80 KATA PANTUN BIJAK DAN PUISI TENTANG KEHIDUPAN CINTA

cgkata.blogspot.com cinta sejati - Ketika ucapan selamat merayakan bulan cinta (Valentine Day) sangat Indah, maka cgkata menghabiskan sore hari dengan membuat kata-cgkata mutiara, quotes bijak, kata kata inspirasi, kata-kata motivasi dan puisi dalam pengertian tentang masalah kehidapan itu. Apa yang indah tentang contoh cgkata ini adalah bagaimana ada lebih banyak kumpulan tulisan romansa cinta menyentuh di hati. Cinta bisa tentang persahabatan, yang ilahi. Cinta dapat berarti belas kasih dan penerimaan. Cinta bisa menyakitkan. Cinta tetap menjadi salah satu misteri terbesar kemanusiaan pada kehidupan kita sehari-hari.


PABLO NERUDA

“Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, kapan, atau dari mana. Aku mencintaimu secara sederhana, tanpa masalah atau kesombongan: Aku mencintaimu dengan cara ini karena aku tidak tahu cara lain untuk mencintai tetapi ini, di mana tidak ada aku atau kamu, begitu intim sehingga tanganmu di dadaku adalah tanganku, sangat intim sehingga ketika aku tertidur, matamu tertutup. "

"Tapi aku suka kakimu hanya karena mereka berjalan di bumi dan di atas angin dan di atas air, sampai mereka menemukanku.”

"Pada malam hari aku bermimpi bahwa kamu dan aku adalah dua tanaman yang tumbuh bersama, akar-akar terjalin, dan kamu tahu bumi dan hujan seperti mulutku, karena kita terbuat dari bumi dan hujan. "

 "Jika tidak ada yang menyelamatkan kita dari kematian, setidaknya cinta seharusnya menyelamatkan kita dari kehidupan"

“Aku telah tidur denganmu sepanjang malam sementara bumi yang gelap berputar bersama yang hidup dan yang mati, dan saat bangun tiba-tiba di tengah-tengah bayangan, lenganku melingkari pinggangmu. Malam maupun tidur tidak dapat memisahkan kita. ”


RUMI

"Pecinta akhirnya tidak bertemu di suatu tempat. Mereka satu sama lain selama ini. "

"Tugasmu bukanlah mencari cinta, tetapi hanya mencari dan menemukan semua penghalang di dalam dirimu yang telah kamu bangun untuk melawannya."

"Betapapun kami menggambarkan dan menjelaskan cinta, ketika kami jatuh cinta, kami malu akan cgkata-kata kami."

"Aku ingin melihatmu. Ketahui suaramu.
Kenali kamu saat pertama kali datang ke tikungan.
Rasakan aromamu ketika aku masuk ke ruangan yang baru saja kamu tinggalkan.
Ketahuilah angkat tumitmu, luncuran kakimu.
Biasakan dirimu dengan cara kamu mengerucutkan bibir lalu membiarkannya berpisah, sedikit saja, ketika aku bersandar pada ruangmu dan menciummu.
Aku ingin tahu kegembiraan bagaimana kamu membisikkan ‘lebih banyak.’

“Di luar gagasan tentang kesalahan dan perbuatan benar ada bidang. Aku akan menemuimu disana."



KAHLIL GIBRAN

“Saling mencintai, tetapi jangan membuat ikatan cinta: Biarkan itu menjadi laut yang bergerak di antara pantai jiwamu. ”

"Cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan"

"Dan jangan berpikir kamu bisa mengarahkan arah cinta, demi cinta, jika itu menemukanmu layak, arahkan arahmu."

"Cinta tidak memberi apa-apa selain dirinya sendiri dan tidak mengambil apa pun selain dari dirinya sendiri, Cinta tidak memiliki dan tidak akan dimiliki: Karena cinta sudah cukup bagi cinta."

"Ketika kamu mencintai kamu tidak seharusnya mengatakan," Tuhan ada di dalam hatiku, "melainkan," Aku ada di dalam hati Tuhan. "



EMILY DICKSON

"Sampai aku mencintai aku tidak pernah hidup."

"Cinta adalah anterior kehidupan, posterior kematian, awal penciptaan, dan eksponen napas."



