Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Dokter

Kumpulan 10 Kata-Kata Bijak untuk Dokter yang Sangat Memotivasi



Terlepas dari peran perawat, dokter adalah profesi yang sangat mulia, di tangan dan hatinyalah pasien dapat kembali sehat dan membuat semua orang bahagia.


Dokter mempunyai tanggung jawab yang berat, ia harus memiliki banyak keahlian, tenaga kuda dan mental baja. Tidak heran gelar “pahlawan tanpa tanda jasa” sering disematkan untuk profesi satu ini.


Sudah hal yang biasa seorang dokter bekerja dari pagi hingga pagi lagi guna kesembuhan pasien dan lebih luas lagi demi pengabdian kepada masyarakat.


Meski begitu, dokter tetap saja dokter. Ia sama seperti manusia pada umumnya yang bisa merasakan rasa capek, lelah, frustasi, sakit hati dan lain sebagainya.

Baca juga: 6 Sifat Wajib Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Dokter

10 Kata-kata Bijak untuk Dokter

Berikut 10 kata-kata bijak untuk dokter yang dapat memotivasi agar semakin semangat dan pantang menyerah saat bekerja.


1. Meski seragam dokter tidak semenarik seragam polisi atau Tni, namun seragam yang kami kenakan telah disumpah untuk tidak membedakan pasien baik dari segi keturunan, pangkat, ekonomi, suku, ras dan lain sebagainya.


2. Menjadi seorang dokter tidak hanya bertugas untuk membalut luka saja, lebih dari itu kami wajib memastikan kesembuhan dan kebahagiaan itu nyata.


3. Bagaimana mungkin dokter dapat menyakiti sedangkan tugas kami adalah menyembuhkan?


4. Tidak ada senyum paling tulus dari senyum seorang dokter. Ia sebagai tenaga kesehatan dengan ikhlas merawat sepenuh hati tanpa pamrih dengan ilmu kedokteran yang dimilikinya.


5. Pengorbanan seorang dokter begitu berat, ia mampu mengorbankan hidupnya sendiri demi hidup orang lain.


6. Sebuah bangunan tidak dapat berdiri kokoh tanpa adanya fondasi. Begitu pula rumah sakit tidak akan berdiri kuat tanpa dokter profesional yang hebat.


7. Menjadi dokter wajib berbangga, tanpa seorang dokter mau jadi apalah dunia ini?


8. Bukan berapa banyak yang dapat dokter lakukan tetapi berapa banyak pengabdian tulus telah hadir kepada pasien?


9. Dokter itu bak mentari, menyinari semua orang tanpa pernah memilih siapa yang harus disinari dan tulus memberi kehangatan dari hati yang terdalam.


10. Bukan tugas seorang dokter untuk memberikan kepastian. Tugas dokter adalah memastikan semangat dan harapan kepada pasien selalu ada.


Contoh Ucapan Selamat Hari Dokter Terbaik

Cgkata memiliki ragom contoh ucapan untuk sambut hari dokter, hari bidan, hari perawat dan inspirasi kedokteran. Hari bersejarah tenaga kesehatan selai bisa disemarakkan dengan tema dan logo namun juga menyampaikan pesan kepada sahabat dengan macam-macam profesi spesialis dokter terbaik menjadi pilihan, apapun keahliannya, contoh: Dokter spesialis anak, Dokter spesialis penyakit dalam, Dokter spesialis bedah, Dokter spesialis saraf atau neurologis, Dokter spesialis obstetri dan ginekologi atau dokter kandungan, Dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter spesialis mata, Dokter spesialis THT, Psikiater, Dokter spesialis urologi, Dokter spesialis paru atau pulmonologi, Dokter spesialis patologi klinik dan patologi anatomi, bahkan Dokter gigi sekalipun. Temukan semuanya pada artikel, gambar dan motto di cgkata.blogspot.com! Terus membaca blog kami!


Baca Juga:



TAGS caption dokter instagram kata bijak untuk calon dokter kata bijak untuk dokter kata mutiara cinta dokter kata mutiara cinta seorang dokter cgkata dokter kata dokter untuk pasien kata-kata mutiara dokter kata-kata dokter kata-kata dokter baper kata-kata dokter untuk pasien

Post a Comment for "Kumpulan 10 Kata Bijak Yang Sangat Memotivasi untuk Dokter"