HARI ANAK-ANAK 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN)

cgkata: Untuk menghormati dengan menyambut peringatan atau perayaan Hari Anak Internasional, yang secara resmi jatuh pada tanggal 20 November, cgkata telah menyusun daftar ucapan-ucapan yang sangat menyentuh yang dapat kamu kirim ke anak-anak terbaik di dunia juga Indonesia untuk memberi tahu mereka betapa pentingnya dan berharga mereka.


Kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk memberi tahu anak-anak betapa mereka dicintai. cgkata harap kamu dapat menggunakan pesan bijak serta kata terbaik kami di bawah ini untuk menempatkan kebahagiaan di hati sebanyak mungkin anak di peringatan Hari Anak-Anak Nasional (HAN) secara resmi jatuh pada tanggal 23 Juli tahun ini umumnya Petunjuk Teknis (disingkat: Juknis) akan dirilis melalui surat edaran dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI) dimana akan terdapa logo, pedoman dan tema.



Berikan kepedulian langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pada pasca pandemi COVID-19. Semoga semua anak Nasional luar biasa di dunia ini merayakan Hari Anak yang seindah mereka. Kami cinta kalian semua. Saya harap kamu tidak pernah melupakan itu.



Tanpa anak-anak, dunia tidak memiliki sinar matahari, tawa, dan cinta. Itu sebabnya saya percaya anak-anak adalah ciptaan yang paling berharga di dunia. Kita harus melindungi, membimbing dan mencintai mereka dengan sekuat tenaga, karena itu adalah harta terbesar kita. cgkata mengucapkan Selamat Hari Anak-anak Nasional 23 Juli



Selamat Hari Anak-anak Nasional 23 Juli 2022, “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” bagiku, Kamu adalah berkat yang paling berharga.



Semoga anak saya yang sangat manis di masa depan yang sangat manis. Sayang, saya ucapkan dan harap kamu memperingati Hari Anak yang benar-benar ajaib dan bahagia. #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19



Mengutip apa yang dikatakan Presiden Amerika terkenal Herbert Hoover, tidak ada sumber daya alam yang lebih berharga daripada anak-anak kita.

Di sini cgkata mengucapkan selamat buat semua anak-anak berharga di dunia, Hari Anak-anak dipenuhi hingga penuh dengan kebahagiaan dan cinta.



Anak-anak adalah wakil Tuhan di bumi. Perlakukan mereka dengan baik dan Tuhan akan selalu tersenyum padamu. Selamat Hari Anak Internasional 20 November 2022.



Pada Hari Anak-anak ini dan sepanjang tahun, saya berdoa semoga kamu sangat bahagia. Semoga masa depanmu seterang cahaya yang menerangi dunia ini. Nikmati hari spesialmu!



Anak-anak adalah kesenangan terbesar dunia. Selamat Hari Anak Nasional! #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19 !!



Anak-anak yang terkasih, pada hari ini didedikasikan sepenuhnya kepadamu, saya ingin kamu tahu bahwa tidak ada kata-kata di dunia yang dapat saya gunakan dalam menggambarkan betapa istimewanya kamu bagi saya. Semoga kebahagiaan dan sinar matahari selalu memenuhi duniamu. Selamat Hari Anak, putri tersayangku.



Seperti yang kita peringati pada Hari Anak Internasional tahun ini, marilah kita tidak pernah lupa bahwa anak-anak kita adalah hadiah terbesar yang pernah diberkati Tuhan dengan dunia ini. Cintai, hargai dan lindungi mereka sepanjang hidupmu.



Anak-anak adalah contoh cemerlang bahwa Tuhan masih memiliki sayang kepada umat manusia. Semoga semua anak dari seluruh penjuru dunia selamat dan peringati Hari Anak yang unik namun bermakna. Tetap bersinar!



Anak-anak yang terkasih, kamu adalah hal terpenting dalam kehidupan kita. Pada hari istimewa ini, cgkata menegaskan kembali janji kami untuk mencintaimu, mendukungmu, mendidikmu dan hadir untuk kamu sampai akhir zaman. Selamat merayakan Hari Anak sedunia 20 November 2022, putra dan putri malaikat manis!



