50 KATA-KATA BIJAK BUDDHA TENTANG CINTA, KEBAHAGIAAN DAN KEHIDUPAN

CGKATA- Buddha adalah perwujudan cinta, kebaikan, dan kebahagiaan. Jika kamu ingin terilhami, atau terinspirasi lihat kutipan Kata-kata Mutiara quotes bijak buddha yang mengubah filosofi hidup ini penuh dengan kebijaksanaan dan nasihat untuk pesan kehidupan yang dijalani dengan karma yang baik di cgkata.blogspot.com.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata mutiara cinta, kebahagiaan dan kehidupan dari kutipan buddha 



KATA-KATA MUTIARA BUDDHA TENTANG KASIH SAYANG DAN CINTA

1. “Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggunnya kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu.”
-kata bijak Buddha




2. “Karena hujan turun secara merata pada orang benar dan orang yang tidak benar, janganlah membebani hatimu dengan hukuman, tetapi turunkan kebaikanmu dengan adil pada semua orang.”
-kata bijak Buddha




3. "Kamu dapat mencari di seluruh alam semesta untuk seseorang yang lebih pantas mendapatkan cinta dan kasih sayangmu daripada dirimu sendiri, dan orang itu tidak dapat ditemukan di mana pun. Kamu, dirimu sendiri, sama seperti siapa pun di seluruh alam semesta, layak mendapatkan cinta dan kasih sayangmu. ”
-kata bijak Buddha




4. “Kebencian tidak berhenti melalui kebencian kapan saja. Kebencian berhenti melalui cinta. Ini adalah hukum yang tidak dapat diubah. ”
-kata bijak Budha




5. ”Cintai seluruh dunia seperti seorang ibu mencintai anak tunggalnya.”
-kata mutiara bijak Budha




6. “Tidak ada yang lebih mengerikan dari kebiasaan keraguan. Keraguan memisahkan orang. Ini adalah racun yang menghancurkan persahabatan dan memutuskan hubungan yang menyenangkan. Itu adalah duri yang menjengkelkan dan menyakitkan; itu adalah pedang yang membunuh. "
-Buddha quote




7. "Memancarkan cinta tanpa batas ke seluruh dunia - di atas, di bawah, dan di seberang - tanpa hambatan, tanpa niat buruk, tanpa permusuhan."
-cgkata-kata bijak Buddha




8. “Ajarkan tiga kebenaran ini kepada semua orang: Hati yang murah hati, ucapan yang baik hati, dan kehidupan pelayanan dan belas kasih adalah hal-hal yang memperbarui umat manusia.”
-kata mutiara Buddha




9. ”Jika kamu menyalakan lampu untuk seseorang, itu juga akan mencerahkan jalanmu.”
-kata-kata Buddha




10. “Memancarkan cinta tanpa batas ke seluruh dunia.”
-kata-kata Budha




11. “Seperti halnya seorang ibu yang akan melindungi anak tunggalnya dengan nyawanya, biarpun demikian, seseorang akan menumbuhkan cinta tanpa batas terhadap semua makhluk.”
-kutipan bijak Buddha




12. ”Mereka yang bebas dari pikiran yang membenci pasti menemukan kedamaian.”
-kata-cgkata bijak Buddha




KATA-KATA MUTIARA BUDDHA TENTANG KEBAHAGIAAN

13. “Kebahagiaan adalah perjalanan, bukan tujuan.”
-kata bijak Buddha




14. Dia yang mencari kebahagiaannya sendiri, menghukum atau membunuh makhluk yang juga merindukan kebahagiaan, tidak akan menemukan kebahagiaan setelah kematiannya.
-cgkata mutiara Buddha Gautama




15. Pikiran adalah sumber kebahagiaan dan ketidakbahagiaan.
-Buddha Gautama Quote




16. “Kebahagiaan datang ketika pekerjaan dan cgkata-kata kamu bermanfaat bagi dirimu dan orang lain.”
-kata bijak Budha




17. Tidak ada jalan menuju kebahagiaan: kebahagiaan adalah jalan.
-kata bijak Buddha




18. Jika seorang pria yang menikmati kebahagiaan yang lebih rendah melihat yang lebih besar, biarkan dia menyisihkan yang lebih rendah untuk mendapatkan yang lebih besar.
-kata bijak Buddha




19. "Menjadi marah berarti membiarkan kesalahan orang lain menghukum dirimu sendiri."
-kata-kata Buddha mutiara bijak