ELIZABETH BARRETT BROWNING

"Bagaimana aku mencintaimu? Biarkan aku menghitung cara.
Aku mencintaimu sampai ke kedalaman dan luasnya dan tinggi
Jiwaku bisa meraih, ketika merasa tak terlihat
Untuk akhir Wujud dan Rahmat ideal.

Aku suka kamu ke tingkat setiap hari
Kebutuhan paling tenang, oleh sinar matahari dan cahaya lilin.
Aku mencintaimu dengan bebas, ketika para pria berjuang untuk yang benar;
Aku mencintaimu murni, karena mereka berbalik dari pujian,
Aku mencintaimu dengan hasrat dimanfaatkan
Dalam kesedihan lamaku, dan dengan iman masa kecilku.

Aku mencintaimu dengan cinta yang sepertinya hilang
Dengan orang-orang kudusku yang hilang
Aku cinta kamu dengan nafas, Senyum, air mata, sepanjang hidupku!
dan, jika Tuhan memilih,
Aku akan mencintaimu lebih baik setelah mati. "



HAFIZ

"Jantung adalah alat musik bersenar yang hanya bisa disetel dengan Cinta."

“Mari kita jadi seperti Dua bintang jatuh di langit hari.
Biarkan tidak ada yang tahu keindahan luhur kita Saat kita berpegangan tangan dengan Tuhan Dan terbakar Ke dalam keberadaan suci yang menentang
Itu melampaui Setiap deskripsi ekstasi Dan cinta."

"Subjek malam ini adalah Cinta Dan untuk besok malam juga, Faktanya Aku tahu tidak ada topik yang lebih baik Untuk kita diskusikan Sampai kita semua Mati!"



HERMAN HESSE

"Jika aku tahu apa itu cinta, itu karena kamu."

"Aku mencintaimu bukan karena siapa dirimu, tetapi karena siapa aku saat aku bersamamu."



MARIANNE WILLIAMSON

"Sampai kita melihat kegelapan seseorang, kita tidak benar-benar tahu siapa mereka. Sampai kita memaafkan kegelapan seseorang, kita tidak benar-benar tahu apa itu cinta. "



DR SEUSS

"Kamu tahu kamu sedang jatuh cinta ketika kamu tidak ingin tertidur karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada impianmu."



PAULO COELHO

“Seseorang dicintai karena dicintai. Tidak diperlukan alasan untuk mencintai. ”



NIZAR QABBANI

"Karena cintaku padamu melampaui kata-cgkata.blogspot.com, aku memutuskan untuk diam."

"Kekasihku bertanya: "Apa perbedaan antara aku dan langit?"
Perbedaannya, cintaku, Apakah itu ketika kamu tertawa, aku lupa tentang langit ”

Baca:


"Di musim panas aku berbaring di pantai Dan pikirkan tentang kamu. Seandainya aku memberi tahu laut Apa yang kurasakan untukmu, Itu akan meninggalkan pantainya, Kulitnya, Ikannya, Dan mengikutimu. "



NAYYIRAH WAHID

"Aku mencintaimu karena itu lebih mudah dari mencintai diriku sendiri. "

"Aku mengenalmu sebelum aku bertemu kamu. aku sudah mengenalmu seumur hidupku. "

“Dia bertanya 'kamu sedang jatuh cinta, seperti apa cinta' yang aku jawab 'seperti semua yang pernah aku hilangkan, kembalilah padaku."



RUPI KAUR

“Kamu mungkin bukan cinta pertamaku tapi kamu adalah cinta yang dibuat semua cinta tampaknya tidak relevan ”

“Cinta yang paling penting suka itu satu-satunya hal yang kamu tahu caranya pada akhir hari semua ini tidak ada artinya halaman ini dimana kamu duduk gelarmu, Pekerjaanmu, uang, tidak ada yang penting kecuali cinta dan koneksi manusia siapa yang kamu cintai dan betapa kamu sangat mencintai mereka bagaimana kamu menyentuh orang-orang di sekitarmu dan berapa banyak yang kamu berikan kepada mereka ”





PANTUN DAN KATA-KATA CINTA

PANTUN CINTA

Pantun Betawi:

