KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI JUANG KARTIKA

CGKATA: Ucapan HUT Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Hari Juang Kartika adalah hari peringatan sebagai momentum refleksi terhadap peristiwa fakta sejarah perjuangan setelah kemerdekaan melalui perjuangan pertempuran Ambarawa oleh TKR kini bernama Korp Infanteri TNI AD berjuang bersama rakyat dengan kemenangan pada 15 Desember 1945. Pada Perayaan hari ulang tahun Infanteri kemudian diganti dengan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat 2021 akan jatuh pada hari ini, 15 Desember dan menandai puncak acara kegiatan hari jadinya.


Dapat dikatakan bahwa TNI-AD dalam hal ini Batalyon Infanteri Marinir atau sering juga disebut Yonif, berarti berdasarkan pengetahuan sejarah kategori pertempuran "Infanteri", di dalam ilmu peperangan ada macam-macam infanteri sejak jaman sejarah yaitu:
  • Infanteri Berat (Heavy Infantry) sekarang dikategorikan sebagai Infanteri Mekanis
  • Infanteri Sedang (Medium Infantry) kategori infanteri ini sudah tidak digunakan lagi sejak sudah terstandarisasikanya semua infanteri dengan senjata dan perlindungan canggih
  • Infanteri Ringan (Light Infantry)
  • Infanteri Baris (Line Infantry)

Setiap tanggal 15 Desember dalam lingkungan TNI-AD diadakan peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD atau dulu biasa disebut sebagai hari Infanteri TNI-AD. Selain Batalyon Infanteri yang berada di bawah komando TNI AD, masih terdapat 10 Batalyon Infanteri Marinir yang berada di bawah komando Korps Marinir TNI AL.


Olehkarena itu Peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD atau dulu biasa disebut sebagai hari Infanteri adalah perayaan terbesar Nasional karena memiliki makna bagi anggota prajurit juga angkatan militer TNI. Banyak tradisi peringatan HUT Juang Kartika seperti Karya Bhakti hingga diliris resmi tema dan logo untuk baleho, spanduk maupun kartu ucapan selamat ulang tahun untuk TNI Angkatan darat khususnya dirgahayu Infanteri di Hari Juang Kartika ke 76 tahun 2021, 15 Desember.


Untuk menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Kemenangan pertempuran Ambarawa oleh Korp Infanteri dalam Meneladani Spiritualitas Juang TNI Angkatan darat sebagaimana dituangkan dalam lirik lagu Mars Kartika Eka Paksi. Dimana lagu lirik Mars Kartika Eka Paksi adalah sebagai berikut:
Derap maju melangkah pasti
Angkatan darat putra pertiwi
Dibawah panji garuda sakti
Kartika eka paksi

Sapta marga sumpah prajurit
Pedoman luhur janji nan suci
Rela berkorban jiwan nan raga
Bhayangkari negara

Insan pancasila teguh dalam iman
Merah putih jiwa raganya
Semangat membara manunggal dengan rakyat
Membangun nusa bangsa

Angkatan darat benteng negara
Setia mengemban amanat bangsa
Satria perkasa gagah perwira
Jayalah angkatan darat


Berikut kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, kata menyentuh hati dengan quotes motivasi inspirasional dari contoh kata ucapan hari ulang tahun Korp Infanteri TNI Angkatan Darat di peringatan Hari Juang Kartika ke 76 tahun 2021 ini.



KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA TENTANG SEMANGAT JUANG DAN PANTANG MENYERAH SINGKAT BERMAKNA

Inilah contoh kumpulan kata-kata bijak dengan inspirasi juga motivasi kata mutiara perjuangan yang akan membangkitkan semangat cinta tanah air untuk bela negara di peringatan hari Juang Kartika tahun 2021 tanggal 15 Desember berupa quotes singkat dari yang terbaik skala Nasional.


Siapa ingin memiliki Mutiara harus ulet menahan nafas dan berani terjun menyelami samudra yang sedalam-dalamnya - Cgkata Mutiara Soekarno Quote



Pahlawan yang Setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. - Cgkata Mutiara Bung Hatta Quote



Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan. - Cgkata Mutiara Bung Tomo Quote



Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi. - Cgkata Mutiara Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman Quote




Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. - Cgkata Bijak Soekarno quote



KUMPULAN KATA UCAPAN SELAMAT UNTUK HARI JUANG KARTIKA TNI ANGKATAN DARAT

Buat kamu yang ingin mengucapkan selamat memperingati Hari Ultah anggota prajurit buat hari Juang Kartika di hari peringatan kelahiran juang TNI Angkatan Darat Korps Infanteri Republik Indonesia dengan ucapan-ucapan singkat namun memaknai mengapa kita memperingati atau merayakan hari Juang Kartika yang artinya ucapan itu sebagai pesan bertema inspirasi, motivasi, hingga quotes bijaksana. Berikut adalah ucapan selamat hari Juang Kartika TNI-AD tersebut.




cgkata.blogspot.com mengucapkan selamat untuk prajurit komando Infanteri TNI Angkatan Darat dalam merayakan hari penuh sejarah Juang Kartika dalam kemenangan pertempuran ambarawa untuk mempertahankan kemerdekaan di hari Infenteri Juang Kartika. Mari teladani Spiritualitas dan Perjuangan Jenderal Sudirman dan pahlawan Nasional lainnya dalam membela negara.



