”. Sangat menggoda untuk terjebak dalam pekerjaan kita sehari-hari, menjaga rumah kita, mengantar anak-anak ke permainan dan pertemuan, atau terlibat dalam berbagai bentuk pelarian kita. Pada gilirannya, kita cenderung lupa bahwa anak-anak kita adalah keajaiban sejati dan kita harus menghargai setiap momen yang kita berikan bersama mereka.


6. “Masalah dengan dunia kita adalah kita menggambar lingkaran keluarga terlalu kecil.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


Jika kita mempertimbangkan pernyataan ini secara harfiah, maka cgkata keluarga akan mencakup keluarga asal, keluarga dekat, atau keluarga besar kita. Namun Bunda Teresa meminta kita untuk melihat lebih luas dan menganggap bahwa setiap orang adalah anggota keluarga kita. Karena kita semua adalah putra dan putri angkat Bapa Surgawi, kita adalah saudara angkat melalui ikatan Yesus dan di bawah perlindungan ibu-Nya. Jika kita ingat bahwa setiap orang adalah bagian dari keluarga kita dalam pengertian metafisik, mungkin kita akan memperlakukan orang dengan lebih sabar, baik hati, dan penuh perhatian.


7. “Cara Anda membantu menyembuhkan dunia adalah Anda mulai dengan keluarga Anda sendiri.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


Saya menghabiskan beberapa tahun setelah lulus sekolah sebagai konselor sekolah menengah atas dan bertemu dengan anak-anak dari keluarga berantakan hampir setiap hari. Perceraian, keluarga tanpa Tuhan sebagai pusatnya, dan pengabaian emosional mematahkan semangat anak-anak dengan cara yang kejam dan terkadang tidak dapat diubah. Tetapi Bunda Teresa percaya bahwa kita sebenarnya dapat menyembuhkan apa yang rusak dalam masyarakat – dengan memulai dari rumah kita sendiri. Jika kita terlibat dalam percakapan dengan lebih sengaja dan menjadwalkan waktu berkualitas dengan pasangan dan anak-anak kita, bahkan mungkin berdoa bersama mereka dan untuk mereka, rahmat Tuhan akan mulai memperbaiki luka kesepian dan keterasingan.


8. “Cinta dimulai dengan merawat orang-orang terdekat – yang ada di rumah.”

Gambar Cgkata.blogspot.com -


Rumah mungkin tempat di mana hati berada, tetapi hati harus berada di rumah bersama keluarga kita. Cinta dimulai dari hati – hati yang terbuka, dimusnahkan dari diri sendiri, siap dan bersemangat untuk melayani, dan penuh dengan kebaikan Tuhan. Kita harus memilih untuk mencintai mereka yang paling dekat dengan kita, yang berarti bahwa cinta tidak bergantung pada perasaan kita tentang pasangan atau anak kita dari waktu ke waktu. Sebaliknya, cinta menginginkan kebaikan mereka dengan bertindak dengan cara yang akan menguntungkan mereka selamanya.


9. “Keluarga yang berdoa bersama, tetap bersama, dan jika mereka tetap bersama mereka akan saling mencintai sebagaimana Tuhan telah mencintai mereka masing-masing. Dan karya cinta selalu merupakan karya perdamaian.”

Gambar Cgkata.blogspot.com - 10 Kata-kata Mutiara Bunda Teresa yang Terindah tentang Keluarga


Tidak seorang pun menginginkan keluarga yang hancur, menderita karena perceraian atau perpisahan, anak-anak yang bandel, atau kesunyian yang membekukan di antara anggotanya. Bunda Teresa sangat percaya pada kekuatan doa sehingga, jika keluarga memilih untuk saling berdoa secara teratur, mereka akan menjadi saksi perdamaian yang otentik. Sebagai buah rohani, kedamaian sering diberikan kepada mereka yang mencari Tuhan melalui komunikasi sehari-hari dengan-Nya. Apa yang sangat kurang di dunia kita adalah mengajari anak-anak kita bagaimana mengasihi Tuhan di rumah. Doa menghasilkan kasih, yang menghasilkan karunia kedamaian.


10. “Jangan pernah khawatir tentang angka. Bantu satu per satu, dan selalu mulai dengan orang-orang terdekat Anda.”

10 Kata-kata Mutiara Bunda Teresa yang Terindah tentang Keluarga


Dalam masyarakat, selalu "semakin besar, semakin baik" atau "semakin banyak, semakin meriah". Entah bagaimana semuanya super besar menggantikan kualitas. Kita menginginkan televisi terbesar dengan koneksi internet tercepat. Kita ingin lebih. Kita rakus dan serakah. Bunda Teresa mengajak kita untuk melupakan kuantitas dan mulai fokus mengubah dunia satu orang pada satu waktu – dalam keluarga kita. Alih-alih berharap untuk menjangkau audiens terbesar di media sosial, mungkin sebaiknya kita meletakkan hp kita dan berbicara dengan anak kita yang mengalami hari yang sulit di sekolah. Mendengarkan dan menjadi diri sendiri adalah dua cara yang paling sering kita abaikan untuk menunjukkan kasih kepada keluarga kita, namun itu menyampaikan pesan yang paling kuat: "Saya penting, dan Anda peduli pada saya."


Bunda Teresa memberikan mutiara ini untuk kita memfokuskan kembali waktu, pikiran, dan pilihan kita kembali ke keluarga kita. Seringkali kita menganggap remeh mereka, terutama karena kita melihatnya setiap hari dan menganggap mereka akan bersama kita seumur hidup. Tapi kita tidak dijamin seumur hidup, hanya waktu Tuhan, bersama keluarga kita. Marilah kita berdoa bersama dan untuk mereka, bertumbuh dalam ketetapan hati yang sabar untuk melayani mereka, membimbing mereka, dan mencontohkan kasih pengorbanan kepada mereka.


Kata-kata Mutiara mana yang menurut Anda paling menginspirasi?

Baca juga
  1. 15 Kata-kata Tentang Hubungan Keluarga penuh Makna
  2. 21 KATA-KATA/KUTIPAN INSPIRASI BUNDA TERESA TERBAIK
  3. 15 KATA-KATA/KUTIPAN HARI KEBAHAGIAAN TERBAIK DAN BERMAKNA



Tentang Blog

Cgkata.blogspot.com adalah sebuah blog yang menulis kutipan maupun pepatah inspirasi nasional dan dunia. Blogspot ini juga merupakan salah satu direktori Kata kata paling terbaik dengan opsi berbagi sosial. Jika kamu menyukai Cgkata.blogspot.com ini karena menyediakan berbagai macam Kata kata, sindiran, dan peribahasa yang terbaru terbaik dan berkualitas tinggi, jangan lupa terus mambacanya tiap hari.

Post a Comment for "10 Kata-kata Mutiara Bunda Teresa yang Terindah tentang Keluarga"