Beli sirsak diciamis
Jalannye sambil terbang
Si eneng jangan menangis
Disamping ada abang

Buah sirsak buah manggis
Kalo dimkn manis rasanye
Gimane eneng ga menangis
Ngeliat abang belom ade jodohnye

Sirsak emang manis
Lantaran sirsaknye naro dipeti
Si eneng jngan menangis
Lantaran abang siap menanti

Kalo naro sirsak jgn di peti
Karena bisa merusak rase
Kalo abng siap menanti
Kapan abang brani ke rumah aye

Jalan jalan ke kali angke
Ikan bawal ditumisin
Jimat apa yg abang pake
Siang malam cewe tangisin

Paling enak buah atep
Beli paku ada'a d'rawamangun
Emang abang yang cakep
Gimana mau laku punya nya gga bisa bangun

Bangkwang naronye dipeti
Itu peti bnyak laba"nye
Abang emang siap menanti
Tapi ngeri ame aba'nye

Jalan jalan kekali angke
Dikali ketemu buah pepaye
Jimat aye kgak pake
Tapi itu perempuan emang udah demenin aye

Ikan bawal ikan patin
Mancing'y disawangan
Bukan karna jimat aye tangisin
Tapi karna abng ga pnye keberanian

Kong ja'i kgak bisa bangun
Gare gare maen marawis pukulan zapin
Kate siape punya aye ga bsa bngun
Ampe lemes juge aye adepin

Punguh terbang diatas awan
Hampir tak terlihat oleh mata
Walau hati rindu rinduan
Rindu dihati meronta ronta

Emang marawis pake zapin
Ajarin dong tuh mpok wiwin ..
Emang klo abang ude bsa adepin .
Buruann dahh bng kawinnn ..

Bunga saya bunga melati
Bunga kenanga harum wanginya
Saya tau abang siap menanti
Tapi sayang abang ga ada nyalinya

Pepaye dimkan ame bang jihan
Gare gare latihan disanggar
Aye bukan ga ade keberanian
Lantaran aba'e keliatan sangar

Emanye entong dlunye biduan
Gare gare ga jadi beli papan
Emang ni hati ampe kerinduan
Itu perempuan ga ada tanggepan

Pergi berburu ke tengah utan
Dapetnye kijang dan rusa
Kalo abang emang pejantan
Kenape mesti pake tunggu lama

Pergi ke utan cari rotan
Jangan lupe cari ubi kayu
Emang abang  seorang pejantan
Tapi sayang sedikit kemayu

Belah duren dimalam hari
Belah nangka di siang hari
Si Abang banyak yg nyari
Pas ketemuan pada lari

Belah salak pagi hari
Salaknye lagi dijajar ame orang yang panjang tangan
Kate siape bang pade lari
Lantaran aye dikejar pade minta tanda tangan

Kutu ade dikepale bang mumu
Katanye gare gare makan duku
Ku tak mau kehilanganmu
Karna kau yg selalu ada dihatiku

Pohon mahoni pengen digergaji
Gare gare itu pohon mw mati
Abang mohon eneng jangan pergi
Lantaran abang siap nemenin ampe mati

Itu pohon emang mau mati
Gare gare ga disiram ame bang mumu
Aku menunggu mu sampai mati
Karenaku sangat menyayangimu

Jalan jalan keciamis
Jangan lupa kerumah zaenal
Eh eneng yg manis
Boleh kaga abang kenal

Jalan jalan keliling rumah
Jangan lupa beli jamu
Demi tuhan aku bersumpah
Yang kucinta hanyalah kamu

Pagi ini amat sejuk
Paling enak minum kopi
Pada debur kau meliuk
Cantikmu memikat hati

Makan pagi dikereta
Asiknya sambil bercerita
Namun yang namanya cinta
Tak pernah mengenal kasta

Jika pergi ke jepara
Jangan lupa cinderamata
Rinduku kian membara
Hanya kamu yg ku cinta

Kejepara beli rebana
Pas dijalan ade orang perang
Cintaku kian membara
Hanya untuk kamu seorang

Pintu ame rumah abang ade dua
Dirumah ade yang namanye mpok rohaye ame mutia
Kate siape aye cinta satu dibagi dua
Orang udeh pade tau klo aye orangnye setia