Selamat memperingati dan merayakan hari ulang tahun (HUT) Juang Katika TNI Angkatan Darat 15 Desember 2021!. TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat!




cgkata mengucapkan selamat memperingati Hari Juang Kartika ke-76 15 Desember Tahun 2021. Bersama Santri Damailah Negeri.



Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2021 15 Desember untuk anggota prajurit Korp Infanteri Tentara Nasional Indonesia. Semoga semangat juang para prajurit yang terlibat dalam pertempuran senantiasa kita jaga selalu dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. TNI AD adalah kita!.



Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI AD ke 76 Tahun 2021 15 Desember!. Mengenang kembali sejarah hari pertempuran besar yang terjadi di Palagan Ambarawa 15 Desember 1945 silam. Demi menghormati dan menghargai peran TNI yang gugur dalam pertempuran itu.




Selamat 15 Desember 2021. Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI AD ke 76, Semoga TNI AD Makin Jaya!



HUT Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2019 Dimana kemerdekaan lebih mahal dari raga!



Hari Juang Kartika, TNI-AD adalah kita, Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat 15 Desember 1945 - 15 Desember 2021!. Selamat Hari Juang Kartika Ke-76 Dirgahayu TNI Angkatan Darat!

KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI JUANG KARTIKA
Gambar Kumpulan kata bijak tema ucapan selamat hari juang kartika tni angkatan darat 2021



PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA (HJK) 2021 DALAM TEMA MAKNA UCAPAN PUITIS SELAMAT HARI ULANG TAHUN KORPS INFANTERI TNI ANGKATAN DARAT

cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Juang TNI Angkatan Darat Korps Infanteri dalam balutan bela negara Nasional 15 Desember Tahun 2021!. Semoga terwujud bangsa yang berkarakter juga bermartabat dengan jiwa kesantrian.



Baca Juga: KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2022 KE-77

Selamat Hari Juang TNI Angkatan Darat 15 Desember Tahun 2021!. Teruslah berjuang dan berbuat terbaik hanya untuk kepentingan rakyat dan NKRI. Selamat Hari Juang Kartika, Dirgahayu TNI AD!!!! Profesional, dicintai rakyat dan ditakuti musuh!



Selamat Hari Juang Kartika 2021 pada tanggal 15 Desember. Dibawah Dwi Warna Sang Panji, Diatas Persada Negeri Tercinta, Kita Ciptakan Sinergi TNI - Polri bersama Rakyat Indonesia Kuat




Selamat Hari Juang Kartika. MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, TNI AD KUAT!.




Dirgahayu TNI Angkatan Darat, Sejarah pertempuran Ambarawa 15 Desember 1945 ditetapkan sebagai Hari jadi TNI AD dan disebut Hari Juang Kartika.



Selamat Hari Juang Kartika 2021! pak tentara pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI mu selamanya. DIRHAGAYU TNI AD!




Melalui peringatan hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat di tahun 2021, mari maknai dengan benar nilai-nilai Sinergitas TNI - Polri serta BIN, Seragam Boleh Beda, Tapi Jiwa Kita Sama. NKRI Harga Mati !.



Selamat Hari Juang Kartika 15 Desember 1945 - 15 Desember 2021. Mari kibarkan semangat juang pemuda berjiwa Kartika untuk cerahnya masa depan Indonesia.




Selamat Dirgahayu Ke-76 TNI Angkatan Darai di Hari Juang Kartika 2021! Hari ini kita masih dapat meneruskan perjuangan dengan bersama menjaga kedamaian Nusantara!




cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari penuh sejarah perjuangan Korps Infanteri TNI-AD di Hari uang Kartika 15 Desember 2021 Jaya selalu Kartika Eka Paksi-ku, mari rayakan momentum penuh sejarah ini!. Kibarkanlah sayapmu wahai generasi bangsa dan junjung tinggilah harkat dan martabat negeri tercinta, TNI Angkatan Darat adalah Kita!.

Post a Comment for "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI JUANG KARTIKA"