16. “Berpegang pada amarah adalah seperti menggenggam batu bara panas dengan maksud untuk melemparkannya ke orang lain; kaulah yang terbakar. "
-kata bijak Buddha




20. "Jika kamu cukup tenang, kamu akan mendengar aliran alam semesta. Kamu akan merasakan iramanya. Ikuti arus ini. Kebahagiaan ada di depan. Meditasi adalah kuncinya. ”
-cgkata.blogspot.com mutiara Buddha




21. “Kedermawanan membawa kebahagiaan di setiap tahap ekspresinya. Kami mengalami sukacita dalam membentuk niat untuk bermurah hati. Kami mengalami kegembiraan dalam tindakan nyata memberi sesuatu. Dan kami mengalami kegembiraan karena mengingat fakta yang telah kami berikan. ”
-kata bijak Budha




22. “Tidak ada jalan menuju kebahagiaan: kebahagiaan adalah jalan.”
-kata bijak Buddha




23. "Kemarahan tidak akan pernah hilang selama pikiran kebencian dihargai dalam pikiran. Kemarahan akan lenyap begitu pikiran dendam dilupakan.”
-kata bijak Buddha





24. “Waspada; jagalah pikiranmu terhadap pikiran negatif. ”
-kata bijak Buddha




KATA-KATA MUTIARA BUDDHA TENTANG KEHIDUPAN

25. “Tujuanmu dalam hidup adalah untuk menemukan tujuanmu dan memberikan segenap hati dan jiwamu untuk itu.”
-kata bijak Buddha




26. “Sama seperti harta yang ditemukan dari bumi, demikian pula kebajikan muncul dari perbuatan baik, dan kebijaksanaan muncul dari pikiran yang murni dan damai. Untuk berjalan dengan aman melalui labirin kehidupan manusia, seseorang membutuhkan cahaya kebijaksanaan dan bimbingan kebajikan. ”
-kata bijak Buddha




27. “Setiap pagi kita dilahirkan kembali. Apa yang kita lakukan hari ini adalah yang paling penting. ”
-kata bijak Buddha




28. “Untuk menjalani kehidupan murni yang tidak mementingkan diri sendiri, seseorang harus tidak menghitung apa pun sebagai miliknya sendiri di tengah-tengah kelimpahan.”
-kata bijak Buddha




29. ”Satu-satunya kegagalan nyata dalam hidup adalah tidak jujur ​​pada yang terbaik yang diketahui.”
-kata bijak Budha




30. “Kita sekarang ini berasal dari pikiran kita tentang kemarin, dan pikiran kita saat ini membangun kehidupan kita di masa depan: Kehidupan kita adalah ciptaan pikiran kita.”
-cgkata.blogspot.com mutiara Buddha




31. ”Satu saat dapat mengubah sehari, satu hari dapat mengubah kehidupan dan satu kehidupan dapat mengubah dunia.”
-kata bijak Buddha




32. “Jangan tinggal di masa lalu, jangan memimpikan masa depan, pusatkan pikiran pada saat ini.”
-kata bijak Buddha




33. Cara menuju kebahagiaan adalah: jauhkan hatimu dari kebencian, pikiranmu dari kekhawatiran. Hidup sederhana, beri banyak. Isi hidupmu dengan cinta. Lakukan apa yang akan kamu lakukan.
-kata bijak Buddha Gautama




34. Dalam perjalanan hidup, iman adalah makanan, perbuatan baik adalah perlindungan, kebijaksanaan adalah cahaya di siang hari dan perhatian benar adalah perlindungan di malam hari. Jika seseorang hidup murni, tidak ada yang bisa menghancurkannya.
-kata bijak Buddha


Baca: 80 UCAPAN SELAMAT MALAM ROMANTIS UNTUK ORANG TERCINTA





KATA-KATA MUTIARA BUDDHA TENTANG KARMA

Apa yang terjadi maka terjadilah. Kamu menuai apa yang kamu tabur. Kamu telah membuat tempat tidurmu, sekarang berbaringlah di situ. Ini adalah jenis ucapan yang orang kaitkan dengan karma. Namun, kutipan Kata-kata Mutiara quotes bijak buddha yang mengubah filosofi hidup berikut menunjukkan bahwa ia memiliki makna yang lebih dalam damai kebaikan.


