KATA/ KUTIPAN BIJAK TENTANG MOTIVASI ANAK PRAMUKA

CGkata mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Nasional di Indonesia yang ke 59 Tahun 2020 pada 14 Agustus. Banyak sekali ucapan anak Pramuka yang keren dan bijak hingga lucu yang dapat dikutip sebagai kutipan Indah untuk pesan semangat bagi Gerakan Pramuka. Apakah kamu anak Pramuka dari tingkat Pramuka siaga, Pramuka penggalan, maupun Pramuka pandega di sekolah, bukan masalah karena hari ini cgkata.blogspot.com akan memberikan beberapa contoh kumpulan kata kutipan bijaksana tentang motivasi anak pramuka dalam menyambut perayaan atau peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka Nasional.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata-kata cinta anak pramuka terbaru


Namun sebelum kutipan-kutipan bijaksana tentang motivasi anak pramuka cgkata.blogspot.com tulis di hari sejarah lahirnya Pramuka Nasional di Indonesia, teman-teman sudah tau belum siapa bapak pramuka sedunia kita? dan siapa Bapak Pramuka Indonesia kita?


Bapak pramuka sedunia kita adalah Baden Powell, dan Bapak Pramuka Indonesia kita adalah Sultan Hamengkubuwono IX.


Adalah sangat keren dan bijak apabila pesan motivasi dapat kita jadikan inspirasi dalam membangun semangat dalam diri sendiri untuk terus cinta pada Gerakan Pramuka Nasional baik itu di sekolah maupun dimana saja.


Apabila kamu anak pramuka yang aktif disekolah tentu pernah suatu hari menulis kutipan kata bijak tentang motivasi inspirasi buat teman-teman maupun kakak pembina kamu apalagi jika ia merupakan cewek cantik yang aktif digerakan kepramukaan.


Nah berikut ini, 14 contoh kutipan kata-kata bijak tentang motivasi anak pramuka yang dapat kamu jadikan sebagai status maupun caption di media sosial.


KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG MOTIVASI GERAKAN PRAMUKA UNTUK ANAK PRAMUKA

1. "Seorang anak laki-laki yang bergabung ingin segera memulai Kepramukaan." -kata-kata tentang pramuka oleh Baden Powell


2. "Seorang anggota pramuka tidak pernah terkejut. Dia tahu apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tak terduga terjadi."


3. "Pramuka mengajarkan kesetiakawanan. Tanpa ada kawan yang mendampingi dalam setiap gerak kehidupan sehari-hari, maka kamu tidak akan bisa meraih kesuksesan."

https://cgkata.blogspot.com/


4. "Gerakan pramuka harus terus dipupuk, sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita."


5. "Kita Mencintai tanah air dan itu adalah kewajiban setiap anggota pramuka. ikut berpartisipasi dalam berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara tercinta."


6. "Cinta anak pramuka itu erat bagai simpul mati, penuh misteri, semacam sandi, jelas sangat kokoh seperti pionering."


7. "Sangat jelas bahwa Riang gembira, pantang putus asa, itulah jiwa pramuka."


8. "Jiwa kepramukaan membuat Tinggi moral kuat mental. Manusia pantang menyerah. Tegar jiwanya berpegang teguh pada satya dan dharma pramuka."


9. kata "Poromuko" yang berarti pasukan terdepan dalam perang. - Sultan Hamengkubuwono IX


10. "Sahabat sejati itu bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan dengan kita, akan tetapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan satu sama lainnya."


11. "Menjadi anggota pramuka berarti harus menjaga kedisiplinan."


12. "Cinta alam adalah prinsip dasar kedisiplinan anggota pramuka. Jangan sekali-kali merusak alam yang sudah berkorban untuk memberikan kehidupan kepada kita."


13. "Dasadarma merupakan sepuluh kebijakan yang harus menjadi pedoman bagi pramuka dalam bertingkah laku keseharian. Dengan prinsip Trisatya dan Dasadarma anggota Pramuka Siap Menjaga Keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupannya sehari-hari. Dirgahayu Gerakan Pramuka. SALAM PRAMUKA." - Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, pada Pidato/ sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka peringatan hari pramuka ke 58 tahun 2019.





14. "Kenangan termanis anak-anak pramuka, tak akan dapat dibeli dengan mutiara."


Jadi itulah kata kutipan bijak tentang motivasi anak pramuka termasuk dari tokoh kepanduan keperamukaan dunia dan nasional sebagai kutipan Indah untuk pesan semangat bagi Gerakan Pramuka dari cgkata.blogspot.com ucapan terimakasih kerena telah berkunjung di blog ini dan selamat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Nasional di Indonesia yang ke 59 Tahun 2020 pada 14/08, Dirgahayu Pramuka dari cgkata.blogspot.com

Post a Comment for "KATA/ KUTIPAN BIJAK TENTANG MOTIVASI ANAK PRAMUKA"