HARI WARISAN BUDAYA AUDIO-VISUAL SEDUNIA: UNTUK PELESTARIAN MOMENTUM SEJARAH KITA

Pada 27 Oktober 2005, UNESCO mengumumkan peringatan Hari Warisan Audio-visual Sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya dokumen audiovisual yang membantu melestarikan sejarah dan identitas nasional kita. Di cgkata.blogspot.com, mari kita terinspirasi bergabung dalam perayaan tema ini dan menggunakan kesempatan ini untuk menyoroti sekali lagi pentingnya menjaga konten audio-visual di semua perusahaan Penyiaran dan Media tidak hanya untuk tujuan komersial, tetapi juga untuk menjaga agar memori semua umat manusia tetap hidup.

Para ahli memperkirakan bahwa kami tidak memiliki waktu lebih dari sepuluh atau lima belas tahun untuk mendigitalkan file audiovisual, untuk mencegah kehilangannya, seperti yang dapat kita baca di situs web resmi UNESCO untuk Hari Warisan Budaya Audio-visual Sedunia (Inggris: World Day for Audiovisual Heritage), 'dokumen audiovisual, seperti film, program televisi, dan rekaman video atau suara, berisi rekaman utama abad XX dan XXI'. Artinya, kita telah menyimpan kesaksian unik dan langsung dari sejarah terbaru kita berkat mereka, dengan menggunakan alat universal yang mampu melampaui batas bahasa dan budaya di dunia.

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata inspirasi tema ucapan selamat hari warisan budaya audio visual sedunia 27 Oktober 2020


Berkat gambar bergerak, kita dapat meninggalkan warisan yang nyata, permanen, dan "nyata" untuk analisis dan evaluasi generasi mendatang. Oleh karena itu, kita telah menciptakan cara pengetahuan baru yang sangat menarik, yang merupakan pelengkap sempurna untuk catatan tertulis tradisional.


Namun, UNESCO berkata dalam situsnya, konten audiovisual sangat sensitif dan sulit untuk dilestarikan. Faktanya, “diperkirakan kita tidak memiliki waktu lebih dari sepuluh atau lima belas tahun untuk mendigitalkan mereka, untuk mencegah kehilangan mereka”, sebuah data yang memberi kita referensi yang jelas tentang seberapa sensitif materi ini.


Saat ini, sebagian besar warisan audio-visual dunia pasti telah hilang karena kelalaian, kehancuran, kemerosotan atau kekurangan sumber daya dan kompetensi untuk melakukan pelestarian yang tepat. Akibatnya tak lain adalah pemiskinan ingatan umat manusia yang menurut pendapat para ahli, bisa lebih buruk lagi jika kita tidak segera mengambil tindakan untuk perawatan dan pemeliharaannya.


Bersama cgkata mari menginspirasi semua orang untu membantu saluran TV dan perusahaan media dari seluruh dunia untuk mendigitalkan file mereka dan menjaga semua konten mereka dalam lingkungan fisik atau online yang aman. Bahkan sejak hari-hari awal mereka harus berkomitmen, komitmen supaya menjadi salah satu perusahaan teknologi pertama yang mengubah kaset untuk format digital. kita selalu mengatakan bahwa arsip audio-visual adalah aset paling berharga dari perusahaan mana pun dan menyadari hal ini, kita mesti bisa memberi solusi dengan selalu menawarkan solusi teknologi mutakhir kepada bangsa Indonesia sekala Nasional untuk menjaga "sepotong sejarah" yang telah direkam oleh para profesionalnya selama bertahun-tahun.


Selain alasan ekonomi yang jelas terkait dengan monetisasi konten, melestarikan konten audio-visual juga memberikan keunggulan kompetitif yang besar saat ini: menawarkan kepada pemirsa kita melalui tema konten unik dengan nilai dan kekayaan yang tak terkalahkan seperti di Youtube. Karenanya, kita hari ini juga harus bersemanagat ikut begabung dengan perayaan Hari Sedunia untuk Warisan budaya Audio-visual: karena merawat konten audiovisual kita berkontribusi untuk menjaga sejarah kita tetap hidup. selamat melestarikan budaya, salam cgkata.blogspot.com!

Post a Comment for "HARI WARISAN BUDAYA AUDIO-VISUAL SEDUNIA: UNTUK PELESTARIAN MOMENTUM SEJARAH KITA"