35. Orang-orang yang bebas dari pikiran yang membenci pasti menemukan kedamaian.
-kata bijak Budha




36. Lebih baik menaklukkan diri sendiri daripada memenangkan seribu pertempuran. Maka kemenangan adalah milikmu. Itu tidak bisa diambil darimu, bukan oleh malaikat atau oleh iblis, surga atau neraka.
-kata bijak Budha




37. Jangan melebih-lebihkan apa yang telah kamu terima, atau membuat iri orang lain. Dia yang iri pada orang lain tidak mendapatkan ketenangan pikiran.
-kata bijak Budha




38. Karma tumbuh dari hati kita. Karma berakhir dari hati kita.
-kata bijak Budha




39. Tentunya jika makhluk hidup melihat hasil dari semua perbuatan jahat mereka, mereka akan berpaling dari mereka dengan jijik. Tetapi kedirian membutakan mereka, dan mereka berpegang teguh pada keinginan mereka yang menjengkelkan. Mereka mendambakan kesenangan bagi diri mereka sendiri dan mereka membuat orang lain sakit; ketika kematian menghancurkan individualitas mereka, mereka tidak menemukan kedamaian; kehausan mereka akan keberadaan dan kedirian mereka muncul kembali dalam kelahiran baru. Dengan demikian mereka terus bergerak dalam gelung dan tidak dapat menemukan jalan keluar dari neraka buatan mereka sendiri.
-cgkata.blogspot.com bijak Buddha




40. Seperti halnya seseorang dapat membuat banyak karangan bunga dari tumpukan bunga, maka manusia, yang tunduk pada kelahiran dan kematian sebagaimana adanya, harus membuat dirinya banyak karma yang baik.
-kata-kata Budha




41. Kita semua adalah hasil dari apa yang kita pikirkan; apa yang kita pikirkan kita menjadi
-kata bijak Budha




42. Begitumu mengetahui sifat kemarahan dan kegembiraan yang kosong dan kamu membiarkannya pergi, kamu membebaskan diri dari karma.
-kata bijak Budha




43. Ketika tindakan keluar dari ketiadaan, ia tidak menciptakan karma.
-kata bijak Budha




44. Seseorang yang sebelumnya membuat karma buruk, tetapi yang mereformasi dan menciptakan karma baik, menerangi dunia seperti bulan yang muncul dari balik awan.
-kata bijak Budha




45. Menjadi egois, serakah, dan tidak mau membantu yang membutuhkan menimbulkan kelaparan dan pakaian yang tidak terpakai di masa depan.
-cgkata bijak Budha




46. Manusia harus membuat dirinya banyak karma yang baik.
-kata bijak Buddha




47. Bahkan kematian tidak bisa menghapus perbuatan baik kita.
-kata bijak Budha




48. Jika masalah bisa diselesaikan mengapa khawatir? Jika masalah tidak dapat diselesaikan, khawatir tidak akan ada gunanya bagimu.
-kata mutiara Buddha Gautama




49. Ketika kamu memiliki kegembiraan besar, kamu akan menjadi Buddha!
-kata bijak Buddha Gautama




50. Bicaralah hanya pidato yang menawan, ucapan yang disambut. Pidato, ketika tidak membawa kejahatan bagi orang lain, adalah hal yang menyenangkan.
-kata-kata mutiara Buddha

https://cgkata.blogspot.com/




BUDDHA DALAM INTI AJARAN BUDHA

Buddha diagungkan bukan karena keindahan, kekayaan, atau lainnya. Beliau diagungkan karena kebijaksanaan, kebaikan, dan pencerahanNya. Inilah alasan mengapa seorang Buddhis, menganggap ajaran Buddha sebagai jalan hidup tertinggi.


Ajaran Buddha Gautama adalah prinsip-prinsip kehidupan yang telah diberikan olehnya setelah mencapai pencerahan.


Empat Inti Kebenaran Mulia Ajaran:
  • Penderitaan biasa terjadi - Semua orang menderita;
  • Penyebab Penderitaan - Diri, ketamakan, keinginan dan ketidaktahuan;
  • Akhir Penderitaan - Menolak keserakahan dan ketidaktahuan;
  • Jalan Menuju Penderitaan - Cara hidup yang benar dan mengikuti jalan kehidupan delapan kali lipat yaitu - Pengetahuan Benar, Sikap Benar, Ucapan Benar, Perbuatan Benar, Cara Hidup Benar, Upaya Benar, Kesadaran Benar, dan Meditasi Benar.



Pada intinya Buddha adalah perwujudan cinta, kebaikan, kebahagiaan, dan cara hidup yang benar dan mengikuti jalan kehidupan dengan menjaga hati agar banyak karma yang baik. Demikian tulisan cgkata.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "50 KATA-KATA BIJAK BUDDHA TENTANG CINTA, KEBAHAGIAAN DAN KEHIDUPAN"