10 Kata untuk Hari Bidan Internasional 2023 – Ucapan bijak untuk memperingati 5 Mei!

10 Kata untuk Hari Bidan Internasional 2023 – Ucapan bijak untuk memperingati 5 Mei! Cgkata.blogspot.com
10 Kata untuk Hari Bidan Internasional 2023 – Ucapan bijak untuk memperingati 5 Mei!


Cgkata.blogspot.com - Selamat Hari Bidan Internasional 2023! Berikut sepuluh kata dan ucapan bijak untuk merayakan bidan yang luar biasa di seluruh dunia.


Tanggal 5 Mei merupakan Hari Bidan Internasional, yang merayakan profesi kebidanan dalam perawatan penting dan kasih sayang yang diberikan bidan kepada ibu, bayi dan keluarga mereka.


Bidan merupakan profesi ekslusif yang hanya boleh disandang oleh perempuan, pun begitu dengan pelayanan kesehatannya hanya ditujukan untuk perempuan serta bayi.


Kendati demikian, di beberapa negara dunia seperti Inggris, Amerika Serikat, dan Australia, bidan juga ada yang pria.


Namun karena budaya dan peraturan di Indonesia, bidan haruslah seorang perempuan yang telah menyelesaikan pendidikan Bidan serta mempunyai lisensi sesuai dengan aturan pemerintah.


Berdasarkan Undang-Undang tentang Kebidanan yakni UU Nomor 4 Tahun 2019, “Bidan adalah seorang perempuan yang telah menyelesaikan progrma pendidikan Kebidanan baik di dalam negeri maupun luar negeri yang diakui secara sah oleh Pemerintah Pusat dan telah memenuhi persyaratan untuk melakukan praktik Kebidanan.”


Pengertian secara sederhananya, bidan adalah seorang perempuan yang harus lulus dari pendidikan bidan yang diakui oleh pemerintah maupun organisasi profesi dan mempunyai kompetensi serta kualifikasi untuk diregister, sertifikasi, dan mendapatkan lisensi sah guna menjalankan praktik kebidanan di Indonesia.


Di Indonesia, tugas seorang bidan sangat penting, mengingat peran bidan di masyarakat amat dibutuhkan untuk konseling serta pendidikan kesehatan yang tidak hanya ditujukan untuk perempuan, melainkan juga pada keluarga.


Dalam pengertian lain, tugas bidan adalah memberikan pelayanan kesehatan profesional berupa dukungan, asuhan, serta asuhan kepada perempuan sejak masa hamil, persalinan, hingga nifas.


Selain itu, tugas bidan juga memfasilitasi serta memimpin proses persalinan yang atas tanggung jawab sendiri hingga memberikan asuhan kepada bayi baru lahir maupun bayi.


Berdasarkan UU No. 4 tahun 2019, berikut tugas serta wewenang bidan dalam memberikan pelayanan kebidanan di Indonesia:
  1. Memberikan Pelayanan Kesehatan pada Ibu.
  2. Memberikan Pelayanan Kesehatan pada Bayi atau Anak.
  3. Memberikan Pelayanan Kesehatan Reproduksi pada Perempuan maupun Keluarga.
  4. Melaksanakan Tugas Berdasarkan Pelimpahan Wewenang.
  5. Melaksanakan Tugas dalam Keadaan Terbatas Tertentu.



Nah, berikut 10 kata inspirasi untuk Hari Bidan Internasional 2023.


Hari Bidan Internasional 2023

Setiap tahun tanggal 5 Mei diperingati sebagai Hari Bidan Internasional, hari untuk mengenali dan menghormati pekerjaan atau profesi yang luar biasa dan dukungan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang diberikan bidan kepada ibu, bayi, dan keluarga mereka.


Rumah sakit, unit perawatan, dan dinas kesehatan di seluruh dunia bahkan Indonesia skala Nasional merayakan hari ini dengan menyebarkan kesadaran melalui platform online mereka seperti Twitter dan Instagram.