Saya mencintai semua anak saya lebih dari saya suka udara yang saya hirup. Selamat Hari Anak internasional untuk anak-anak dengan dunia kecilku yang berharga. Semoga kamu tahu kebahagiaan sejati selama matahari terbit di timur dan terbenam di barat.
https://cgkata.blogspot.com/



Untuk setiap anak putra dan putri generasi muda yang membaca ini, ketahuilah bahwa kamu cantik dan berharga. Jangan pernah berhenti percaya pada diri sendiri karena kami memiliki keyakinan total padamu! Selamat Hari Anak Nasional Indonesia 2022!



Setiap anak di dunia ini adalah berkah, karena mereka memunculkan keindahan di dunia. Selamat Hari Anak Nasional Indonesia untuk semua anak cantik di seluruh dunia Nusantara Indonesia!



Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. cgkata mengucapkan Selamat memperingati Hari Anak Nasional Indonesia untuk semua anak cantik di seluruh dunia Nusantara. Semoga kamu selamanya percaya pada diri sendiri dan mengikuti impianmu. Kamu dicintai hari ini dan selamanya!



Anak-anak tersayang, semoga hari istimewamu seindah sinar matahari yang kamu penuhi dengan langit kami. Selamat Hari Anak Indonesia di dunia Nusantara, yang berharga bagiku!



Pada hari istimewa ini disisihkan untuk ciptaan Tuhan yang paling istimewa - anak-anak di dunia, saya ingin berterima kasih kepada semua anak karena membawa keindahan dan kebahagiaan ke dunia ini. Dunia akan benar-benar tidak berwarna tanpa kehadiranmu. Kami mencintaimu dan mendoakanmu kebahagiaan sejati seumur hidup. Selamat Hari Anak Indonesia 23 Juli 2022 di dunia Nusantara !



Kebebasan untuk menjadi apa yang kamu inginkan. Selamat Memperingati HAN (Hari Anak NAsional) 2022 23 Juli.



Selamat Hari Anak, anak-anakku yang terkasih. Saya merasa sangat diberkati memiliki anak-anak yang luar biasa seperti kamu di sisiku. Saya sangat mencintaimu!

https://cgkata.blogspot.com/

Baca:



Semoga perayaan Hari Anak-anak Internasional paling membahagiakan di dunia bagi kebijaksanaan malaikat kecil saya. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan.



Selamat Hari Anak, sayang dari ibumu tercinta! Bagi saya, kamu adalah sumber kebahagiaan keluarga dan kebanggaan terbesar keluargaku. Aku sangat mencintaimu!



Semoga Hari Anak-Anak Nasional (HAN) menempatkan kebahagiaan di hati untuk semua anak-anak terkasih! Kami mencintai dan menghargaimu lebih dari kata-kata yang memungkinkan kami untuk mengatakannya. #AnakTangguhIndonesiaLestari



Semoga setiap anak di dunia ini menjadikan Hari Anak sebagai hari peringatan atau perayaan yang fantastis! dengan menyambut serta Terima kasih atas kegembiraanmu membawa dunia!



Selamat Hari Anak untuk putri / putra yang benar-benar menakjubkan! kamu datang ke dalam hidup saya membawakan saya surga di bumi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih untuk itu.



Selamat Hari peringatan atau perayaan Anakyang fantastis! Saya harap kamu memiliki waktu yang luar biasa indah ketika kamu merayakan hari istimewa ini.



cgkata berharap semoga hari istimewa ini akan membawa kebahagiaan ke dalam kehidupan semua anak yang cantik di dunia ini. Selamat Hari Anak-Anak, malaikat kami yang penuh kasih.



Sejak kamu datang ke dalam hidup kami, setiap hari cerah seperti surga. Kami mencintaimu lebih dari kami mencintai apa pun di alam semesta ini, termasuk kehidupan kami. Selamat Hari Anak untuk para malaikat yang paling berharga dari Tuhan.



Semoga di peringatan hari anak-anakmu benar-benar indah karena kamu benar-benar cantik. Sangat mencintaimu!



Selamat Hari Anak untuk anak-anak yang menggemaskan di dunia ini! Terima kasih telah membuat kami tersenyum. Kami berjanji untuk selalu melakukan hal yang sama untukmu.



Jika saya diminta untuk menuliskan alasan mengapa saya mencintai anak-anak saya, saya pasti akan menulis buku puisi atau pantun singkat yang tidak akan pernah berakhir.



