25 Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi

25 Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi
25 Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi. /Twibbonize


CGKATA.BLOGSPOT.COM - 25 Ucapan Hari Pendidikan Nasional ini bisa dimanfaatkan untuk caption media sosial. Kata-kata yang penuh makna ini akan mengingatkan pentingnya Pendidikan.


Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Gunakan kata-kata ini untuk caption media sosial untuk saling mengingatkan akan pentingnya pendidikan dalam kehidupan.


Dalam berbagai aspek, pendidikan sangat penting bagi semua orang yang bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri. Sesuai dengan UUD 1945, Pasal 28C Ayat 1 berbunyi, “Setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya, berhak mendapat pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya, demi meningkatkan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia.”


25 Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023

1. “Semua harapan dan ucapan terbaik bagi guru dan murid skala Nasional pada Hari Pendidikan Indonesia. Tetap tumbuhkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berinovasi dalam hal apapun.”


2. “Selamat Hari Pendidikan Indonesia 2023. Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang.”


3. “Melalui pendidikan, maka kita akan tahu tindakan dan sikap apa yang harus kita perlihatkan dan harus kita hadapi saat kita berada dalam situasi apapun dan dimanapun. Selamat Hari Pendidikan Indonesia 2023.”


4. “Selamat Hari Pendidikan Nasional. Menjaga kualitas pendidikan untuk sebuah masa depan di kehidupan yang lebih baik.”


5. “Begitu pentingnya pendidikan bagi semua orang hingga eksistensinya selalu kita butuhkan dalam menjalani hidup yang teratur dan sejahtera. Selamat Hari Pendidikan Nasional”


6. “Tidak peduli seberapa kaya kamu. Kamu tidak bisa hidup dengan sukses tanpa pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional”


7. “Setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak, terjangkau, dan berkualitas. Selamat Hari Pendidikan Nasional”


8. “Selamat Hari Pendidikan Nasional. Setiap siswa berhak untuk belajar dan berkembang sesuai dengan kemampuan dan minatnya.


9. “Pendidikan yang berkualitas diperoleh ketika kegiatan belajar dan mengajar saling berhubungan. Pengajaran / Guru harus memengaruhi pembelajaran, dan pembelajaran harus memengaruhi pengajaran.”


10. “Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani (Di depan, seorang Pendidik harus memberi teladan yang baik, di tengah atau di antara Murid guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan arahan).” – Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara


11. “Hasil tertinggi pendidikan adalah toleransi.” – Helen Keller


12. “Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.” - Arthur Wellesley


13. “Merdeka Belajar merupakan konsep pengembangan pendidikan di mana seluruh pemangku kepentingan diharapkan menjadi agen perubahan (agent of change). Para pemangku kepentingan tersebut meliputi keluarga, guru, institusi pendidikan, dunia industri, dan masyarakat.” - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim


14. “Makin dalam iman dan ilmu yang kamu miliki, maka kamu akan makin merasakan kedamaian dunia.” – Pepatah Islami


15. “Menurut pemikiran Ki Hajar Dewantara maksud pendidikan itu adalah menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak, agar mereka dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya baik sebagai manusia maupun sebagai anggota masyarakat.”


16. “Pendidikan sangat berguna bagi kehidupan untuk meningkatkan dan memberikan informasi serta pemahaman mengenai seluruh ilmu pengetahuan yang ada kepada setiap orang.”


17. “Pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.”


18. “Setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak, terjangkau, dan berkualitas.”


19. “Pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.”


20. “Pendidikan itu penting, apalagi disertai semangat kerja keras, pantang menyerah, dan fokus.”


21. “Setiap siswa berhak untuk belajar dan berkembang sesuai dengan kemampuan dan minatnya.


22. “Selamat Hari Pendidikan Nasional! Pendidikan sangat penting bagi semua orang yang bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri! Dengan semakin bertumbuh dan berkembang setiap individu bisa memiliki kreativitas, pengetahuan yang lebih luas, kepribadian yang baik dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab.”


23. “Semua harapan dan ucapan terbaik bagi guru dan murid skala Nasional pada Hari Pendidikan Indonesia. Tetap tumbuhkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berinovasi dalam hal apapun.”


24. Hakikat pendidikan adalah memanusiakan manusia. Hari ini konsep itu terus secara berkelanjutan disesuaikan bahkan bertambah tantangan setiap hari. Konsep terbaik akan menjadikan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya, demi meningkatkan kualitas Masyrakat secara Nasional. Jadi, mari dukung konsep itu sampai kapan hal ini terus terjadi.”


25. “Esensi dari merdeka belajar sendiri, yaitu kebebasan berpikir yang ditujukan kepada siswa dan guru, sehingga mendorong terbentuk karakter jiwa merdeka. Sebab, siswa dan guru dapat mengekplorasi pengetahuan dari lingkungannya. Selamat Hari Pendidikan Nasional.”


25. “Menjaga kualitas pendidikan untuk sebuah masa depan di kehidupan yang lebih baik.”


TAGAR

Post a Comment for "25 Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 yang Penuh Makna dan Menginspirasi"