Contohnya, Rumah sakit mengadakan perayaan untuk berterima kasih kepada perawat, bidan, dan praktisi departemen operasi mereka. Setiap hari, mereka menyoroti profesi yang berbeda dan memperkenalkannya di media sosial.


Sobat cgkata.blogspot.com karena Hari ini adalah Hari Bidan Internasional! Terima kasih kepada semua bidan yang luar biasa atas perhatian, kasih sayang, dan dukungan yang Anda berikan kepada ibu, bayi, dan keluarga mereka.


10 Kata Hari Bidan Internasional 2023

Berikut adalah 10 Kata inspirasi dan ucapan bijak untuk merayakan profesi dan apresiasi pekerjaan bidan di seluruh dunia.
  • Dalam semua budaya, tempat bidan berada di ambang kehidupan, di mana emosi manusia yang kuat, ketakutan, ucapan, harapan, kerinduan, kemenangan, dan kekuatan fisik yang luar biasa memungkinkan manusia baru untuk muncul. Panggilannya unik. – Sheila Kitzinger
  • Bukan hanya membuat bayi, tapi membuat ibu yang dilihat bidan sebagai keajaiban kelahiran. –Barbara Katz Rothman
  • “Hak istimewa terbesar dari kehidupan manusia adalah menjadi bidan bagi kebangkitan jiwa orang lain.” – Plato
  • Bidan tahu bahwa bila tidak ada rasa sakit, jalan untuk bayi tidak dapat dibuka dan ibu tidak dapat melahirkan. Demikian juga, untuk lahirnya Diri baru, kesulitan diperlukan. – Elif Shafak


Sobat cgkata.blogspot.com karena ini adalah Hari Bidan Internasional! mari sampaikan terimakasih, karena bidan sangat penting mengingat peran bidan di masyarakat amat dibutuhkan untuk konseling serta pendidikan kesehatan yang tidak hanya ditujukan untuk perempuan, ibu dan bayi melainkan juga pada keluarga. Inilah mengapa dunia masih membutuhkan lebih banyak bidan untuk menyelamatkan nyawa ibu dan bayi

  • Bidan menganggap keajaiban persalinan sebagai hal yang biasa, dan membiarkannya kecuali ada masalah. Dokter kandungan biasanya menganggap persalinan sebagai masalah; jika dia membiarkannya, itu adalah keajaiban. – Sheila Stubbs
  • “Kebidanan yang baik adalah kombinasi antara seni, pengetahuan, kompetensi, pengalaman, dan insting.” –Jennifer Worth
  • “Saya hanyalah salah satu dari ribuan bidan, yang mengabdikan diri untuk menyelamatkan nyawa dengan lembut.” –Robin Lim
  • “Siapa yang pernah mendengar bidan sebagai pahlawan sastra? Namun kebidanan adalah bagian dari drama. Setiap anak dikandung baik dalam cinta atau nafsu, lahir dalam kesakitan, diikuti dengan kegembiraan atau terkadang penyesalan. Seorang bidan terlibat di dalamnya, dia melihat semuanya.” –Jennifer Worth
  • “Kita harus bekerja untuk menjamin bahwa ada bidan atau tenaga kesehatan di sisi setiap perempuan saat melahirkan.” – Liya Kebede
  • “Socrates, yang ibunya adalah seorang bidan, sering mengatakan bahwa seninya seperti seni bidan. Dia tidak melahirkan anak itu sendiri, tetapi dia ada di sana untuk membantu selama persalinan. Demikian pula, Socrates melihat tugasnya sebagai membantu orang untuk 'melahirkan' wawasan yang benar, karena pemahaman yang sebenarnya harus datang dari dalam. Setiap orang dapat memahami kebenaran filosofis jika mereka hanya menggunakan nalar bawaan mereka.” – Jostein Gaarder

Post a Comment for "10 Kata untuk Hari Bidan Internasional 2023 – Ucapan bijak untuk memperingati 5 Mei!"