Kesekolah untuk mencari ilmu
Lewatin jalan yang berliku liku
Apabila cinta memanggilmu
Ikutilah walau jalan berliku liku

Kecimanggis beli buku
Pulangnye ingin bertemu
Jangan menangis kekasihku
Karenaku selalu disampingmu

Kecimanggis beli cinderamata
Kecipinang banyak yang putus asa
Cinta yang dibasuh dengan air mata
Akan tetap murni dan indah senantiasa

Jalan jalan ke depok
Pulangnye ke masjid At – tin
Hati aye udeh kapok
Kalo masih disakitin

Saudara aye pengen gawe
Dirumah ga ade kerjaannye
Sekarang susah cari cewe
Terima dengan apa adanya

Kerumah masih dicaci
Keluar masih dimaki
Untuk apa dicintai
Kalo masih disakiti

Ada seorang komunikan
Ada juge tukang jamu
Aku Cuma ingin mengatakan
Aku cinta kepadamu

Si entong pergi kepercetakan
Tempatnye deket tukang jamu
Aku Cuma ingin mengatakan
Aku rindu dengan kamu

Jemuran dijemur ampe nyelekep
Nyelekepnye gare gare si abah
Cewe kalo emang dasarnye udeh cakep
Tetep aje cakepnye ga bakalan berubah

Jalan jalan kepemangkat
Liat kucing kena ikat
Kalo cinta sudah melekat
Tai kucing pun rasanye jadi coklat

Jalan jalan sambil pake tongkat
Tongkatnye diambil ame anak anak
Masa koq tai kucing jadi coklat
Lantaran ga ade lagi ape yang lebih enak

Jaipe make mukenah buat sembahyang
Mukenahnye ditarik lagi sembahyang
Jangan perempuan aje yang kite sayang
Tapi ema ame abanye juge disayang

Sadis bukan sembarang sadis
Lantaran sadisnye bermaksud buat nyari pangan
Nee gadis bukan sembarang gadis
Kalo emang nte mao, lewatin dulu kepelan tangan

Ke kemang beli cincin yang pake batu
Itu batu bukan sembarang batu
Kalo emang eneng mau dibantu
Kbang siap koq buat ngebantu

Bambu Muda di sangka rotan
Anak panah jatuh di seberang
Rindu si dia sampai bangkotan
Gak pernah ketemu sampai sekarang

Metik bangkwang dikebon manggis
Abis metik maenin tetris
Abang sedih ngeliat eneng lg nangis
Apalagi hatinye lagi teriris iris

Metik jambu dikebon palem
Beli tahu ame kedondong
Ada cewe yang berbaju item
Kalo boleh tau kenalan doong

Ketiban linggis gare gare mpo' yeye
Lantaran centeng pergi keinggris
Si eneng nangis bukan krna aye
Lantaran eneng tangannye ketiban linggis

Ngambilin buah ngambilnye di petik
Lantaran itu pohon pengen mati
Mudah-mudahan aye dapet nyang cantik
Semoga awet ampe nanti

Makan nasi pake sambel terasi
Abis itu makan buah pepaye
Makasih udeh di konfirmasi
Salam kenal aje dari saye


KATA-KATA TENTANG CINTA INSPIRASI

Cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan -cgkata bijak Khalil Gibran


Pada malam hari aku bermimpi bahwa kamu dan aku adalah dua tanaman yang tumbuh bersama, akar-akar terjalin, dan kamu tahu bumi dan hujan seperti mulutku, karena kita terbuat dari bumi dan hujan. -cgkata bijak Pablo Nerunda


Baca:

"Pecinta akhirnya tidak bertemu di suatu tempat. Mereka satu sama lain selama ini. " -cgkata mutiara Rumi

80 KATA PANTUN BIJAK DAN PUISI TENTANG KEHIDUPAN CINTA


"Jika aku tahu apa itu cinta, itu karena kamu." -cgkata bijak Hesse Herman


"Cinta adalah anterior kehidupan, posterior kematian, awal penciptaan, dan eksponen napas." -cgkata bijak Emily


"Ketika kamu mencintai kamu tidak seharusnya mengatakan," Tuhan ada di dalam hatiku, "melainkan," Aku ada di dalam hati Tuhan. " -cgkata mutiara Kahlil Gibran