Hari ini menjadi hari yang istimewa dalam kehidupan anak-anak, saya mengucapkan terima kasih kepada setiap anak karena telah menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik. Jangan lupa membalas dengan mencintai mereka dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi mereka. Selamat memperingati Hari Anak nasional!



Tuhan memberkati dunia setiap kali seorang anak tersenyum. Karena itu, sebagai orang dewasa, kita harus berusaha keras untuk tersenyum kepada setiap anak yang kita jumpai. Hanya dengan demikian dunia ini akan mengetahui kebahagiaan sejati.



Pada hari istimewamu, harapan saya bahwa kamu akan diberkati dengan setiap hal luar biasa yang membuat senyum di wajahmu yang indah dan kebahagiaan di hati besarmu. cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Perlindungan Anak-anak tahun 2022!




PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) TAHUN 2022

Di Tahun 2022, pada bulan Juli ini kita akan menyambut Peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Seperti tahun 2021 berdasarkan Pedoman Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 dimana menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia, Anak-anak Indonesia yang ada saat ini memegang peranan strategis ketika 100 tahun Indonesia merdeka di tahun 2045. Oleh karena itu kita mengharapkan, calon pimpinan bangsa ke depan tersebut, menjadi generasi emas yang cerdas, sehat, unggul, berkarakter dan dalam sukacita yang bersendikan kepada nilai-nilai moral yang kuat.


Indonesia telah mengimplementasikan Konvensi Hak Anak (KHA) melalui Keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 1990 dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014. Dilaksanakan melalui 5 (lima) kluster yaitu hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan perlindungan khusus.


Selain itu, Tantangan yang dihadapi Indonesia dan negara-negara lain di dunia pasca pandemi COVID-19 berimplikasi terhadap kondisi kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, dan berbagai dampak lainnya. Jawaban terhadap tantangan tersebut perlu dirumuskan dan dilaksanakan oleh berbagai pihak baik pemerintah dan masyarakat.


Menyikapi tantangan dan harapan terhadap anak Indonesia, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah melakukan serangkaian upaya mulai dari pembentukan dan penguatan Forum Anak, mendorong tersedianya Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Desa Ramah Perempuan Peduli Anak (DRPPA), Lembaga Perlindungan Khusus Ramah Anak (LPKRA), Layanan Sahabat Perempuan dan Anak 129 (SAPA129), Layanan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA), Satuan Pendidikan Ramah Anak, Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas, Pusat Kreativitas Anak, Rumah Ibadah Ramah Anak, dan lain-lain.


Hal tersebut Mendorong para pihak baik pemerintah, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa untuk terus bersama-sama melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai tugas dan kewenangan masing-masing, termasuk dalam pemberian identitas, pengasuhan yang layak, layanan kesehatan dan jaminan sosial, pendidikan dan pemanfaatan waktu luang, serta mendapatkan perlindungan khusus.


TUJUAN PERINGATAN HAN (HARI ANAK NASIONAL)

1. Tujuan Umum

Sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.



2. Tujuan Khusus

a. Memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian upaya pembinaan anak perlu pula diarahkan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran akan hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.


b. Mendorong pemerintah, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa menjadi leading sector untuk melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sesuai tugas dan kewenangan masing- masing.


c. Mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030.


d. Meningkatkan peran keluarga dalam pengasuhan positif.


e. Menurunkan angka kekerasan terhadap anak.


f. Mencegah dan menurunkan angka pekerja anak atau anak yang dieksploitasi secara ekonomi.


g. Memastikan anak tetap mendapatkan hak belajar, bermain dan bergembira pasca pandemi COVID-19 sehingga tidak terjadi perkawinan di usia anak.


https://cgkata.blogspot.com/


KESIMPULAN HARI ANAK-ANAK 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN)

Mengutip Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI) mengatakan bahwa:


Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Pelaksanaan HAN tahun 2022 ini sudah mulai memasuki pasca pandemi, dimana terjadi perubahan dalam pola kehidupan anak sehingga mengalami berbagai persoalan antara lain penyesuaian kembali anak dalam kehidupan bermasyarakat, belajar, dan pemanfaatan waktu luang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Berdasarkan tantangan tersebut maka tema HAN tahun 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhIndonesiaLestari.


Tema HAN tahun 2022 diambil sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini dan mendorong langsung berbagai pihak untuk memberikan kepedulian langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pada pasca pandemi COVID-19.

Post a Comment for "HARI ANAK-ANAK 2022: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN)"