PANTUN KATA DAN PUISI CINTA

PANTUN SINDIRAN CINTA KATA KATA MENYINDIR

suruh pergi ke kota kerinci
beli tiket banyak yang antre
sungguh tidak mengherankan lagi
lihat semakin banyak cewek matre

jalan-jalan ke kota semarang
tampak gabus didalam kerajang
saya heran lihat gadis sekarang
bodi tidak bagus kenakan pakaian jarang

kecap asin tak perlu diseduh
jolok mangga dengan galah panjang
silap sedikit segera selingkuh
tersebut dia lelaki mata kerajang

meletus balon hijau…
hatiku sangat kacau…
dari jauh kukira kerbau…
eh, ternyata itu engkau…

Dari dekat kulihat itik…
Itik dikukus diatas panci…
dari jauh terlihat cantik…
dari dekat gak taunya banci…

gw cantik janganlah heran…
sering kesalon dan juga luluran…
melihat mu bagaikan pangeran…
pangeran penunggu kuburan…

buka jendela terasa terang…
buka pintu masih dikunci…
sungguh heran cowok sekarang…
lemah gemulai kayak banci…

Pergi kepasar membeli duku…
Duku dibeli isinya kopong…
Malang bener nasib teman ku…
Dapat pacar bibirnya monyong…

Jika lewat sudilah mampir…
Tak ada kopi suguhkan air…
Pacarmu jelek kaya mak Lampir…
Giginya ompong kalo nyengir…

Makan nasi pake soto babat…
soto babat udah merakyat…
boleh bangga jadi anak pejabat…
asal jangan makan duit rakyat…

sungguh enak makan kerang…
kerang dijual dipinggi pasar…
sungguh heran cewek sekarang…
pake baju kekurangan dasar…

Mpo lulu kerumah bang eman,
Muke lu Kaya Pantat delman.

Pagi Pagi Makan Semangka,
itu GIGI apa Prosotan .T.K.

Masak air biar mateng,
masak nya di panciiiii.
ehh lu jangan sok ganteng,
Muke lu kaye Pantat Bancii.

Mpo lulu Angkat POT,
Muke lu Kaya CEPOT.

Ada kado isinya lele,
Muke lu kaya gerobak pak tile.



Baca:


PUISI TENTANG CINTA SEDERHANA KHALIL GIBRAN


“Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau
kepadaku dalam kehidupan ini… pastilah cinta akan
menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang” (Kahlil gibran)


“Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak
henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai
kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta
ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan
mencabut diriku dari padanya”  (Kahlil gibran)


“Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan
kesendirianku… sebengis kematian… Kemarin diriku
adalah sepatah kata yang tak bersuara…, di dalam
pikiran malam. Hari ini… aku menjelma menjadi sebuah
nyanyian menyenangkan di atas lidah hari. Dan, ini
berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang
melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah
desakan dan… sekecup ciuman”  (Kahlil gibran)


“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti
kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang
menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan
sederhana… seperti isyarat yang tak sempat
dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya
tiada…” (Kahlil gibran)


“…pabila cinta memanggilmu… ikutilah dia walau
jalannya berliku-liku… Dan, pabila sayapnya
merangkummu… pasrahlah serta menyerah, walau
pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu…”  (Kahlil gibran)


“…kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak
membuangnya sampai aku mendengar suara cinta
memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk
berpetualang” (Kahlil gibran)


“Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui.
Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan
dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di
tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan
menyeret mereka kepada Tuhan…”  (Kahlil gibran)


“Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan
berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta.
Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan
terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan
duka perpisahan” (Kahlil Gibran)




80 KATA PANTUN BIJAK DAN PUISI TENTANG KEHIDUPAN CINTA

Itulah dari cgkata.blogspot.com tentang inspirasi cinta sejati mungkin kamu butuh membaca 80 menit contoh tulisan cgkata namun dibutuhkan lebih dari 80 hari dalam memahami setiap 8 kalimat dari setiap quotes diatas agar lebih menyentuh ke dalam hati semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "80 KATA PANTUN BIJAK DAN PUISI TENTANG KEHIDUPAN CINTA"